Tanya: padahal, ada kucing di depan rumah sekarat,dan mau mati ?

jujur nih, hasrat terpendam saya kepada para tetangga saya yang latah, satu orang pelihara kucing yang lain ikut - ikutan, lha mereka ngasih makan kucing didepan rumah aja ogah, padahal, makanan yang dikasih ke kucing jalanan itukan makanan sisa juga gak papa, belum lagi kalau ada kucing mati, aduh teriak2 jengkel dan kesel. belum lagi mereka pada gak tau bagai mana pelihara kucing,

ada tetangga saya yang kucingnya di kurungin mulu, ngak di keuarin, di keluarin waktu diajak main doang, setelah itu ya masuk ke kandang lagi, iya kalau kandangnya besar, lha kecil ditaruh di teras lagi (musim hujan begini ?). belum lagi tiap malem ngeong2 mulu. masalh litter box juga, masak bersihinnya kalau sudah bener2 ngak ada tempat lagi di litter boxnya, klalu pup sembarangan tuh kucing di pukul, dan cara bersihinnya ya dibuang semua pasirnya (boros jadi terkesan mahal) juga suka banding - bandingin makanan siapa yang paling MAHAL (bukan kwalitas karena mereka buta akan hal ini), kalau sudah sakit, ujung2nya di kasih ke orang lain atau dibuang.

saya berusaha gak munafik, saya sudah berusaha sekuat saya memberi kucing di depan rumah semampu saya, karena saya sendiri memelihara kucing (moggies),yang dulu sering mampir kerumah saya. dan sekarang ada sekitar 4 kucing lain yang datang kerumah saya tiap hari, dan 2 diantaranya sakit. dan mereka tetep bragging kucing dan makanan mereka yang MAHAL.

saya gak mempermasalahkan kucingnya, tapi apakah tidak bisa kita menyayangi apapun didekat kita dari pada membeli, apalagi hanya untuk mengikuti tren, tanpa ada niat untuk benar - benar merawat ?


Jawaban dari Januar ! : kucing itu kan makhluk hidup juga gan...

mau kucing mahal atau kucing kampung kita harus menyayanginya...

kan sesama makhluk hidup harus saling menyayangi....

soal tetangga agan lebih baik tegur beliau gan, ane juga gak tega liat kucing disiksa begitu...

makhluk hidup kan perlu kebebasan...

dosa dan langsung di cemplungin neraka nanti kalo kita menyiksa makhluk hidup...

kucing ane mati kelindas motor aja ane nangis gan...


Jawaban dari Wawashahab : wah saya terharu membaca cerita anda ;')
benar apa yang kamu katakan, untuk menyayangi kucing tidak harus dengan barang yang bermerek dan mahal
yang paling kucing butuhkan adalah cinta dan kasih sayang dari pemiliknya
cukup dengan menyayanginya kucing akan senang dan merasa dekat dengan kita
untuk mengubah watak dari tetangga kamu sepertinya agak sedikit sulit
mungkin salah satu caranya dari diri kamu sendiri memberi contoh perilaku yang baik
selain itu kalo kamu punya uang lebih mungkin kamu bisa buat buletin tentang artikel kucing, kamu bagiin deh dengan tetangga kamu

semoga bermanfaat ^^


Jawaban dari edy surya : itu urusan mereka gan...
kalo km ga suka ya ngomong aja sama mereka...
ga usah terlalu ikut campur kalo ga punya solusi...


Jawaban Terbaik "Pantaskah Kita Membeli Kucing? " dimiliki oleh Jinggasendu

aku juga tiap hari bnyk kucing kerumah buat ngusir kesepian rasanya seneng,tapi kucing ku mati ketabrak motor dan yng satu hilang,huhu.. ya lebih baik ngomong langsung gan dibicarain aja baik2

Pantaskah Kita Membeli Kucing?