Advertisements

Tanya: saya pengen banget piara kucing tapi sebelumnya gw pgn tanya dulu biar nanti ga salah...hhee
1. apakah biaya perawatan kucing itu mahal.??
2. kucing dari umur berapa yang bagus untuk di adopsi.??
3. ras kucing apa yang bagus untuk peliharaan.??
4. apa semua kucing sudah bisa pup di litter box.??
makasih semua nya....


Jawaban dari 'M.O.P.' : 1. Tidak. Kecuali Kalau Anda Terlalu Maniak (melakukan Perawatan Yang sebenarnya Tidak Perlu Untuk Kucing)
2. Asal Jangan Terlalu Tua... (Cepet Mati Nanti..) Saya Punya Dari Sejak Kucing Itu Lahir Di Tangan Saya.. Hehe..
3. Tergantung selera. Yang saya Punya Kucing Kampung, Karena Meskipun Kita Liburan ke luar beberapa Hari Ga Akan Susah makan, Tidur. Lebih jago mempertahankan diri
4. Belum Pernah Coba, Tapi Saya Pernah pake Pasir Biasa dan dia langsung disitu..

HTH

"M.O.P."


Jawaban dari NgacaDuluDeh# : 1. murah kok, saya pernah piara kucing kampung dikasih makan ikan dicampur nasi, gitu aja!
2. pokoknya dari kecil, waktu bisa jalan, klo umur g tau, sy cm ngambil kucing kampung
3. kucing kampung klo saya
4. perlu dibiasakan letakkan kucing dekat box.


Jawaban dari gresitalimbong : Kalau aku sih memang pecinta kucing dan memilihara kucing, tetapi kucing saya datang sendiri ke rumah (kucing jalanan).....

Maaf saya hanya numpang jawab, tapi tidak menjawab pertanyan-pertanyaan anda !!

Tapi mungkin saya tahu jawaban nomor 4 : tidak semua kucing sudah bisa pup di litter box, itu mesti di biasakan dulu oleh kucing nya.


Jawaban dari ORUBIE : kalo gw si cm bisa piara kucing kampung alias kucing lokal.....!!!!

yang penting kucing laki biar ga beranak melulu... baunya nya ga bagus wat kesehatan...
kecuali kalo kucing impor dan yang jelas harga dan biaya perawatannya lumayan mahal... apalagi kalo sakit....


Jawaban dari Resha : Saya nggak tau nih jawaban saya tepat ga untuk pertanyaan kamu. sekedar share aja ya.
1. Menurut saya tidak mahal. Kenapa? Karena untuk 2 minggu, saya hanya menghabiskan 50-100 ribu untuk membeli ikan cue sebagai makanan kucing saya. untuk mandinya, paling 1 bulan sekali, itupun pake sampo bayi...hehehe,,,ngasal seh, tapi ga apa2 lah

2. dari umur 6 bulan,,badannya udah sedeng tuh,,,ga gede kalau istilahnya manusia, udah mulai ABG. eh tapi, ini yang saya suka ya

3. Hm,,,kucing saya ras kucing kampung nan menggemaskan.. badannya kekar (cowo gituh) buntutnya pendek, warna bulunya hitam putih,,, namanya ndut bohay,,,

4. kalau otomatis bisa sih kagak mungkin chuy, butuh diajarin


Jawaban dari NandaAmakusa : numpang jawab...
1. lumayan mahal. buat makanannya, juga perawatannya. tapi kalau mau yang murah, kasi aja makanan rumah, jgn makanan pabrik. sy beri makanan pabrik, kira2 sebulan 100rb. tapi diselingi makanan rumah juga.

2. kalau umur, sy g tau pasti. tapi yang ideal itu antara 10-12 bulan. yang penting kucingnya bukan yg masih kitten, atau pun yang dewasa. umur segitu istilahnya remaja lah.

3. kalau mau dijadiin peliharaan, angggora sangat cocok. tapi kalau alergi bulu, lebih baik persia saja (kucing sy jenis persia XD krn sy alergi bulu)

4. tentu belum. itu harus dilatih. kalau pelihara kucing, mula-mula siapkan kotak yang berisi pasir. kotak itu bagusnya ditaruh di sudut yang sepi dan nyaman karena kucing butuh konsentrasi utk membuang kotoran. lalu, sesering mungkin, taruh kucingnya diatas kotak pasir supaya dia terbiasa. nah, lama-lama dia tahu kalau buang kotoran tempatnya disitu.


Jawaban Terbaik "Pecinta Kucing Ayo Masuk Sini,bagi" Pengalaman ...? " dimiliki oleh Neng Anjar

kucing persia aja..
Perawatan
1. Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, minum serta pasir tempat kotoran kucing mulai sejak anak kucing. Bersihkan tempat makan dan minumnya setiap hari. Juga, jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari. Kemudian isi wadah lagi dengan pasir yang bersih.
2. Madikanlah kucing paling tidak 2 minggu sekali, dan sebulan sekali kucing dikeramas dengan shampo khusus untuk kucing. Sama seperti di atas mulailah sejak masih anak kucing.
3. Selalu sediakan makanan dan air minum dalam kandang. Periksalah seberapa banyak makanan yang dihabiskan.
4. Jangan pernah memberi kucing makanan berupa ikan asin, karena dapat merontokkan bulu-bulunya. Memang dia tidak seperti kucing murah lainnya. Makanya agak sensitif juga.
5. Berilah waktu beberapa jam bagi kucing peliharaan Anda untuk bebas bermain di luar pagi, siang dan sore hari, tergantung cuaca.
6. Periksakan kesehatan kucing Anda sebulan sekali ke dokter hewan. Jangan lupa pula untuk memvaksin rabies setahun sekali. Walaupun merupakan kucing persia murah.
7. Jika keadaan memungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber-AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu ia berada dalam kandangnya karena cara ini bisa membuatnya menjadi lebih tenang.
8. Sisirlah bulu-bulunya dengan sisir khusus untuk kucing agar lebih rapi.

Anak kucing dapat memakan makanan padat pada usia dua sampai tiga minggu. Sisihkanlah uang untuk memberi mereka makanan komersial maupun susu komersial khusus anak kucing. Dalam masa pertumbuhann seperti hindari untuk memberi susu sapi atau susu kambing karena masih belum dapat dicerna dengan sempurna karena mengandung laktosa.
Salah satu permasalahan pemilik kucing adalah sifat kucing yang selalu buang kotoran sembarangan. Untuk mengantisipasi hal ini sejak dini maka sediakan dua buah nampan untuk mengganti kotoran dan ganti nampan-nampan tersebut secara teratur pada siang hari. Secara alami anak kucing akan membuang kotoran disana pada usia tiga sampai empat minggu.

Pecinta Kucing Ayo Masuk Sini,bagi” Pengalaman …?
Advertisements