Tanya: pasti nya saya tidak tahu kenapa kucing saya pilek terus dan bahkan hampir semua kucing yang saya pelihara penyakitnya sama. nafsu makannya tetap ada tapi bulunya menjadi rontok.

jadi, obat nya apa ya?
tolong dibantu ya


Jawaban dari Bejo Setiawan Poetra : Kucing yang sakit sebaiknya dipisahin dulu gan (dikarantina)
Jauhkan kucing dari aroma yang menyengat gan, seperti parfum, pengharum ruangan dan benda yang sejenisnya.
Kemungkinan lainnya, mungkin telat dimandikan, jadi bulu rontok. kalopun dimandikan, mungkin pengeringannya kurang maksimal
maaf gan kalo salah analisa


Jawaban dari kage : Sayangnya hingga saat ini belum ada obat untuk flu kucing. Pemberian obat-obatan seperti antibiotik lebih bersifat mencegah infeksi sekunder yang disebabkan oleh bakteri. Obat-obat lain yang diberikan biasanya bertujuan untuk mengurangi gejala flu seperti menurunkan panas, melegakan pernafasan dan menghilangkan lendir saluran pernafasan yang berlebihan. Selebihnya sangat tergantung pada sistem kekebalan tubuh kucing itu sendiri.

Pada kucing dengan kondisi dan gizi yang bagus, penyakit flu akan sembuh sendiri dalam waktu 2-3 minggu. Meskipun kucing tidak mau makan, usahakan ada makanan yang masuk ke dalam tubuh dengan cara disuapi, agar kucing tersebut tetap mempunyai energi dan nutrisi yang baik untuk memerangi virus flu.

lakukan pertolongan pertama :

- Isolasi kucing yang sakit, sebaiknya berbeda ruangan dengan kucing lain yang sehat.
- pastikan ruangan berventilasi baik dengan sirkulasi udara yang cukup
- beri makan dan minum yang cukup, jika tidak mau makan, suapi
- bersihkan kotoran pada hidung dan mata kucing

Obat-obatan yang diberikan biasanya tergantung gejala. Antibiotik diberikan untuk mencegah infeksi sekunder akibat bakteri. Obat tetes atau salep mata diberikan untuk mengurangi penyakit pada mata. Dekongestan diberikan untuk mengurangi lendir berlebihan pada saluran pernafasan. Pemberian Lysin dapat mengganggu perkembangbiakan (replikasi virus) dan dapat meningkatkan nafsu makan serta mempercepat kesembuhan.


Jawaban Terbaik "Obat Apa Yang Cocok Untuk Kucing Yang Pileknya Gak Mau Berhenti2 & Mnularkannya Ke Kucing Yang Lain? " dimiliki oleh Ferdy Yura Ata

Diberi paracetamol dan salisil spertus.

Obat Apa Yang Cocok Untuk Kucing Yang Pileknya Gak Mau Berhenti2 & Mnularkannya Ke Kucing Yang Lain?