Pecinta Kucing? Wanita? Masuk!?

Tanya: Saya anak SMP, saya wanita dan saya ingin memelihara kucing. tetapi kakak (perempuan) dan ibu saya melarang karena kucing menimbulkan penyakit reproduksi bagi wanita. Apa benar kucing mengakibatkan seorang wanita tidak bisa memiliki anak. apa saya benar2 tidak bisa memelihara kucing?


Jawaban dari Wawashahab :
bisa anda memelihara kucing
buktinya ibu teman saya memelihara 12 kucing dari kecil dan sekarang sehat dan memiliki anak
namun ada juga yg terjangkiti toxoplasma
bagaimana cara merawat kucing agar terhindar dari toxoplasma?
beri kucing makanan yang matang atau tikus, jangan memberi daging/ikan mentah karena memungkinkan terdapat toxoplasma
untuk membuang/membersihkan kotoran kucing dianjurkan laki-laki saja untuk menghindarkan wanita dari penyakit
mandikan kucing minimal seminggu sekali agar bersih

semoga bermanfaat 🙂


Jawaban dari ibnusomowiyono :
Bukan hanya risiko tidak memiliki keturunan, pengobatannya juga sangat “mahal.”
Namun jika berani menanggung risiko demi mewujutkan “kecintaan” pada kucing silakan saja, sebab kucing memang binatang yang sangat manja walau tidak setia sebagai halnya anjing.
Yang harus dilakukan agar tidak berisiko tinggi adalah perawatan pada binatang piaraan agar tidak menjadikan masalah bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan hidup.


Jawaban dari Khonsa :
tidak semua kucing, ada kucig yang berpenyakit tpi jg ada yg gg….kalo kucing kampung bisa jdi terkena toxoplasma…..lain halnya dengan kucing yg dijual petshop yg bener2 dijaga pola makan dan kesehatannya……kalo lebih jelasnya cari digoogle……kalau gg salah penybab toxoplasma berada dikucing jika kucing makan sejenis unggas karena unggas memiliki toxoplasma ini, sehingga toxoplasma berada ditubuh si kucing….tpi gg tau dech pkok cri aja google pasti ada kok..


Jawaban dari ! :
Gak lah…. semua tergantung bgm cara kita memelihara kucing & jg kesehatan kita sendiri.


Jawaban dari Christine Hutabarat :
tergantung kalau kucingnya sehat ya gpp. masalah kyk gini sering ditanya tentang pemelihara kucing dan anjing. guru saya pernah bilang, kalau kucing sakit kotorannya bisa nyebar penyakit. bulunya juga kalao rontok kan bisa bahaya


Jawaban dari Cahaya Intan :
Hanya untuk kucing kucing tertentu saja yang terinfeksi virus apa namanya lupa. Biasanya kucing atau anjing yang makan bangkai yang terkontaminasi virus.


Jawaban dari Kang Kalih :
sepanjang bersih dan terawat, kucing rumah aman untuk dipelihara. apalagi sekarang vaksin sudah lebih mudah dan murah. apalagi kucing adalah binatang yang menyukai kebersihan. yang harus diwaspadai adalah kucing garong yg hidupnya di tempat sampah.


Jawaban dari pou :
Biasanya kucing mempunyai virus toxso, kalau kucingnya dirawat dengan bersih n rajin digrowming mungkin virus toxsonya yg akan menukar


Jawaban dari Sagara :
tidak semua . silahkan cari di internet buktinya


Jawaban Terbaik “Pecinta Kucing? Wanita? Masuk!? ” dimiliki oleh Hadaina

kalau kucingny berpenyakit bisa, kalau g slh namany virus toxoplasma (KALO GAK SALAH), katany virus ini jg bisa menyebar dr kotoran kucing yg mengering (sudah lama)