Niatnya Mau Racunin Tikus, Tapi Kucing Juga Ikut Mati. Dosa Gak Saya? Saya Sungguh Takut Dan Menyesal.?

Tanya: Saya penyayang kucing atau binatang2 peliharaan lainnya. Tapi sudah lama tidak pelihara kucing lagi. Dirumah saya, sering datang kucing-kucing liar yang suka curi makanan dan buang kotoran dimana-mana. Setiap pagi harus bersihkan itu. Saya mau tangkap dan pindahkan ke pasar. Tapi kucingnya susah sekali ditangkap. Rasanya ingin sekali membuatnya jera dengan memukul punggungnya suatu hari. Rupanya itu tidak berpengaruh bahkan semakin banyak yang seperti kucing itu.
Permasalahan kucing belum selesai, ada pula tikus2 besar di halaman belakang yang gali lubang sana sini, masuk kerumah dan buang kotoran di rak sepatu, di dapur. Itu sangat mengganggu.
Akhirnya saya berniat mengusir tikus2 itu dengan memberinya racun di siang dan malam hari itu saja. alhasilkeesokan harinya saya tanyakan pada pembantu saya, "apakah ada tikus semalaman?" dia bilang tidak ada. saya lega.
Tapi ketika saya naik ke lantai 2 untuk menjemur pakaian, saya melihat seekor kucing mati.
saya kuatkan diri saya kalaupun kucing itu mati karena makan racun yang saya buat, saya ga akan dosa karena yg saya mau racun itu tikus. Toh saya selalu usir kucing itu tiap datang.
Tidak berhenti sampai disitu.
Ada 1 kucing lagi yang muntah sangat banyak di bawah mobil. Ketika saya usir, dia sangat lemah dan tidak ada daya untuk berlari. Saya menangis dan mendekati kucing yang masih selamat itu dan memohon belas kasihannya untuk memaafkan kesalahan saya. Kucing itu takut saya dekati. Saya masuk ke rumah dan ambilkan dia makanan dan air yang banyak. saya berikan pada kucing itu tapi sepertinya trauma, sangat takut dengan saya. Saya semakin panik dan berlutut memohon maafnya..
saya terus menangis iba dan takut akan siksa Allah. Kucing itu pergi. saya ikuti dengan terus membawakan makanan untuknya sambil terus meminta maaf.
Kucing itu terus pergi jauh. Saya menyerah..
Saya hanya menyesali perbuatan saya dan beristighfar..

agan-agan sekalian.. dosa besar kah saya?

terimakasih


Jawaban dari Surya :
Maka dari itu, sedari dolo saya tidak pernah mencoba menyngkirkan tikus dgn racun, krn dirumah ada 2 kucing.

Saya biasa menyingkirkan tikus dgn jebakan kurungan saja, lalu dibawa ke suatu tempat dan dilepas. Dan, saya rasa itu lebih manusiawi.

Menurut saya, membunuh secara tidak sengaja itu bersifat netral krn kita tidak memiliki niat sama sekali utk membunuhnya. Semoga kamu lebih tenang dan lebih berhati2 berikutnya. Turut berduka


Jawaban dari Bastice :
MangkanNya jangan beli racun tikus yg biasa d makan ikan…
Beli racun yg berbentuk beras..


Jawaban dari Fr :
Dosa atau nga dosa itu tergantung prinsip masing2, pasti ada yang bilang itu dosa dan sebaliknya. Klo dy bilang dosa mungkin karena kucing itu binatang yang lucu dan disukai banyak orang, sedangkan binatang yang merugikan seperti tikus tidak dianggap dosa jika dibunuh, tapiiii,, dua2 kan tetap diciptakan Tuhan, hanya aja yang satu berpenampilan lebih baik. Mungkin cara lain yang bisa dipakai untuk mengusir tikus atau kucing adalah dengan memelihara anjing, karena biasanya kedua binatang itu takut klo ada anjing dirumah..semoga membantu


Jawaban dari Si Pemarah :
Duh…

Tapi karena tidak ada niat dan sudah menyesal disertai usaha dan niat baik, saya rasa tidak berdosa.
Tuhan adalah pengasih, pengampun, dan mengetahui segala sesuatu.

Ambil aja pelajarannya agar lain kali bisa hati2
Kamu nulis di Y!A ini jg sudah bermanfaat, memberikan peringatan bagi yg belum tau thd resiko penggunaan racun tikus.

Mungkin kejadian ini membuatmu lebih sayang binatang?
Gmn kalau nanti kamu lihat kucing liar lagi, tidak kamu usir tapi kamu beri makan?

BTW, jgn lupa dikubur ya itu kucing2.


Jawaban Terbaik “Niatnya Mau Racunin Tikus, Tapi Kucing Juga Ikut Mati. Dosa Gak Saya? Saya Sungguh Takut Dan Menyesal.? ” dimiliki oleh M!ss All Sunday

kasihan tu kucing… gak tau pa2 malah jd korban –”