Mengenai Kucing, Plis Masuk Dong!?

Tanya: saya mau pelihara kucing… tapi saya tidak tahu apa-apa mengenai kucing, bisa dijelaskan…
1) apa saja bahaya memelihara kucing?
2) apa benar kucing bisa menyebarkan parasit toksoplasmosis?
3) bagaimana cara merawat kucing yang benar?
4) dimana saya bisa mendapatkan kucing? sementara Islam melarang kita untuk menjual-membeli kucing.
5) bagaimana cara membersihkan kucing yang benar? apa kucing itu dimandikan? kalau ya bagaimana?
6) bagi yang punya kucing, biasanya anda meletakkan tempat tidur kucing dimana?
7) apa saja alat yang diperlukan untuk memelihara kucing (maksud saya seperti wadah kotorannya)? dan bisa dijelaskan…
8) ciri-ciri atau sifat kucing yang bisa dipelihara?
9) makanan yang cocok buat kucing? tolong jelaskan yang alami dan buatan yang bisa dimakan kucing, kalau buatan mereknya apa?
10) apa kucing perlu diberi vaksin atau diperiksa ke dokter?

tolong dijawab dengan lengkap, saya mohon.
apabila jawaban anda tidak memungkinkan untuk ditulis disini (karena kepanjangan) saya mohon berikan link websitenya. dan saya mau jawabannya sedetil mungkin.
terima kasih sebelumnya

jawaban terlengkap = 5 bintang


Jawaban dari Denniz forever :
soal pnykit,trgntung anda sndri,,kl sering njga kbrsihan,,pst trhindar dr pnykit,,g ad hubngannya m islam dec kyke,lgpula kt kan niatnya baik,halal pula,jd jgn tkut..
Cara merawat kucing yang baik sebenarnya mudah yaitu dengan selalu mengikuti update terbaru dari info kucing. Contohnya adalah selalu mengikuti artikel kucing (rekomendasi) ini atau merawat kucing (Promosi).

Berikut beberapa tips dalam merawat kucing :

* Mengetahui makanan kucing yang baik.
* Tips mengadopsi kucing persia
* Hal-hal yang mempengaruhi kesehatan kucing
* Cara Merawat kucing bukan hanya sekedar kucing anda juga harus memikirkan tempat merawat kucing nantinya.
* Dan jika ingin mengembangbiakkan. Cara merawat kucing yang terbaik adalah dengan mengetahui usia pengembangbiakkan kucing.

Tentu saja cara merawat kucing diatas masih sedikit. Masih banyak yang harus diketahui oleh para cat lover jika ingin merawat kucing dengan baik. Tapi sebenarnya menurut saya kunci utama dalam cara merawat kucing adalah kasih sayang.

Karena dengan kasih sayang otomatis, maka kita akan terus belajar dan belajar tentang bagaimana cara merawat kucing yang baik.

Apakah cara merawat kucing itu sulit? Tidak! asal kita mau pasti bisa. Kadang-kadang karena kita tidak tahu saja hingga itu terasa sulit. Tapi jika kita sudah mengetahuinya. Maka metode apapun dalam merawat kucing bisa kita makan lahap dengan cepat.

Merawat kucing? Siapa takut.


Jawaban dari Aq Aiank Igoneloh :
iiiddddiiihhh rbetnya,,,,,,a aq plihara kucing g sribet itu la…. tgl ksih makan….n ajari buang kotoran jgn dirumh,.,,,, n soal tidur itu terserah kucingnya,,, n kucing aq lau skit g prnh q bawa kedokter…. lau g mau makn q ksih minum gula merh/aren…. n ksh akr rumput yg disukai kucing aq g tau tu nama rmputny apa tp disekitar rmh q byk,,,n kucing ska bgt ma akr rumput krn obat jg…. n lau pgi kucing berjemur dibawah sinar mathari…..itu baek tuk kesehatan…. lau soal pyakit menular kekita itu tergntung kita bisa jg kesehatan dgn baik g,.,,, n kucing tu jgn dikurung,,,atau di kekang,,,n jgn jg dibiari gtu z,,,,


Jawaban dari hariadinug :
1. Bahaya memelihara kucing adalah kena cakar kucing (sakit soalnya)
2.Kucing bisa menularkan penyakit toksoplasma kalo emang kucing tsb sakit toksoplasma.
3.Memberi makan dan minum setiap hari, dimandikan seminggu sekali dan dibawa ke dokter kalo sakit.
4. Dipetshop kalo mau beli.Kalo mau gratisan kucing kampung bisa diadopsi atau nyari di pasar.
5. Bisa dimandikan di petshop atau dimandikan sendiri pake sampo khusus kucing.
6.Kalo kucing persiaku di kandang, tapi my favorite cat di dalam rumah dan bobo di kasur.
7. Perlengkapan bisa dicari di toko petshop.
8. Yang sehat (tanya dokter hewan) lucu dan lincah.
9. Di petshop banyak macamnya.
10. Perlu banget. Cari dokter hewan yang ada di dekat rumah biar gak repot kalo sakit.
9.Bisa tanya sama penjual makanan khusus kucingbarang


Jawaban dari Akito :
Borong ya?

Iya, kucing dapat menyebarkan toksoplasmosis. Menyebabkan kemandulan untuk wanita.

[===============]
[?..Oops! Coba lagi..?]
[===============]


Jawaban Terbaik “Mengenai Kucing, Plis Masuk Dong!? ” dimiliki oleh Dion

coba jawab ya…
coba pertimbangkanlah lebih dalam lagi, keputusan merawatnya.. karena memelihara kucing, tidaklah murah & mudah..
harus sabar & ikhlas dengan beragam kelucuan & kenakalannya.. hehehhehe..
tidaklah murah.. karena pakan yang baik berharga 400ribu / 7 Kg.. belum lagi vitamin, berserta kandang yang layak berkisar 400ribu-1juta-an..

dikalau anda tetep merasa ingin, memelihara.. pilihlah kucing yang sudah dikenal sangat kuat daya tahan tubuhnya.. seperti; kucing lokal & peranakan persia-lokal.. jadi, jangan pilih yang pedigree (bersertifikat & terjamin kemurnian rasnya) anggora, persia, dll.. karena kucing jenis tersebut sangat manja dalam daya tahan tubuh.

menganai jawaban anda, saya coba bantu jawab ;

1) tidak ada bahaya yang spesifik prihal memelihara kucing apabila dipelihara dengan tepat & benar.

2) toxoplasma.. nah ini yang sering kali menitik beratkan pada kucing semata.. toxoplasma bukanlah ilmu santet yang tiba-tiba ada pada kucing & hanya kucinglah penyebabnya.. toxoplasma justru terdapat pada daging mentah, & hewan berdarah panas.. selama kucingnya tidak makan daging mentah, & tidak mengidap toxoplasma maa sangat naif kita mengintimidasi kucing sebagai satu-satunya binatang penyebar toxoplasma : berikut ada link prihal toxo

3) luangkanlah waktu yang cukup untuk memperhatikannya.. *penuhi akan kebutuhan protein hewaninya dalam pakan harian yang baik, vitamin, & vaksin agar tidak memberatkan anda dikemudian hari.. karena apabila sakit, maka biayanya jauh lebih besar daripada membeli pakan yang baik, vitamin, & vaksin.

4) mendapatkan kucing tidak harus dengan cara membeli.. bisa dengan cara hibah bilamana ada teman atau kerabat yang terlalu banyak untuk dipelihara sehingga memberatkan biaya perawatan hariannya.

5) kucing perlu dimandikan maksimal 1 minggu 2 kali agar terhindar dari jamur, kutu & penyakit kulit lainnya.. bilamana kalau berlihan makan akan menyebabkan flu.

6) meletakkan kucing sebaiknya berada dalam rumah.. bisa kamar khusus, ata kandang yang cukup besar agar aktifitas bergeraknya sedikit longgar..

7) peralatan yang diperlukan kotak pasir (liter box) , pasir,tempat makan & minum, kandang (untuk aktifitas jemur pagi hari agar terhindar dari flu, jamur,dan penyakit lainnya), blower (diutamakan untuk kucing bulu panjang, agar maksimal pengeringannya sehabis aktifitas mandi agar tidak lembab)

8) sudah sejak lama kucing hidup berdampingan dengan manusia, jadi hampir tidak ada ciri-ciri khusus yang menyebabkannya tidak bisa dipelihara.. terkecuali kucing hutan, karena termasuk satwa yang dilindungi negara..

9) makanan yang baik adalah makanan yang alami.. yang biasa disebut raw food.. untuk bahan-bahannya untuk konsumsi 18 hari adalah :

â?¢ 1 kg ayam
â?¢ 200 gr jantung ayam
â?¢ 100 gr ati
â?¢ 2 kuning telor
â?¢ 400 iu vitamin E
â?¢ 100 mg vit B kompleks
â?¢ 2000 mg salmon oil
â?¢ 3/4 sdt pengganti garam (pastikan mengandung yodium, contoh: nutrisalin)
â?¢ 200 ml air (1 gelas)

kukus sebentar semua bahan baku dari daging (15 menit), cincang semua bahan baku daging (berserta tulangnya) dan campur bersama bahan lain..

sedangkan cat food komersial ada beberapa produk.. saya berikan panduan linknya saja & anda sendiri nanti yang memutuskan..

sedikit tips: utamakan memilih kalimat utama dalam inggredients berbunyi chiken,beef, fish tanpa ada embel-embel meat atau meal.. dan hindari bahan kimia pemicu kanker seperti BHA, BHT & entoxquin yang biasanya tertulis dalam antioksidant.

10) sangat perlu agar terhindar dari 3 penyakit utama yang mematikan yakni panleukopenia, rhinotracheitis, dan calcivirus.

selamat datang di dunia per kucingan, kawan..

semoga membantu..