Advertisements

Tanya: selain itu :
-nyokap agak trauma soalnya ada keluarga yang meninggal gara2 virus kucing...
-rumah ga ada lapangannya

tolong kasih tips dong biar :
-kucing sehat selalu
-cara memlihara hewan tanpa halaman rumah + biar kucing betah.

tolong infonya, yah^^


Jawaban dari Rizky Rahman : Gene...virus g' bakalan sampai ke kucing kalau kucingnya itu sehat.....jadi caranya:

1.Mandikan kucing 1x seminggu..
2.Jangan lupa bersihin telinga ma hidungnya...
3.Beri aja alas/kotak/perca untuk tidur,krna kucing suka kehangatan..
4.Ajak bermain 1x 2 hari agar kucing g' strees...
5.Bawa kucing keluar rumah paling g' 1x 3 hari...

Untuk makanan...
1.Kalau g' ngerepotin kasih ikan dikukus yg di aduk dengan nasi...
2.Jangan pernah memberi kucing makanan yg asin sebab bulunya akan mudah rontok...

Kalau semua buat repot Antar aja ke Pets Shop


Jawaban Terbaik "Pengen Banget Melihara Kucing/kelinci, Nih.. Tapi Rumah Ga Ada Lapangannya, Tolong Bagi Tipsnya Ya, Makasih =)? " dimiliki oleh JS

1. Kalo emang nyokap anda agak trauma ya mending jangan pelihara... ato setidaknya diyakinkan dulu sebelum anda mulai memelihara. Anyway sebenernya virus dari kucing itu sebenernya sangat tidak berbahaya buat manusia, kecuali pada bayi yang baru lahir atau manusia yang mengidap AIDS.

2. Supaya sehat, hewan membutuhkan ruang gerak. Saya tidak tau bagaimana dengan kelinci, namun kalo kucing sendiri adalah hewan rumahan yang bisa beradaptasi dengan lingkungan dalam rumah anda, jadi anda tidak perlu kuatir karena tidak punya halaman luas. Selain itu dalam kasus tertentu bila kucing menginginkan ruang gerak yang lebih luas, mereka bisa berjalan-jalan di sekeliling rumah anda (pastikan sekeliling rumah anda aman)


tips supaya sehat selalu:
- kasih makanan secukupnya
- pastikan makanannya sehat
- jaga kebersihan lingkungan
- sediakan tempat untuk pup dan tempat untuk tidur (kalo perlu)
- dan yang terpenting, sayangilah hewan peliharaan anda.

Pengen Banget Melihara Kucing/kelinci, Nih.. Tapi Rumah Ga Ada Lapangannya, Tolong Bagi Tipsnya Ya, Makasih =)?
Advertisements