Advertisements

Tanya: Begini gan rencananya ane mau beli kucing anggora or persia yg masih kecil2 tapi merawat kucing anggora or persia ini susah tidak ya?


Jawaban dari Nama ku jess : Merawat kucing itu sangat susah banget. Kamu harus sangup menbayar doktor hewan untuk merawat kucing anda.


Jawaban Terbaik "Merawat Kucing Anggora Or Persia Susah Tidak? " dimiliki oleh Ridha Amaliah

kalo merawat kucing anggora sih susah susah gampang 🙂

Berikut ini beberpa point-ponint penting mengenai cara merawat kucing anggora:

1. Berikan makanan kucing yang kering (dry food)
Usahakan sejak kecil kucing anggora sudah dibiasakan untuk memakan makanan kucing kering (dry food). Makanan kucing kering ini lebih bagus, dari pada makanan kaleng untuk kucing. Selanjutnya kucing anggora tidak disarankan untuk memakan daging ikan ayam atau makanan hewani yang lainnya, karena jika kucing anggora memakan makanan ini, maka akan memberikan pengaruh tidak baik terhadpa pertumbuhan bulu kucing.

2. Berikanan minuman yang matang
Minuman yang diminum kucing haruslah matang, sehingga tidak ada kuman yang didlam air masuk kedalam tubuhnya, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan kucing. Karena kucing Anggora lebih sensitif dari pada kucing kampung. Berikan minuman yang matang untuk kucing anggora secara rutin, jangan sampai persediaan air minum habis di tempat minumnya sehingga membuat kucing kehausan.

3. Mandikan kucing 2minggu sekali
Untuk menjaga kebersihan kucing, maka sudah sepatutnya kucing anggora utnuk dimandikan 2 minggu sekali atau satu minggu sekali. baca : cara memandikan kucing. Dan tidak lupa sisirlah bulu kuicng secara rutin dengan 3kali sehari, agar bulu kucing tetap halus dan tidak kusut, baca : cara merawat bulu kucing

4. Vaksin
Memberikan Vaksin terhadap kucing anggora ketika berumur 3 bulan. Datanglah ke petshop terdekat atau ke dokter hewan untuk mendapatkan vaksin kucing anggora tersebut.

5. Sesuaikan ukuran kandang dengan ukuran tubuhnya
Kandang yang sebagai tempat tinggal kucing, harus disesuaikan dengan ukuran tubuh kucing, sehingga kucing tidak mengalami kesempitan. Berikan kenyamanan pada kandang kucing. Agar ketika kucing tidur merasa nyaman dan nyenyak.

6. Membersihkan kotak Pasir
Kotak pasir dibersihakan setiap hari, Dan setiap seminggu sekali cuci kandang dengan mengunkan air secara bersih agar terhindar dari kuman atau jamur. kemudian semprotlah desinfektan

7. Berikan kasih sayang
Semua peliharan butuh kasih sayang, begitupun dengan kucing anggora. Jadi sebagai pemilik kucing anggora kita wajib memberikan kasih sayang terhadap kuicng kita.

Merawat Kucing Anggora Or Persia Susah Tidak?
Advertisements