Mo Tny Ni Tentang Kucing?

Tanya: aku punya kucing kampung dia mulai kecil aku kasih makanan matang/yg sudah di masak,…..klw makan makanan mentah/abiz berburu tikuz dia muntah,,…

karang yg mo aku tanyain kalau kucingQ kasih makanan khusus kucing gmn ya???


Jawaban dari Didik :
biarkan kucingmu berburu tikus. lama lama dia akan terbiasa. kucing emang alaminya maem tikus.


Jawaban dari tya :
kucing biasanya g ngaruh ma makanan mentah. kalo anda mau mencoba ngasih makanan khusus juga g masalah, tapi biasanya kucing suka bosan. jadi lebih bae dikasih makanan kayak biasa loe kasih aja
Note : makanan khusus kalengan cepet bau,jadi kucing g mau makan makanan bau


Jawaban dari theRain :
coba aja kasih ikan segar terus…lagian lebih murah dibanding makanan kucing……


Jawaban dari Reza :
kasih ikan teri ama nasi dicampur tapi remember ikan teri nya digoreng dulu


Jawaban dari Pecandu :
ini mungkin karena faktor kebiasaan.
dia udah terbiasa mengkonsumsi makanan setengah matang, seperti yang kamu tahu.
sama seperti manusia.
contohnya aja, kamu punya sepupu orang barat yang sudah terbiasa makan burger atau apa pun itu makanan pokoknya terbuat dari gandum2an, dan dia sementara waktu dalam 1 bulan tinggal di rumahmu di Indonesia. Kamu tahu, di Indonesia makanan pokok kita nasi.
Otomatis si orang barat ini akan merasa belum terbiasa dengan nasi, mungkin akibatnya tidak biasanya itu, dengan mengkonsumsi nasi, ada perasaan gak kenyang atau gak puas makan.
Tapi lama2 dia bakalan terbiasa, karena tubuhnya juga lama2 kelamaan akan menerima dan mulai terbiasa.

Gak usah dikasi makanan khusus. Lama2 dia juga bakalan terbiasa kok. Kucing kan memang dari sononya binatang karnivora, tp karna udah biasa hidup dengan manusia yang mengkonsumsi segala macam makanan otomatis si kucing juga akan terbiasa.

Good luck ya !


Jawaban dari Snowy :
masing2 ada kekurangan &kelebihannya :
Makanan mentah atau di olah: kamu hrs membeli dulu dan kemudian memasaknya, makan waktu & biaya u masaknya, belum lg hrs di simpan tmpt yg bersih krn udara kita yang lembab makanan gampang tercemar jamur dan bakteri,
Makanan kering:
Komposisinya sdh diatur oleh pabrik yang mana kamu bisa liat dari kemasannya ada apa saja disitu dicantumkan dan yang lebih utama kotoran kucing jd keras dan tidak sebau dia mkn, makanan basah. coba deh kamu tes dan perhatikan tapi semuanya kembali kpd kamu sndiri ok?


Jawaban dari someone :
sebenarnya kalau dia sudah biasa makan makanan yang matang sering kali tidak mau sama yang mentah, klau kamu lihat dia mkan tikus lebih baik jangan boleh. klau untuk makanan khusus kucing seperti biskuit kasihan dia untuk kesehatannya kurang baik mendingan kamu kasih ikan segar yg dikukus.


Jawaban dari Paul :
gpp tuh, kotorannya jd keras (berbentuk) dan gak sebau kl makan nasi, pastinya lbh praktis


Jawaban dari Mutiara :
ak jg pny kucing kmpng yg dr kecil mknnya ikan mateng. klo lg brbru tikus g prnh dimakan cuma dimaenin aja mungkin dia enek sama tikusnya soalnya maennya di got haha.. ak prnh ngsh mkn dia mknan khusus kucing semacam wiskas gitu tp dy ga doyan. sehari-2 hr ga makan baru deh dia mau makan dengan amat sangat terpaksa.. ternyata kucing emg g bs dipaksa. mending ga ush ngsh mkan mkanan khusus kucing klo dy g trbiasa. selain ga bakal dimakan, kantong kita jg jd lbih tipis krena hrga mknan khusus kucing lbh mahal. hehehe


Jawaban dari achille :
kucing kampung ya ?!

kasih aja Ikan Tongkol atau ikan pindang yang matang + nasi…

ayam juga tak masalah..


Jawaban dari Jessica :
aq pnya kucing persia blasteran kmpung, dr kcil aq kasii ikan pindang + nasi,
waktu udh gede, prnah aq coba kasii whiskas, awal ny dy mau mkn tp ga lahap..
lama” dy jd ogah dan g mo mkn klo da whiskas..
smpe whiskas q busuk krn ga da yg mkn,

inti ny, kucing tu kyk manusia,
manusia dr kecil mknan pokok ny nasi, seterus ny jg makn nasi,
kucing jg gitu, klo ikan y ikan terus..

tp klo dr kcil kucing d kasii whiskas tp gede ny d kasii ikan, dy tetep mo mkn whiskas dan ikan ny..


Jawaban dari nabila :
Kalau menurut aku sih ga pa pa, tpi klo dkasih makanan kucing, kemungkinan si kucing ga mau makan makanan nya yang dulu (makanan matang/yg sudah di masak). tapi ada juga kemungkinan dia masih mw, kyk kucingku aja.

Good Luck with your cat
😀


Jawaban Terbaik “Mo Tny Ni Tentang Kucing? ” dimiliki oleh Agiet

pertanyaan bgs krn sy jg punya 7 kampung dirumah. Sy dah pernah coba kasih makanan khusus spt wiskas memang mau dimakan dng lahap tp akibatnya jd segan makan bila diberi makanan sebelumnya (ikan tongkol, ikan basah lainnya) hehe ky manusia ya dah tau makanan lbh enak jd ga minat sm yg sebelumnya. Saran saya kasih aja ikan2an yg matang diaduk nasi memang tangan jd bau amis tp lebih murah.