Tanya: gini saya ada rencana ingin coba memelihara kucing seekor aja,pengennya sih jenis persia
dan ada beberapa hal yg ingin saya tanyakan
1.klo untuk jenis kelamin lebih galak mana betina atau jantan? dan cara membedakannya?

2.apakah kalau kucing persia itu langsung Jinak/Nurut? atau harus dijinakin terlebih dahulu,kalau iya makan brp lama ya waktunya?

3.kadang ane pernah liat di tv" ada kucing udah tau dia klo mau pup itu dimana jadi ga sembarangan,nah caranya biar bisa kyk gitu gmana dan ngajarinnya gmana?

4.saya pengennya itu kucing dilepas aja di dalem rumah,jangan dikandangin kira-kira bahaya ga ya? coz melihara kucing buat jadi temen dirumah juga hehe

5.dalam seminggu biasanya perawatannya apa aja ya?

thx


Jawaban dari Dian Baeby Alifiansyah : 1. ndak ad yg lbih galak ...tapi saran saya kalau mau di pelihara mendingan jantan....cara membedakanya klo jantan ada testisnya d bagian bawah ekornya...
2. rata-rata kucing persia itu manja n sukanya d elus-elus...saran saya biar mau menurut peliharanya dari kecil aja (2-3 bln usianya)...supaya lbih dekat sama pemiliknya...
3. biasanya klo beli kucing ras usia 2-3 bln udah d ajarin pup d litter box...jd ndk perlu khawatir..asal ntr jangan d pindah-pindah litter boxnya (biar kucingnya ndk bingung)
4. kalau di dalam rumah sih ndak kayaknya..
5. plingan groming, bersihin kandang (jika pake kandang), vitamin , obat cacing (tiap 1 bln), bersihin litter box nya (tiap hari ato jemur biar agak kering pasirnya).


Jawaban dari Mimi : Coba bantu yaa

1. Semuanya ga galak kok kalo dipelihara dari kitten, tapi kalo dipelihara adult ada proses beradaptasinya (tapi tergantung cat masing²)
2. Kalo kitten 1-7 hari udah mulai jinak kok, tapi pas masih baru² jangan langsung dikeluarin rumah takutnya mereka masih stres lalu kabur *pernah ngalamin*
3. Biasanya para breeder udah melatih si cat buat pup/pee di literbox sejak umur sebulan, jd sebelum mengadopt cat sebaiknya tayakan dulu pemilik sebelumnya kalo pup/pee bisa dipasir tdk
4. Indukan saya diluar kandang semua (tapi indoor) kalo yg msh baby dikandang & ada waktunya buat bermain diluar, ga bahaya kok malah saya tidur bareng kucing saya
5. Vitamin 3x seminggu, sesekali menyisir bulunya (bila bulunya lebat), membersihkan beleknya (khusus peaknose), groming, potong kuku sama bulu disekitar telapak tangannya (yg biasanya numbuh), bersiin telinganya, sesekali dijemur/diajak maen ditaman jam 7-9 pagi (10-15 menitlah)

Good luck, selamat bergabung di dunia miaw


Jawaban dari Vin : 1.Kebetulan aku peliharanya betina , mreka baik baik kok. Bedanya dri alat kelaminnya keliatan kok
2.Kucing hewan yg baik , nurut, dan manja. Nggak perlu dijinakkin , uda jinak kok
3.Sediain tmpt pup trus dikasi pasir, nnti dia otomatis pup disitu,
4. Enggak kok, bahaya nya cuma kalo keluar rumah tanpa pengawasan , apalg byk kasus pencurian hewan peliharaan. Tapi kalo di dlm rumah gapapa.
5.Biasanya gromming (mandi,potong kuku, bersiin telinga) + biaya makanan + vaksin/obatcacing/vitamin


Jawaban Terbaik "Memelihara Kucing Persia? " dimiliki oleh Gina

Wah bagus sekali tuh sobat... Yang penting dirawat dengan baik ya kucingnya^^ Jangan di telantarkan! Aku akan coba jawab pertanyaannya satu-satu nih...

1. Lebih galak yang jantan lah sobat... Biasanya si jantan juga ga suka dielus dan ga suka dimanja, mereka lebih senang main sendiri... Tapi kalau misalnya betina lagi melahirkan dan punya anak tentu mereka lebih galak untuk menjaga anak2nya..... Tentukan sendiri sobat^^

2. Kucing Persia itu jenis kucing yang pinta bersosialisasi dan lebih cepat beradaptasi di lingkungan baru.. itulah kelebihan Persia.. Jadi ga perlu dilatih lagi kok sobat^^

3. Kucing hewan pembersih sobat.... mereka akan mencari tempat pup sendiri dan kalau menemukannya mereka akan pup disitu seterusnya^^ Jadi mending sobat beli kotak pasir dan isi pasirnya terus usahakan tempat kotak pasirnya itu diletakkan di dekat tempat biasanya si kucing main-main jadi kalau mau pup dia bisa langsung liat kotak pasirnya dan pup disitu..... Simple^^

4. Iya itulah kenapa memelihara kucing,, ga usah dikandangin.... Ga bahaya kok sobat^^ Asal usahakan jangan sampai masuk ke dalam kamar mungkin nanti bulunya bisa nempel dimana-mana

5. Sebelum beli kucingnya yang harus disiapkan dahulu adalah: makanan, mangkuk makanan, kotak pasir, pasir, sikat, dan shampoo. Untuk selanjutnya jika si kucing sudah beradaptasi dengan baik kamu bisa menambah hal2 lain seperti: mainan, bola, dll.

Semoga Membantu^^ and Let's Save our Pets!

Memelihara Kucing Persia?