Mengapa Ko Bulu Kucing Pada Rontok ? Cz Kasih Solusi Nya Donk ?

Tanya:
Ngapa ko bulu kucingku beberapa bulan ini ko rontok ?
Aku jdi tkut klo dya kena toxoplasma .
Please help me ?


Jawaban dari ivan Nov :
kemungkinan elo sering ngelus bulunya terlalu sering,makanannya kurang baik bagi pencernaan si kucing,perhatikan kebersihan tempat kucing.mandikan dengan rutin dan mandikan dengan shampo khusus binatang kucing.


Jawaban dari dealdeol :
kalo penyebabnya bisa banyak ….tergantung gmna cara ngerawat,makanan,dan lingkungan…
kl dijelasin disini kemungkinan2nya bisa menuh2in ini form jawaban..

aku pernah baca di
semoga km mau bacanya
mungkin bisa membantu…


Jawaban dari Felton :
makan ikan asin itu sehat koq buat kucing
trus kalo kucing kamu bulunya suka rontok berarti kucing kamu lagi mengalami fase pertumbuhan biasanya kucing yang dari kecil hingga remaja itu sering mengalami perontokan bulu, kucingku juga dulu gitu , dan itu bukan hal yg mesti dikhawatirkan


Jawaban dari ? :
kucin kamu pasti makan ikan asin kan,kalu iya jangan dikasih,karna pada umumnya kucing kalau dikasih ikan asin bulunya pada rontok


Jawaban Terbaik “Mengapa Ko Bulu Kucing Pada Rontok ? Cz Kasih Solusi Nya Donk ? ” dimiliki oleh dilbar

Umumnya kucing mengalami kerontokan bulu setidaknya sekali setahun yang kemudian diikuti pertumbuhan bulu baru. Beberapa kucing mengalami kerontokan 2 atau beberapa kali setahun dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Kerontokan yang tidak terlalu banyak juga terjadi pada kucing betina secara periodik sesuai siklus reproduksi kucing.
Beberapa hal yang bisa menjadi pemicu kerontokan bulu pada kucing antara lain:

1. Kekurangan nutrisi
Anak kucing memerlukan makanan dengan kandungan protein minimal 30 %, sedangkan kucing dewasa 25-30 %. Selain itu juga memerlukan berbagai vitamin dan nutrisi lain agar tetap sehat dan keadaan kulit dan bulu juga tetap optimal. Makanan kucing komersial yang relatif murah biasanya mempunyai kanduingan protein yang rendah dan tidak mengandung berbagai vitamin dan nutrisi tambahan yang diperlukan kucing. Solusinya ganti atau campur dengan makanan yang lengkap dan seimbang nutrisinya (balanced & complete nutrition). Vitamin yang berhubungan erat dengan perkembangan bulu adalah vitamin A dan E.

2. Kelebihan vitamin
Seperti halnya kekurangan vitamin, kelebihan vitamin juga dapat menyebabkan bulu rontok dan kulit kering, berkerak dan mengelupas.

3. Suhu kandang/tempat tinggal terlalu panas
Fungsi kulit dan bulu adalah untuk melindungi badan dari berbagai pengaruh lingkungan dan penyakit. Kulit dan bulu juga berusaha mengatur suhu tubuh dalam batas tertentu. Pada tempat beriklim dingin bulu akan terangsang untuk tumbuh lebih tebal dan panjang karena berfungsi mencegah hilangnya panas dari tubuh. Sebaliknya kucing cenderung merontokkan bulunya sendiri bila lingkungan tempat tinggalnya terlalu panas. Tempatkanlah kucing ditempat yang sejuk, kering dan bersih dengan sirkulasi udara yang lancar.

4. Shampoo & Mandi
Shampoo yang tidak sesuai untuk kucing baik dari segi kandungan dan derajat keasaman (pH) dapat menyebabkan kerontokan. Beberapa shampoo yang banyak busanya mempunyai kandungan deterjen yang cukup tinggi yang dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan kerontokan. Frekuensi mandi yang terlalu sering dapat mempengaruhi kelembaban normal kulit & bulu kucing. Kelembaban yang berlebihan dapat menjadi tempat yang sesuai bagi berkembangnya jamur. Sebaliknya kelembaban yang rendah membuat kulit dan bulu kering dan rapuh. Pembilasan dan pengeringan yang sempurna juga dapat membuat kulit iritasi dan bulu rontok.

5. Kutu/Pinjal (flea)
Gigitan pinjal dapat menimbulkan kemerahan, bengkak dan radang ringan disekitar gigitan. Bila jumlahnya banyak, reaksi alergi dan radang pada kulit semakin meningkat, akibatnya akan mempertinggi resiko kerontokan bulu yang tumbuh di atas kulit tersebut