Napa Yah…? Tikus Sekarang Koq Lebih Pinter Daripada Kucing…..?

Tanya:
tolong dech….idenya cara yg tepat untuk membasmi tikus2..tersebut…….?


Jawaban dari Yogdogz :
cara:

jangan membasmi tikus satu persatu, itu akan sia-sia. tikus sekali melahirkan bisa mengandung sampai kurang lebih 3 anak. lebih baik memberi jebakan racun tikus yang membuat mandul (tikus tidak akan mati), sehingga populasinya akan menurun. dibutuhkan kesabaran loh! LOL


Jawaban dari Petit :
kucing ma tikus sama halnya antara penjahat dan polisi. tikus selalu selangkah lebih maju.

berikan kapur barus / kamper pada tempat persembunyian tikus, mudah mudahan tikusnya ga betah n pindah ke lain tempat. selamat mencoba ya…..


Jawaban dari alvie.a :
karena tikus kebiasaannya makan sisa makana manusia, dan kucing maan makanan sisa tikus yan dimakan setelah manusia.

ato mungkin tuh tikus hanya takut ma kucing garong ajah.

kucing garong bermanfaat juga yah


Jawaban dari chiki :
jaaaaa hahaha, dari dulu juga tikus lebih pinter makanya para kucing selalu cape2 ngejar ga bisa langsung dapet hihi…kecuali lo tangkep dulu tu tikus,terus lo kurung and kasihin ama kucing,dijamin deh tikusnya jadi bodo hihi…masalah membasmi tikus, kayaknya susah deh karena kucing aja yang kecil larinya cepet masih ga bisa, apalagi kita man hihi…seriusan, lo cukup jangan buang sampah sembarangan di pekarangan apalagi sisa2 makanan yang udah basi, and satu hal lagi di para-para rumah, semprot basmi tikus 2-3 bulan sekali, supaya si mickey mouse itu kaga beranak cucu di sana ok!


Jawaban dari sein :
pasti tikusnya kebanyakan nonton “tom & jerry” nih. simple aja kok . . . cukup jaga kebersihan, ntar tikusnya ilang sendiri kok


Jawaban dari $UTRI$N0 :
belajar dari film “Tom and Jerry”! 🙂
Tikus susah dibasmi. Kalo mau dibasmi harus kompak,
1 kompleks berkomitmen untuk bersih-bersih (got, tanaman, genteng, sampah, dll)


Jawaban Terbaik “Napa Yah…? Tikus Sekarang Koq Lebih Pinter Daripada Kucing…..? ” dimiliki oleh Aldrin

Baru tau ya !.. tikus sudah pada pintar, kan salah satu keluarga tikus adalah sahabat kita Gizmo (Maskotnya YIA).

Saran :

Jangan biarkan barang-barang yg tdk perlu menumpuk disekitar tempat anda, sbb ini akan dijadikan tikus tempat persembunyian/sarangnya.

Tutup semua lubang atau jalan yg dijadikan tikus, tempat mudahnya dia keluar masuk.

Jauhkan makanan dari lalu lalangnya para tikus, sbb penyakit yg ditularkan tikus, terutama lewat air seninya, sangat berbahaya.

Tuk membasmi tikus kiranya agak sulit, apa lagi jika disekitar lingkungan tempat anda tinggal, rumah pada berdempet-dempetan.

Mencegah lebih baik daripada tidak samaskali.
Semoga bermanfaat.

Salam.