Kucing Mencret Tolong Bantu?

Tanya: kmarin aq ke klinik hewan di daerah kawatan solo. mau vaksin ank2 kucingku. tapi katane doktere kena kutu di telinga. trus dikasih cotton buds yg dikasih obat gitu sama di kasih vitamin yg ditetes. setelah 2 hr aq minumkan mlh mencret gmana donk help


Jawaban dari cathy chubby Es Mud :
Obatnya sementara dihentikan dulu, trus konsultasi lagi sama dokterna koq gara2 dikasi obat malah mencret….tapi kucingnya jgn kasih diapet ya…hehee


Jawaban dari ama-chan :
cara-caranya sebagai berikut:
1.ke dokter hewan. konsultasikan permasalahan hewan disana
2.Belilah obat diare khusus hewan(kucing)
3.kalo mau murah, beli aja diapet kan kapsul tuh kapsulnya dibuka, tuang di sendok lalu campur dengan air bisa juga taro dimakanannya Manjur loh!


Jawaban dari Kian Santang :
lu… jual beliin kucing baru….

sudah….


Jawaban dari vbya :
hentikan penggunaan obat itu karna berarti gak cocok.. kasih DIAPET/entrostop campurin sedikit ke dlm makanannya…


Jawaban dari Totok :
Anakku kebetulan suka ama kucing juga…..

Pas itu istriku kasihan juga ngeliatnya. Dan secara ngak sengaja itriku buka-buka kotak obat dan ternyata ada obat norit….Itu lho yang bulet kecil-kecil. Dan akhirnya obat itu diminumkan….
Ternyata Jozzzzz juga tuh. Kucingnya nga mencret-mencret lagi.

Coba aja deh kasih aja 1 biji dan 5 jam kemudian menyusul 1 biji lagi.
Selamat mencoba…
Totok-Ciledug Tangerang
0858-1482-0555


Jawaban dari cak doel :
PANLEUCOPENIA (DISTEMPER KUCING)

Distemper kucing atau panleucopenia atau disebut juga radang usus menular (feline infectious enteritis (FIE)) atau feline agranulocytosis adalah penyakit menular yang sangat berbahaya pada kucing. Penyakit ini disebabkan oleh virus golongan parvo (panleukopenia) yang mengakibatkan penyakit radang pencernaan. Selain menyerang sistem pencernaan, panleucopenia juga menyerang jaringan limpa, dan sumsum tulang belakang. Virus ini sangat berbahaya dan tingkat kematian kucing yang terkena sangat tinggi, terutama pada kitten dan kucing tua.

Distemper atau panleucopenia tidak menulari manusia.

Kenapa panleucopenia disebut distemper? Karena gejalanya sama dengan penyakit distemper yang menyerang anjing. Jadi kucing yang terserang ikut-ikutan ada nama penyakitnya sendiri yaitu distemper tapi untuk kucing.

Virus panleucopenia masuk melalui hidung dan mulut kucing. Kemudian berkembang biak dan menyebar keseluruh tubuh dan merusak usus. Usus menjadi menebal hingga sulit menyerap sari makanan. Bakteri baik didalam usus pun tidak bekerja maksimal. Kemudian bisa juga menular pada benda-benda yang kena kontak langsung dengan kotoran dan muntahan penderita. Benda-benda dihalaman rumah anda rajin-rajin di semprot pemutih.
GEJALA & TANDA

Kucing yang bersahabat dengan kucing jalanan harus diwaspadai. Penyakit ini menular melalui air liur, air kencing, muntah, dan pada kotoran kucing yang berpenyakit. Bagi yang memiliki taman berumput terkadang kucing liar numpang berak-kencing di halaman, mengusir boleh saja tapi jangan pakai kekerasan. Kasihan.

Gejala kucing yang terserang panleucopenia akan menderita demam tinggi hingga 42° C. Perbedaan suhu tubuh tersebut akan menyebabkan kucing menjadi depresi hebat dan ketakutan. Kemudian muntah-muntah, mencret, dehidrasi, dan nyeri lambung. Pada tes darah di lab, akan terlihat penurunan jumlah sel darah putih dalam darah. Pada kucing yang mengalami muntah-muntah dan mencret, suhu tubuhnya akan menurun dan menjadi dingin karena tubuh kekurangan cairan.

Induk kucing yang divaksinasi teratur kemudian kawin dan bunting, akan membuat janin yang dikandungnya mendapat imun juga dari serangan virus. Imun bawaan selain kolostrum tersebut membuat bayi kucing lahir lebih kuat dan sehat. Tapi jika induk terserang panleucopenia saat sedang bunting, bayi akan lahir dengan penyakit yang sama. Bayi kucing juga bisa lahir tidak selaras dan gemetaran pada bagian kepalanya. Yaitu gerakan otot di bagian wajah, tangan atau kaki yang gemetaran sendiri tanpa disengaja. Bayi kucing yang lahir dari induk terkena panleucopenia juga bisa memiliki retina mata yang abnormal. Kesehatan kucing betina harus diutamakan sebelum dikawinkan.

Sejak kontak awal dengan panleucopenia, kucing mulai tidak nafsu makan. 3 hari kemudian kucing akan muntah-muntah dan diare dalam jangka waktu yang berdekatan hingga berakibat kehilangan cairan tubuh fatal.

Pada awal saat kucing tiba-tiba menolak makan, LAKUKAN diagnosa kasar. Sentuh beberapa bagian tubuhnya, jika kucing berteriak kesakitan maka terjadi pembengkakan didalam organ tubuh atau terdapat luka atau ada patah tulang akibat perkelahian dan kecelakaan semisalnya jatuh dari tangga. Mata kucing yang sakit akan terlihat kubil dan tidak bercahaya. Pada poop kucing lakukan pengamatan akan warna feses, bau, dan bentuknya. Perhatikan pula sikap kucing anda, kucing memang suka berlagak aneh, tapi jika usai muntah mereka hanya bengong saja di atas mangkuk air tidak meminumnya, saya sarankan bawa ke dokter hewan.

PENGOBATAN

Pengobatan dilakukan jika dokter sudah mendiagnosa penyakit kucing anda dan menentukan nama penyakitnya. Ucapkan sejujur-jujurnya pada dokter hewan dari awal kucing bersikap aneh, nggak nafsu makan, muntah, sampai detik terakhir pindah tangan ke tangan dokter hewan. Kesalahan mendiagnosa karena pemilik yang tidak jujur sering terjadi. Salah diagnosa berarti kematian untuk kucing karena kesalahan tersebut mencakup kesalahan dalam tujuan pengobatan dan strategi pengobatan. Lihat sini untuk mengetahui mana dokter hewan yang profesional.

Obat untuk panleucopenia belum ditemukan. Namun pengobatan dan perawatan yang diberikan haruslah tepat. Cairan yang hilang karena dehidrasi bisa diberikan melalui cairan infus yang mengandung makanan, vitamin, dan mineral. Pemberian antibiotik spektrum luas untuk mengobati infeksi bakteri sekunder yang bisa memperparah penyakit. Kucing penderita distemper harus dirawat inap (opname) karena memerlukan perawatan intensif. Ketika muntah dan diare berhenti, kucing bisa diberikan makanan lunak dengan jumlah sedikit-sedikit yang diberikan sesering mungkin.

Bagi kucing yang berhasil sembuh dari serangan virus panleucopenia, wajib diberikan makanan khusus sesuai petunjuk dari dokter hewan. Apalagi usus sudah rusak dan kucing menjadi kurus. Kuatkan sistem imunnya dengan nutrisi terbaik dan suplemen makanan tambahan. Imboost forte adalah suplemen makanan tambahan yang diresepka


Jawaban dari Krisna A :
kasih aja obat mencret manusia tp dosisi kurangi!!


Jawaban Terbaik “Kucing Mencret Tolong Bantu? ” dimiliki oleh DAFFI DUCK

ADUH !!!
Kucing mencret, bagaimana yaa?
Kotoran kucing terkenal paling BAU, ngak kebayang klo menCRET-CRET.
Yang pasti km akan keBAUan.
KASIAN DEH LU!!!