Radang usus menular

Feline infectius enteritis atau yang biasa dikenal dengan nama Distemper adalah radang usus menular. Disebabkan oleh virus parvo. Penyakit ini amat menakutkan bagi kita penyayang kucing. Tingkat kematian pada jenis penyakit kucing ini sangat tinggi. Jadi anda harus extra berhati-hati.

Sedangkan gejala dari penyakit kucing Distemper ini adalah :

  • Demam tinggi dengn suhu mencapai 42Ā° C
  • Mengalami dehidrasi
  • Nyeri pada lambung
  • Mencret
  • muntah
  • Depresi

Lalu gimana jika kucing saya sudah terserang penyakit ini. Yang pasti berdoa saja! Pasti sembuhkah??? ya nggaklah! Penyakit kucingĀ  seperti ini harus ditangani dokter spesialis hewan.

Nanti setelah diperiksa oleh bu dokter yang cantik Nanti si kucng akan diberi infuse supaya daya tahan kucing bertambah,

Sedangkan cara untuk mencegah penyakit ini. Anda bisa melakukan hal yang umum dilakukan seperti imunisasi, nutrisi seimbang, menjaga kesehatan lingkungan dan memberikan makanan yang terbebas penyakit.

Jika anda mempunyai kelompok kucing..anda harus berhati-hati karena penyakit kucing ini menular dan biasanya terjadi pada kucing yang masih muda.

5 Replies to “Radang usus menular”

  1. Pingback: YUNIKA_SMART
  2. apabila tidak ada dokter hewan di sekitar rumah kita, obat anti virus yang bisa diberikan untuk mengatasi penyakit distemper apa ya?

  3. kucing saya sdh 5 hari tidak mau makan, setiap disuapin makan susu, telor, madu muntah terus dan pernah sekali keluar cacing, badannya panas. kira 2 sakit apa ya…gimana cara merawatnya ?

Comments are closed.