Pecinta Kucing????? Harap In…..?

Tanya: Bagi para pecinta kucing,bagaimana sih cara merawat kucing ygbaik kasih tw yg lengkp y….. Nanti aku kasih lima bintang.dan menurut kalian kalau anak kucing yang umurnya sekitar 3 bulan.mendingan di kasih susu apa ya..??apa g usah di kasih susu..?Dan makannya udah boleh makanan padat kan?makanan padat apa ya yg bagus..?(merknya) thx….


Jawaban dari Dwi :
Berdasarkan pengalaman saya :

1. Vaksin kucing sedini mungkin. Makin cepat, makin baik. Biasanya dia di Vaksin 3X dg jarak antara 1 Vaksin dg vaksin berikutnya sekitar 1 Bln. Biar kucing anda sehat. Setelah 1 Tahun, cukup 1X setahun aja.

2. Tempatkan kandang anda di tampat yang bersih, sirkulasi udara baik, dan cukup kena sinar matahari pagi. Krn tempat juga pengaruh, bagi kesehatan kucing anda.

3. Bersihkan Kandang kucing, & tempat makannya tiap hari. Kalo bisa pagi hari. Setelah itu kucing anda jemur sekitar 10-15 menit sblm jam 9 pagi. Biar badannya hangat & bebas Virus. Mininal gak kena Flu.

4. Ketika kucing saya berusia 3 bln, dia saya kasih “recovery” sejenis bubur untuk kucing produk dr “Royal Canine” krn kadang, kucing kecil agak kesusahan ngunyah makanan padat. Setelah agak gede, dia saya kasih “Royal Canine Hair & Skin”. Boleh dikasih susu, ada kok susu buat kucing yg cair. tp dia cepet basi. jd harus cepet habis. ada juga yg serbuk, tp kalo kebanyakan bisa bikin mencret. Tp waktu kucing saya kecil, jarang saya kasih susu, tp lebih sering dikasih vitamin namanya “Nutriplus Gel”.

5. Untuk mencegah Tokso, kucing anda jgn sembarangan bermain ditanah. terlebih anda tdk tau kondisi tanah tsb. Jangan dikasih makanan mentah. Spt daging mentah. Cukup makanan kering aja. Kalo mau diselingi, cukup makanan ikan kaleng aja. Tp jgn terlalu sering. Terakhir buang kotoran kucing sesegera mungkin. jgn menunggu smp 1X24 jam.

6. Mandikan kucing anda 1 minggu 1X atau 2 minggu 1X. Kalo mau mandiin sendiri, usahakan sblm jam 4 sore. agar dia gak kedinginan. Setelah dimandikan keringkan sesegera mungkin smp bener2 kering. disamping agar dia gak kedinginan, hal tsb juga mencegah agar dia gak kena jamur. Yg harus diperhatikan, jgn mengeringkan kucing anda pake Hair Dryer. Tp pake Blower buat kucing. krn hair Dryer bisa merusak rambut kucing anda. setelah itu sisir smp rapi..

7. Sempatkan menyisir kucing anda tiap hari. Pertama sisir searah rambut kucing, untuk merapikan rambut yg kusut. Kemudian sisir berlawanan arah agar rambut kucing mengembang. Jangan memakai bedak!!

Saya rasa hal yg mendasar cukup itu aja. Hanya kita diminta perhatian Extra. Krn kucing adalah binatang yg manja…

Semoga kucingnya tetep sehat ya..


Jawaban Terbaik “Pecinta Kucing????? Harap In…..? ” dimiliki oleh tias-imnida

aku punya kucing, tapi kucing biasa jadi ya prawatannya gak terlalu khusus. tp ni q dapet cara ngerawatnya, semoga bisa berguna.. 🙂

1. Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, minum serta pasir tempat kotoran kucing mulai sejak anak kucing. Bersihkan tempat makan dan minumnya setiap hari. Juga, jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari. Kemudian isi wadah lagi dengan pasir yang bersih.

2. Madikanlah kucing paling tidak 2 minggu sekali, dan sebulan sekali kucing dikeramas dengan shampo khusus untuk kucing. Sama seperti di atas mulailah sejak masih anak kucing.

3. Selalu sediakan makanan dan air minum dalam kandang. Periksalah seberapa banyak makanan yang dihabiskan.

4. Jangan pernah memberi kucing makanan berupa ikan asin, karena dapat merontokkan bulu-bulunya. Memang dia tidak seperti kucing murah lainnya. Makanya agak sensitif juga.

5. Berilah waktu beberapa jam bagi kucing peliharaan Anda untuk bebas bermain di luar pagi, siang dan sore hari, tergantung cuaca.

6. Periksakan kesehatan kucing Anda sebulan sekali ke dokter hewan. Jangan lupa pula untuk memvaksin rabies setahun sekali. Walaupun merupakan kucing persia murah.

7. Jika keadaan memungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber-AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu ia berada dalam kandangnya karena cara ini bisa membuatnya menjadi lebih tenang.

8. Sisirlah bulu-bulunya dengan sisir khusus untuk kucing agar lebih rapi.

kalau mau dikasih susu, yg khusus buat kucing. tp kalo udah gede kyaknya gak dikasih juga gpp, kalo aku sih jarang ngasih susu ke kucingku.

kalo makanan kucing yg bagus ni..
Scince Diet
Pro plan
I AMS
Royal canine.
selain dari itu kurang bagus.(lumayan)
Paling murah Frieskies dan Whiskas.