Percaya Ngk Meliara Kucing Bisa Ngk Punya Anak???

Tanya:
percaya ngk meliara kucing bisa ngk punya anak???
soalnya gw dah 2thn ini miara kucing,, dan 1thn ini nikah,, tapi gw blum punya anak juga..


Jawaban dari xiena :
Masalahnya bukan percaya atao kagak percaya.
Tergantung dari kuncing elo apakah terinfeksi toksoplasma gondii atao tidak. Toksoplasma adalah semacam tungau yg hidup dan berkembang biak di saluran cerna kucing sampai pelepasan (tahi kucing). Kalo seekor kucing yg terinfeksi trus berguling-guling dan kena tahi ya sendiri ataaoo ceboknya ga bersi kaliy…(becanda), pastinya ada sisa di dubur, walaupun dia udah dijilat sendiri atau menempel di bulunya, trus kita kepegang kucing yg terinfeksi itu tanpa sadarautk cuci tangan kita makan atau megang kue/mulut maka jadilah kita terinfeksi. Apalagi kucing-kucing yg kurang bersih dan kurang terpelihara kebersihannya, banyak dah toksoplasma di bulunya pd saat dia buang air besar.

Selain itu, toksoplasma bisa hidup di lalapan/sayuran yg kurang dicuci bersih, karena bisa hidup di kebon/taman yg terinfeksi krn kucing yg beol tadi. sebenarnya makanan yg dimasak pasti toksoplasmanya mati dg pemanasan skitar 60 derajat, atau kena sabun juga bisa mati, kena asam lambung juga bisa mati, tapi klo jumlah tokso ini banyak, ada jg yg lolos dan ga mati oleh asam lambung.

Bila pasangan yg sudah menikah 1 tahun blon dikarunia anak, sudah masuk kategori infwrtilitas, penyebabnya bisa macam-macam, ketidaksuburan isteri (klo teratur dtg bulan berarti subur), bisa krn sperma suami yg kurang jumlah spermatozoanya, kelainan ovum/sel telur. Bisa juga oleh toksoplasmosis yg menyebabkan kemandulan pd wanita. Dan utk diingat, sering pd pasangan yg infertil, penyebabnya adalah toksoplasmosis pada isteri

saran ku segera datangi dokter kandungan utk memastikan.


Jawaban dari R_na :
Gak juga neng.., anak kan salah satu rejeki yang Allah beri, kalo blm dikasih y.. sabar aj, ihtiar n berdoa, coba juga konsul ma dokter spsls kandungan, dirumah aq piara 11 puz, puz yg ska dateng kermh aq juga bnyk n suka kupegang n tak kash maem, dikantor ada 7puz yg aq rawatn, kbtln bos aq dikantr sk puz jg jd kl pas brkt kntr dijln nemu puz kecil sk aq bw kekntr gt, kadang aq sering berhnt dipinggr sampah hny tuk sekedar kasih maem puz, juga hamil n alhamdulillah kandunganku baik2 aj kt dokter, periksa darh dulu kayaknny lebih baik sebelum memprogram tuk puny baby, semoga cpt hamil y…


Jawaban dari tee hamzz :
kucing bisa membuat kita g punya anak…. hal ini diakibatkan kedekatan kita terhadap kucing yg slalu membelai, mengelus, bahkan mencium kucing….
trkadang kita tak pernah tau bhwa bulu kucing yg tak terawat maka akan menjadi sarang penyakit, hal ini tak berebahaya bagi sang kucing tapi akan berbhaya bgi kita. Bulu yg rontok akan terbawa angin, dan apabila kita pada saat itu sedang mencium kucing, bisa saja bulu berpenyakit tersebut kita hirup, dan masuk ke dalam tubuh… lalu penyakit pada bulu kucing ini akan membuat kita tidak dapat punya anak.. hal ini sering disebut dgn penyakit TOXO. jadi rawatlah bulu kucingmu dgn baik…


Jawaban dari Fariji :
ha ha ha…dizaman modern ini, msh ada aja yg prcya dg tahyul. Memang, sy prnah dengar “klo mmlihara kucing gak bklan dpt anak”. Dan kbtlan org tsb blm pnya ktrunan smpai skrg.

Ingat !!! itu hnya suatu kbtlan. Jgn dijadikan patokan/acuan/pembnran/suges. Klo itu anda anggap betul, maka…anda trmsuk prcya dg tahyul.

Org yg blm dikaruniai anak, bnyak faktor kmngkinannya, diantaranya: si istri/suami mandul, sisuami air maninya encer, si istri kndungannya lemah, saat brhub tdk mlihat sikon (mngkin si istri/suami dlm kecapean), kurang mngkonsumsi obat/jamu, kurang olah raga. Masih bnyak lg faktor-faktor lainnya. Makanya, lbh baik anda knsultasikan kpd dokter, Insya Allah ada solusinya.

Dan ingat !!! klo anda dg prcya tahyul…anda trglong org yg mussrik. Dosa yg tdk akan diampuni oleh Allah SWT adalah org yg mussrik (karena menduakan Allah).

Sekian dulu jwban sy, smg brmanfaat, amin


Jawaban dari Anisa :
tidak semua orang yang memelihara kucing terganggu kesuburannya. Kucing memang bisa jadi pembawa toksoplasma yang dapat mengakibatkan gangguan kesuburan pada seorang perempuan. Namun tidak semua infertilitas disebabkan oleh kuman toksoplasma.

Kalau sudah setahun menikah belum punya anak, ada baiknya diperiksa ke dokter (harus suami-istri dua2nya). Bila memang ada gangguan tentu dokter akan memberikan penanganan yang sesuai dengan penyebabnya.

Aku pernah bertahun tahun memelihara kucing bahkan pernah sampai 18 ekor tapi tidak pernah mengalami gangguan kehamilan demikian pula dengan adik2 perempuanku (alhamdulillah). Di lain pihak sepupuku kena tokso yang konon tertular dari kucing tetangga,….


Jawaban dari hannie :
aah masa sih,padahal aq liat para peternak kucing di bandung anaknya cewe yang habis nikah trus cepet punya keturunan and bayinya sehat sehat aja.
Coba kamu cek ke prodia dulu aja,oc…


Jawaban dari Krisya :
Kamu tes tokso aja di rumah sakit. kalau positif, emang jadi mengurangi kemungkinan punya anak, atau kalaupun bisa hamil, risiko keguguran menjadi lebih tinggi. jadi kalo emang positif hasilnya, mau ga mau kamu harus rela menyingkirkan kucing2mu kalo pengen punya anak. tokso bisa disembuhkan kok, asal rajin berobat. btw, udah tau ya kalo tokso asalnya bukan hanya kucing, tapi bisa juga dr bulu unggas/burung? cepat tes ke rumah sakit ya…


Jawaban dari teabox :
emang kucing itu Tuhan…ada2 aja
mending ke dokter


Jawaban dari Eric :
jangan berkecil hati sobat, memang ada orang yang beranggapan kaya gitu,
ada juga yang beranggapan yang sebaliknya.
cuman kalo pelihara kucing ya jangan terlalu jorok kebersihan ya harus dijaga, supaya virus-virusnya ga beterbangan.
tapi saran saya : jauhi saja itu kucing, dari pada beresiko.


Jawaban dari Putra_akatsuki :
percaya.,,
karena bulu nya bisa menyebabkan penyakit paru2 dan kotorannya bisa nyebabkan toksoplasma yg bisa mengakibatkan kemandulan..,,

tapi semua kembali kepada sang pencipta..,,
jika emang ditakdirkan punya anak walopun melihara kucing toh nantinya juga punya anak..,


Jawaban dari Bang Vito Aja. :
Itu mitos, anak, jodoh, hidup sudah diatur oleh tuhan.


Jawaban dari Lee :
Percaya.
Soalnya gw pernah baca sebuah artikel yg judulnya kalo kucing bisa bikin mandul. Emang secara langsung, kucing tdk akan menyebabkan mandul atau infertilitas baik pd wanita/pria. Namun secara tdk langsung, kucing merupakan salah satu host dari parasit yg disebut dgn Toxoplasma. Parasit toxoplasma hdp dan dapat berkembangbiak dalam tubuh kucing serta dpt terbawa dlm bulu kucing. Bila kita terlalu dkt dgn kucing, kita akan sering terkena paparan toxoplasma tsb. dan akan meningkatkan resiko tertular atau terinfeksi. Apabila kita sdh tertular, tdk akan ada keluhan yg dirasakan. Namun infeksi ini akan terasa pd saat hamil nanti. Ada beberapa hal yg mungkin terjadi, misalnya kejadian abortus berulang, pd saat hamil akan terus2 keguguran selain itu mungkin jg terjadi kecacatan pd janin yg dikandung.
Nah,, saran sy lebih baik diperiksa/konsultasi ke dokter kandungan sj utk mendapatkan penanganan lbh lanjut, jangan terlalu dkt dgn kucing jg dan banyak2 berdoa ma yg diatas spy keinginan memiliki anak terkabulkan.


Jawaban dari Aqua :
Mmm…… Kalo menurut gw, sih. Bisa jd itu. Tp, tergantung gimana cr kamu melihara tu kucing. Kalo terlalu dekat, ya bisa jadi aja, tuh. Maka dr itu, boleh aja pelihara kucing. Cuma, jgn terlalu dekat, dech.


Jawaban dari alinoy :
bisalah asalkan di kawinin dah gt dpt anak dah kira2 anak nya itu bisa 6 atw 3


Jawaban dari banii.. :
ya percaya coz org dlu bilang kyk gt

gara2 kena bulu kucing makany gg bs pux ank


Jawaban dari Fano_aditya :
ada kok..ktnya bulunya bs nyebab’in ap gitu..tp itu bs dichek laborat dl..apa udah numbuh penyakitnya..


Jawaban dari angga hood :
setau gw ada beberapa pendapat medis yg mengatakn begitu,tapi kusus wat cwe dan ga ngaruh wat cwo….!

tapi tenag aja,persentasenya kecil bgt ko’…..!

mang lw punya kucing ya,sama’dunx ma gw….!

ada 4 kucing di hum gw,yg 2 anggora,1persia,1siam….!


Jawaban Terbaik “Percaya Ngk Meliara Kucing Bisa Ngk Punya Anak??? ” dimiliki oleh anne

tergantung individu itu sendiri,,

sebenarnya banyak yang mengatakan sebaiknya perempuan agak berhati – hati dengan kucing,,

ana pernah di beri tahu, pada kucing terdapat bakteri yang dapat menggangu kerja rahim,,

ana lupa,,

tapi,,
orang2 mengatakan :
– bisa melahirkan tetapi anaknya cacat,,
– tidak bisa hamil
– menderita kista
– sesak nafas
– alergi

dalam ilmu pengetahuan juga telah dikatakan, bahwa kucing terdapat bakteriyang rawan sekali pada wanita,,

tapi, belum tentu memelihara kucing jadi tidak punya anak,,
sebenarnya banyak faktor lain,,
tentu saja berhubungan dengan ilmu pengetahuan,,khususnya ilmu reproduksi,,

teruslah berdoa,,
Hanya 4wI SWT Yang Maha Pemberi Rezeki,,

mintalah hanya pada 4wI,,