Mengobati Kucing Yang Telah Dijangkiti Toxoplasma?

Tanya: Kucing betina saya sering mengundang kucing-kucing jantan lainnya, hingga rumah sering ribut oleh suara kucing berantem, kalo malam tambah parah ributnya soalnya tidak ada yang keluar buat nyiramin air itu kucing. Nah sekarang si betina kedatangan tamu,ganteng, kekar, sangar dan jago. Jantan-jantan lain pada tidak berani lagi datang. Eehh kucing saya juga sangat-sangat pasrah, tidak bergaya malu-malu kucing dan kelihatannya puas sehingga tidak perlu ngundang jantan lainnya. Sekarang tidur saya tidak terganggu oleh kucing berantem, paling-paling terdengar suara kucing saya Ngaoooo ngekkk. ( Bahasa manusia : Aaaahhhhhhhh…) PROBLEMNYA..Si Ganteng luar biasa kotornya ( Kalo di dunia manusia mungkin STEVEN SEAGAL tidak pernah mandi dan lagi kudisan ), mata ber-air terus dan banyak tahi matanya, hidung ada ingusnya, sering batuk dan suara napasnya nyaring, kata teman gue sih gejala toxoplasma. Nah sebelum mengakui STEVEN SEAGAL sebagai mantu dan memandiin dia, saya ingin mengobati penyakit-penyakit tersebut. Tolong ya teman-teman..! Cara mengobatinya. Tapi jangan disarankan kedokter hewan, ditempat saya kagak ada.


Jawaban dari itachi uchiha :
toxoplasma itu virus kalo gak salah kalo gak salah lagi virus gak bisa di ilangin dengan gampang saran ku usir aja tuh yang jantan kalo bisa kalu aja yang milih si jantan ok


Jawaban dari Ntie sOleHa aMiin :
sebenernya ntie kurang tau sich…tapi mudah2an pendapat ntie membantu..
yang ntie tau, penyakit toxoplasma itu…penyakit yang menjangkit orang, terutama wanita hamil, dikarenakan hewan seperti kucing tadi….
ntie ga tau itu gejala penyakit toxoplasma yang menjangkit kucingnya,
tapi mungkin kalo matanya sering ada kotoran plus berair..bisa cacingan, kasih sesendok kombantrin, biar lebih gampang ngasihnya..bisa pke suntikan plastik. meskipun gak penyakit cacingan…tetep obat cacing perlu ^^
trus pas mandiin pake aer anget…dan klo bisa pas lagi cerah sekitar jam 9pagi, sambil dijemur.

😉


Jawaban Terbaik “Mengobati Kucing Yang Telah Dijangkiti Toxoplasma? ” dimiliki oleh ?

Toxoplasma pd manusia obatnya pyrimethamine plus sulfadiazine atau pyrimethamine plus clindamycin.
Kalau dihitung BB kucing kira-kira sepersepuluh BB manusia, maka pd kucing berikan pyrimethamine 5mg/hari dan sulfadiazine 500mg/hari. Atau kalau sulfadiazine susah didapat, ganti dgn clindamycin 30 mg 4x sehari,Pengobatan minimum 6 minggu spy semua toxoplasma habis terbasmi dr si kucing.
( Toxoplasma adalah sejenis protozoa yg bersifat parasit pd kucing dan dpt menular ke manusia )
Kalau si Steven Seagal sudah batuk2 dgn suara nyaring, kemungkinan dia sdh menderita pneumonia ( radang paru-paru ). Selamat jadi dr hewan !