Advertisements
WELCOME TO PECINTA KUCING MUNCHKIN

thread ini dibuat buat siapa aja yang suka sama kucing ras ini, dan juga share tentang apa saja tentang kucing ini.







pertama kali ngeliat ni kucing ane langsung jatuh hati, kucing munchkin alias kucing kate. lucu gan, mungil imut2x, kalo lihat dia jalan, bogel2x gthu, hehehe, langsung aja deh kita telusuri lebih dalam tentang kucing ini.



RULES

- NO JUNKS POST

- NO SINGLE POST

- TIDAK ADA TRANSAKSI JUAL BELI



Sejarah kucing munchkin

tahun 1944, seorang dokter hewan bernama H.E. Williams mendeskripsikan empat generasi kucing dengan kaki pendek yang hidup liar di Inggris. Kucing-kucing tersebut hidup dengan sehat dan bergerak bebas di alamnya. Namun sayangnya kucing itu menghilang setelah perang dunia ke II. entah jenis kucing apa yang ditemukan itu. Tapi banyak orang percaya itu adalah Munchkin.



Sekitar tahun 1953 Max Von Egon Thiel, seorang berkebangsaan Jerman, melaporkan melihat seekor kucing berkaki pendek di Stalingrad. Kemudian selama bertahun-tahun tidak terdengar lagi perkembangan kucing-kucing berkaki pendek.



Sejarah kemudian dilanjutkan pada 1983. Sandra Hochenedel (Guru Musik) menemukan dua ekor kucing betina dibahwah truk. Nah kedua kucing dalam keadaan hamil. Yang satu berwarna abu-abu dan yang lainnya berwarna hitam.



Keduanya diberi nama Blueberry dan Blackberry. Ciri dari ke dua jenis kucing lucu itu adalah kakinya yang berukuran pendek. Setelah Blackberry melahirkan, beberapa anaknya ternyata juga berkaki pendek. Dan satu diberikan kepada temannya,Kay LaFrance.



Nah oleh Kay LaFrance, ras kucing ini diberi nama Toulouse. Dia kemudian mengembangbiakkannya dan menemukan anak kucingnya juga berkaki pendek. Nama munchkin sendiri terinspirasi dari Film Wizard of Oz. Dalam film itu ada kurcaci-kurcaci yang diberi nama munchkin.



Karakteristik Munchkin

Kaki pendek pada ras ini berhubungan dengan mutasi genetik , bukan karena manipulasi yang dilakukan oleh manusia. Gen yang menyebabkan kaki pendek pada kucing Munchkin sama dengan gen yang menyebabkan kaki pendek pada anjing ras Daschund (teckel) dan Welsh Corgi. Tidak seperti kedua ras anjing tersebut, munchkin tidak pernah mengalami gangguan pada tulang punggung yang berhubungan dengan anatomi tubuhnya yang pendek tersebut.

Kucing-kucing munchkin sangat bervariasi, bisa berbulu panjang atau pendek. Munchkin banyak dikimpoikan dengan kucing dari ras lain, sehingga anaknya sangat bervariasi. Saat ini belum ada standar khusus yang mendeskripsikan ras ini. Tantangan bagi para breeder agar dapat menghasilkan munchkin dengan sifat-sifat genetik yang konsisten.Karena ras ini masih dalam tahap pengembangan, ciri utama/standar agar seekor kucing termasuk munchkin adalah kakinya pendek.



Sifat

Kucing Munchkin termasuk kucing yang aktif, sangat suka bermain dan mengejar mainan. Cara duduk kucing munchkin pada kaki belakang dengan posisi yang mirip kelinci. Seperti kebanyakan kucing yang lain, munchkin juga mudah beradaptasi dengan manusia atau hewan lain.



Kesehatan

Gen yang menyebabkan kaki pendek pada kucing Munchkin sama dengan gen yang menyebabkan kaki pendek pada anjing ras Daschund (teckel) dan Welsh Corgi. Tidak seperti kedua ras anjing tersebut, munchkin tidak pernah mengalami gangguan pada tulang punggung yang berhubungan dengan anatomi tubuhnya yang pendek tersebut.

lucu kucingnya.... jadi pengen.....

ini gan perbandingan munckhin cat sama anjing kaki pendek
Spoiler for munchkin
munchkin cat short hair
Spoiler for munchkin short hairSpoiler for munchkin
Spoiler for munchkin
Spoiler for munchkin
munchkin cat long hair
Spoiler for long hairSpoiler for munchkin
Spoiler for munchkin

munchkin cat snowshoe
Spoiler for munchkin
munchkin cat seal point (himalaya)
Spoiler for himalaya seal pointSpoiler for munchkin
Spoiler for munchkin
munchkin cat sphynx
Spoiler for munchkin
munchkin cat kitten
Spoiler for kittenSpoiler for munchkin
Spoiler for munchkin

lucu gan
tp mahal bgt



emang sgthu gan harganya,, catteryny msh ada diluar negri,, dsini msh nyari2, dulu ada thn 2008..

iya emang,, makanya ane suka bgt.. hehehehhe

beli dimana tuh kucing kaya gt...??harganya kisaran brp an gan??

Hehehe, ada juga ya ternyata kucing yang mirip anjing daschund *angguk-angguk*

Di Indonesia udah ada breedernya belum ya?
Ada yang tau price rangenya berapa?

Ehehehe tertarik banget punya kucing ini

MAU DONG DI KASIH

kucing bogel yah gan

kayaknya jarang ada yang punya nih

anjir saya baru tau ada kucing kyk bgini..
ini lucu banget bos...
ceper ceper gtu, apa lagi klo gendut ya..hohohoho
saya ijin nyimak buat blajar info kucing ini ya


iya emang jarang bgt gan


di indo dulu sempet ada thn 2008, tapi skrg lagi nyari2x nih breedernya, mungkin agan2x ada yg tau breederny? atau punya kucingnya? bisa share disini.

yang pasti dluar negri bnyk boss, skitaran harga motorlah


monggo, dan kalo ada yang mau nambahin silahkan yah,,

list breeder kucing munchkin
1. Ipyuss Cattery
https://www.facebook.com/ipyuss.cattery
2. Gen X Cattery Surabaya
http://www.genxcattery.com/
3. Munchkin Napoleon Cats Tulungagung
https://www.facebook.com/mpus.cats?fref=nf

sumpah lucu bgt ini.. bogel kek welsh corgi ))

bagi yang ingin melihat betapa lucunya kucing ini sebenarnya dan ingin memelihara atau adopsi, ada acuannya di video dibawah ini



mahal amat ya buat seekor kucing doang....itu emang jenisnya apa kelainan gan??

nah salah satu jenis kucing yg ane minati
jgn lupa dicantumkan perkumpulannya bila ada gan
terus breeder nya di indo juga sekalian hehe

baru tau ada kucing kaki bontet kyk gini

ada yg jual ni gan siapa tau ada yg lg pada nyari, ane lg liat2 nemu kucing ini.. langsung TKP aja http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15608125


wah iya c kakiny pendek,, tpi msh kecil gan blm ktauan bner pendek atau bukan,,


hehheh, ane jg pgn gaaann

-=**Pecinta Kucing Muchkin (kucing Kate) Kumpul Disini**=-
Advertisements