Pnyakit Apa Ya Mata Anak Kucing Yg Buta Trus Kyk’y Di Skitar Mata’y Itu Ada Ktoran Mata?

Tanya:
Bukan kucing gue sih cm gue kasihan aja dia ga mau makan & lemah bgt gue jadi kasihan takut dia mati


Jawaban dari Muhammad mulki Kaifan :
ohh otu gak ap2,, kucing persia aqu setiap bangun tidur matanya banyak koturan,, dan setiap dai keluar main2, matanya juga banyak kotoran,, tapio kucing saya gak buta,,,


Jawaban dari princess aurora :
itu g pp ksh ajhhh rivanol ato alkohol ke matany pk kapas trus trusan anpe smbuh..
tp klo penyakitny saia g tw…


Jawaban dari iGo :
klo anak kcing qw pernh tpi g buta, ktoran matanya d jilatin ma induknya…..


Jawaban dari Fibriani :
Saya kurang tahu kucing saya juga mengalami seperti itu
pertama mungkin tumbuh benjolan di mata setelah beberapa lama akan menghilang tapi kucing tersebut akan tidak dapat melihat dengan jelas atau akan buta dan mata tersebut akan mengeluarkan kotoran.


Jawaban dari Devi Sagita :
aku pernah punya kucing kampung dia masih kecil…bgt di matanya banyak kotoran mata terus aku bersihin sendiri pake cottonbud habis induk nya nggak muncul-muncul sih…


Jawaban dari *** huun *** :
kurang tau penyakit apa, tp sy jg punya kucing spt itu, coba km pk cotton bud baby yg dikasih baby oil, trs dibuka pelan2, misalnya 1 hari skali km bersihin, nanti g lama2 bs bersih (dirawat yg benar dgn kasih sayang..)


Jawaban Terbaik “Pnyakit Apa Ya Mata Anak Kucing Yg Buta Trus Kyk’y Di Skitar Mata’y Itu Ada Ktoran Mata? ” dimiliki oleh Dion

ada dua kemungkinan penyebabnya.. yakni ;

* Feline Conjunctivitis & Chlamydophila Felis

feline conjunctivitsi adalah penyakit yang sering dijumpai pada kucing. Hal ini didefinisikan sebagai peradangan pada conjunctiva, selaput merah jambu yang menutupi bagian depan dari bola mata dan bagian dalam dr kelopak mata. Conjunctivitis dapat terjadi pada salah satu atau kedua belah dan meliputi berbagai kondisi kondisi yang menyebabkan peradangan pada conjunctiva, dapat menjadi akut dan kronis, bisa disebabkan oleh infeksi/non infeksi. dan

chlamydophila adalah penyakit yg disebabkan bakteri intraseluler (bakteri yang hidup dalam sel inangnya).

Pengobatan Chlamydophila felis dengan cara ;

Antibiotik Tetracycline secara umum . Terapi dengan tetes mata antibiotik bersamaan dg antibiotik oral sangat dianjurkan. Antibiotik Vibravet membutuhkan waktu 4 minggu untuk menyembuhkan penyakit ini. Antibiotik baru yg cukup aman dan sangat efektif menyembuhkan Chlamydia (sampai 99,9%) adalah Zithromax.

Walaupun begitu, obat2an tidak menjamin kucing akan sembuh total. Kucing diasumsikan bebas dari Chlamydia setelah 3 – 4 minggu pengobatan. Beberapa kucing mungkin akan terkena infeksi Chlamydia lagi dalam 1 – 2 tahun setelahnya, terutama apabila mereka stress. Kucing yang pernah terkena Chlamydia akan lebih rentan terkena infeksi ulang.

pengobatan Feline Conjunctivitis dengan cara ;

1) Pada conjunctivitis ringan, mata hanya perlu dibasuh dengan cairan saline. Bisa menggunakan cairan infus NS (Normal Saline).
2) Pada conjunctivitis bernanah, mata dibasahi terlebih dahulu, kemudian dilap dengan cairan hangat untuk menghilangkan nanah yg mengering
3) Tetes mata/salep antibiotik diberikan untuk infeksi bakteri
4) Obat mata yg mengandung fungisida untuk infeksi jamur
5) Obat mata yang mengandung antiviral untuk infeksi virus
6) Obat anti inflamasi/radang untuk kasus alergi
7) Membuang benda asing di mata

Pada kucing dengan Herpesvirus tidak dapat disembuhkan. Hanya bisa dikontrol supaya virus tidak semakin berkembang.

dikutip dari ;