Kucing Rakus! Tukang Makan Terus!?

Tanya: Hehehehe… kucing saya ada 2 ekor. Yang 1 induknya umur 1 tahun lebih, yang satu lagi anaknya umur 4-5 bulanan.

Yang ingin saya tanyakan:
1. Kedua-duanya jadi sangat rakus setelah saya beri obat cacing. Normalkah? Masalahnya, anaknya, si Belang, itu perutnya udah genduuut abis. Tapi masih aja ngeong laper. Whiskas kecil biasa 5 hari habis jadi 2 hari sudah habis.

2. Tapi Belang kok jadi males ya? Induknya, Cemong, kalau siang hari suka dilepas didalam rumah dan ngabur keliling komplek, lalu sore balik ke rumah. Tapi dia aktif, mau diajak main. Nah, beda lagi dengan Belang. Dia diemm aja. Nggak aktif lari-lari atau mainan apapun. (Padahal normalnya usia segitu suka main kan?) Ada saran?

Oh, iya. Kucing saya kucing kampung biasa.

Terima kasih atas jawabannya.


Jawaban dari LANX DIGIMON :
1. sebenarnya tidak tentu juga, jadi sesuai dosis harian kucing itu, maksudnya bisa dikatakan normal kalo biasanya dia makan 1 piring/hari jadi 2 piring/hari tapi kalo perbedannnya jauh kayak asalnya 1 piring jadi 10piring wah itu sih parah. gimana bawaannya saja. Kalo berlebihan kayak gitu mendingan jangan terus memberi obat cacing itu. karena bisa memnyebabkan tempramennya berubah.
2. kalo kucing kecil sudah males, itu mungkin pas masih bayi kamu suka matiin kutu2 nya, seharusnya jangan karena itu mempengaruhi masa depannya, kalo malas sih biasanya lagi gak mau main. Coba kamu ajak main pake tali biar dikejar-kejar, kalo kucing malas pas masih kecil itu bisa ngebahayain dirinya, biasanya kicing kecil malas suka dijahatin sama kuicng lainnya.
hanya segitu infoku.


Jawaban Terbaik “Kucing Rakus! Tukang Makan Terus!? ” dimiliki oleh waldy

Begini Sheratan

Rakus tidaknya bukan berarti tuh obat cacingnya berfungsi dengan baik

Kalau Cemong sering keluar rumah mungkin cari udara segar atau ganti suasana biar ga BETE
paling paling cari cemilan tambahan diluar sana mungkin sedikit bosen ama cemilan dirumah
atau kangen ama papanya si Belang atau mungkin kasih kabar ke papanya bahwa si Belang malas banget sejak dikasih obat cacing dari BOS nya

Untuk si Belang wajar kalau malas malasan ga bedanya ama orang aja biasanya orang yang gendut (maaf kalau menyinggung kita lagi bicarain kucing) malas bergerak doyannya ngemil dan pelor alias Nempel Molor atau tidur

Sekarang Ada Saran?
Tentu saya penyayang hewan biasanya orang penyayang binatang pasti penyayang sesama
1. Beri makan satu hari dua kali saja pagi sedikit dan malamnya sepertiga dari takaran yang diberikan tadi pagi, siangnya jangan diberi makan
2. Kasih mainan yang menimbulkan bunyi bunyian atau bola karet khusus untuk kucing
3. Jangan pernah dibiarkan kucing kesayanganmu berkeliaran dilingkungan luar rumah walaupun kamu percaya dengan tetangga kenapa? tetangga memang baik tapi kita ga tahu lingkungan kita terjangkit oleh penyakit (kucing bisa terserang penyakit loh dari lingkungan yang tidak sehat) dan akhirnya akan menularkan kekeluarga kita terutamta kutuan (hewan kecil sipemakan darah)
4. Rajin periksa atau imunisasi kedokter
Biasanya Anjing atau Kucing cukup diberi makan satu kali dalam sehari itu tergantung dari penerapan anda, dan seberapapun anda kasih makan binatang tidak akan pernah berhenti untuk menyantapnya’ jadi biar tidak gendut tuh si Belang atur porsi makannya
Kucing kampung atau bukan kamu sudah merupakan orang yang memiliki jiwa mulia dan baik