Minta Solusi Dan Saran ^v^?

Tanya: aku punya kucing kampung gan, aku pingin tu kucing sehat dan gemuk seperti kucing kucing ras gitu, semua udah kubeli dari kandang ukuran sedang, bak pasir, pasir yg bisa dicuci, pakan babycat, dan segala macam deh gan, itu udah ngeluarin biaya sejutaan :'), tapi apa sih nggak bagi kucing kesayangan, gan masalahnya kucing aku baru melahirkan, sekarang umur anaknya baru 3 mingguan lebih tapi masih nyusu, aku ingin ngasih gizi buat induknya, aku kasih pindang, nila goreng, ikan kecil2 (bukan teri), juga susu, tapi pas aku coba kasih makan babycat (pakan kemasan yang aku beli) dia nggak mau, tapi kata orang petshop kucingkampung manapun pasti mau, aku kecewa banget, mana mahal gan, aku juga mau tanya agan yang punya kucing 'kampung' biasanya ngasih makan kucingnya gimana, dan pertanyaan lagi kucingku nggak pernah mau mandi, jadi nggak pernah dimandiin, dia tu takut bnget dengan air dan aku takut dia mati aku mandiin gan, jadi dia setiap hari selalu jilatin bulu2 nya, dan kucing aku itu terlalu sayanggggg sekali dengan anaknya dua, alhamdulillah dapaet jantan belang tiga gan ^V^, anaknya yang satu lagi suka lari kian kemari tapi si induk selalu ngikutin, aku jadi bangga dengan kucingku yang penyayang anak, gan maaf ya kalau aku jadi curhat, tapi indah rasanya hidup ini kalau berbagi cerita, aku tunggu ya jawaban agan2, banyak informasi semakin baik, dan 1 lg agan juga berbagi cerita tentang kucingnya masing2 aku pengen denger nihh!!!! (^V^)9


Jawaban dari Fitria :
Aku juga punya kucing kampung tadinya sih jumlahnya cuma 2 tapi karna terus beranak jadi ada 20 repot banget deh ngurusnya mana aku masih sekolah #ups kok jadi curhat
Kalau aku sih cukup aku kasih makan ikan goreng setiap hari, tapi seminggu sekali aku kasih kuning telur (jangan sama putihnya soalnya bahaya) biar gemuk gitu dan juga kalau aku lagi ada uang lebih aku beliin makanan kucing tapi aku kasihnya sedikit-sedikit soalnya para kucingku kadang enggak habis makannya, oh ya kalau kamu mau kasih susu kasih susu khusus kucing aja (ada di petshop) jangan kasih susu manusia soalnya ada kandungan yang bikin si empus diare.
Oh iya kalau kamu mau kamu kasih aja kucing kamu minyak ikan (scotts emulsion gitu) soalnya bisa bikin nafsu makan si empus mungkin aja karna nafsu makannya besar empusmu bisa jadi endut hehe
Empus aku juga ada yang baru lahiran yang pertama namanya Shiro di ngelahirin 5 anak eh sayangnya semua anaknya meninggal semua :(, dan yang ke dua itu adiknya shiro namanya si panjang (haha nama yang aneh) dia juga ngelahirin 5 anak tapi alhamdulillah yang meninggal cuma satu jadi sekarang tinggal 4 (3 cowo 1 cewe), dan sekarang umurnya sudah 1 bulan jadinya udah mulai pup deh 🙁
Tapi untung semua kucing ku (20 ekor) itu nurut semua jadi aku enggak terlalu repot deh ngurus nya.

#Sekian cerita ku semoga dari cerita ku atau mungkin pidato ku itu (hehe) ada yang bermanfaat 😀


Jawaban dari syubidupapap :
FYI, kucing kampung sebenernya ga terlalu suka diperlakukan seperti kucing ‘blasteran’. Dari hal makanan, mereka gak suka makan makanan kucing blasteran kaya makanan kaleng atau kering gitu. Aku jg dah cobain ke kucing aku. Mereka lebih suka makan ikan seperti ikan yg kita makan aja. Saran aku, jgn selalu diberi ikan goreng, sesekali selingin sama ikan tim atau ikan yg direbus atau dibakar. Dan bagusnya jangan kasih ikan asin, karna ikan asin itu gak bagus buat bulu nya bisa bikin tambah rontok bulu kucingmu. Sesekali juga kasih ayam atau daging biar kucingmu nggak bosen.yaa.

Soal dimandiin, rutin aja dimandiin tiap hari kalau bisa di pagi menjelang siang, setelah dimandikan bagusnya jgn di hairdryer ga bagus buat badan sm bulunya. Manusia aja ga bagus kl rambutnya sering” pk hairdryer. Jd abis kucingmu dimandiin, keringkan dulu pakai handuk lembut, terus jemur dibawah terik matahari. Biarin dia dapet sinar matahari pagi yg cukup biar sehat.

Terus soal kandang, kucing kampung paling gak suka dikandangin. Mereka memang lebih suka kebebasan bisa kesana kemari lari”main”. Kalau takut kucingmu hilang, kunci aja pager halamanmu. Biarin dia main di taman sore” pasti kucingmu seneng 🙂

Dan soal tempat buang air, biarkan dia buang air secara alami di luar rumah. Kalau kucingmu masih kecil, cara ngajarinnya, kl dia sdh mulai mau buang air, angkat dan letakkan di pasir atau tanah. Dia punya naluri kok buang air ngais”tanah sendiri hehe.

Yg pasti sering” diajak main..kucing seneng diajak main..disayang dielus dibelai hehe.

Semoga bermanfaat ^^


Jawaban Terbaik “Minta Solusi Dan Saran ^v^? ” dimiliki oleh Wawashahab

ane seneng kok gan dengerin cerita orang
jadi bisa berbagi pengalaman ^^
mungkin kucing agan nggak suka sama makanan petshop
kasih aja apa yg dia suka selagi itu sehat 🙂
kalo saran ane sih gan coba kasih royal canin, pasti nggak bakal nolak 😀
kalo masalah mandi sih gan mungkin kucing agan nggak mau mandi karena airnya dingin
coba kasih air hangat pasti mau
nih ada artikel cara mandiin kucing 🙂
kalo nggak dimandiin nggak papa juga soalnya dilidah kucing sudah tercipta untuk membersihkan bulu kucing

semoga bermanfaat 🙂