Operasi Caesar Kucing?

Tanya: Kucing saya hamil tapi akhir-akhir ini dia lemes bgt, trus ga mau makan. Krn khawatir saya bawa dia ke dokter, dan kata dokternya bayinya kemungkinan udah mati di dalem perut. Dokternya langsung suntik kucing saya dengan suntikan hormon gitu biar dia bisa ngeluarin anaknya. Tp udah 2 hari ga keluar juga anaknya. Dokter nyaranin saya untuk melakukan operasi caesar pada si kucing.. Tp saya bingung :
1. Apa caesar pasti aman buat kucing saya? Takutnya dia malah tersiksa atau mati

Tolong share pengalamannya dong yg pernah kucingnya di operasi caesar :(((


Jawaban dari Agin :
dokter tentuny lebih tau, ada baikny ikutin saja saran doktermu itu. nti klo ud d caesar d sarankan jgn punya anak dulu sebelum sehat benar tuch reproduksi kucing itu. smoga d bri kelancarn n keselamatn dlm menjalankn caesarny …………….


Jawaban dari Dion :
tindakan yang dilakukan vert anda cukuplah tepat.. karena yang dikhawatirkan apabila anakknya tidak dikeluarkan dari rahim, dapat menyababkan kanker rahim atau disebut juga pyometra yang dapat membahayakan nyawa induknya & perlu penanganan angkat rahim..
apa itu pyometra? & apa penyebabnya ? berikut link nya

dengar cerita anda vert yang menyarankan untuk cesar, kemungkinan reputasi vert anda cukup baik. dan menguasai metode cesar.
apabila cesar ditempuh, maka harapan terhindar dari penyakit pyometra & angkat rahim sangatlah kecil dibanding bila hanya diberi hormon & dapat mentebabkan penyakit kenker rahim tersebut..

semoga,membantu


Jawaban Terbaik “Operasi Caesar Kucing? ” dimiliki oleh hariadinug

aman… kalo udah 2 hari kucing diberi injeksi hormon tdk keluar juga kemungkinan anaknya terlalu besar atau tulang panggul induk kurang terbuka. operasicaesar aman dilakukan, dokter hewanmu sudah melakukan keputusan yang bagus.