Tanya: saya punya kucing peak nose masih umur 3 bulan dia sering mengeluarkan belek dan cairan pada matanya, itu penyakit apa ya dan apa nama obatnya serta saya bisa beli dimana ?
saya sngt sayang ma dia tapi saya tidak mampu kedokter


Jawaban dari LANX DIGIMON : saya juga pernah mempunyai kucing kecil, dan memiliki gejala2 yang sama dang yang diderita kucing mu, tapi itu tidak terlalu berbahaya , selama belum, menjurus kepada penyakit2 yang agak parah.
Kalau masih kecil, itu cukup wajar dialami, sebenarnya hanya perlu perhatian dan perawatan yang cukup, setiap hai dibersihkan, jangan terlalu dibiarkan.


Jawaban dari Marin & Rette : Kayaknya itu gejala biasa buat kucing-kucing kecil, di lingkungan saya hampir setiap anak kucing mengalami hal seperti itu, biasa kucingnya kucing kampung sih. Tapi itu cuma temporal aja, kalau nggak ada induknya kamu bisa bantu bersihin tapi jangan dipaksa, kadang kucing yang demikian jadi kayak stress; bunyi-bunyi melulu atau nggak mau makan, namun setelah beberapa waktu akan normal sendiri.


Jawaban dari MamangZ : >>>>Saya punya 11 kucing kampung dirumah.saya <<<<
... Gak percaya.... coba maen kesini ๐Ÿ™‚ campur, ada yang kecil sedeng sampe induknya.

Hampir semua kucing saya kayak gitu, terutama pas masa kecil sampe saat ukurannya 2x tikus gede
Ada dua penyebab kucing kamu kayak gitu :
>>>1. Sakit mata murni
>>>2. Cacingan

### Kalo 1 ### Emang bisanya seh sembuh sendiri, tapi kamu juga harus bantu, coba pake cooton buds / aer anget (jangan panas, tapi anget2 kuku), kamu bersihin tiap hari tuh kotoran matanya, coz dengan cara ini kamu udah sangat mengurangi jumlah bakteri pada matanya. Bisa juga sehari satu kali pake setetes aja, obat tetes mata. Coz kadang-kadang gak dua-duanya, tapi mereka cuma sakit mata sebelah... ๐Ÿ™‚

### Kalo 2 ### Coba minumin combantrin caor sedikit aja, aku aja sebotol combantrin aku campur ke setengah gelas aer mateng, terus aku minumin semua ke kucing pake pipet plastik (dosis beda buat kucing kecil). Kucing besar sekitar 5-7 kali pipet, kucing kecil 3 kali pipet aja cukup. Coz aku tau ini dari temenku yang suka ke dokter hewan. Soalnya aku juga gak punya duit kalo mesti ke dokter hewan ๐Ÿ™‚ Udah mahal aneh lagi dokternya, pasien gak bilang apa-apa, dia udah tau sendiri penyakitnya, kayak dukun aja.. heuheuheuh. ๐Ÿ™‚

Semoga bermanfaat brother.
Thanks


Jawaban dari ? : Kayaknya itu gejala biasa buat kucing-kucing kecil, di lingkungan saya hampir setiap anak kucing mengalami hal seperti itu, biasa kucingnya kucing kampung sih. Tapi itu cuma temporal aja, kalau nggak ada induknya kamu bisa bantu bersihin tapi jangan dipaksa, kadang kucing yang demikian jadi kayak stress; bunyi-bunyi melulu atau nggak mau makan, namun setelah beberapa waktu akan normal sendiri.


Jawaban dari Ummu Habibah : aku mau tanya doooong ๐Ÿ™ kucing aku belekannya parah . ibunya gak mau ngejilatin , umurnya sekitar 3 mingguan . ada 3 kucing . yang 1 normal . yang 2 normal gemuk tapi matanya belekan n matanya itu bengkak sampesampe kelopaknya itu menutup . n pengen di bersihin tapi dia kaya merasa kesakitan ๐Ÿ™ yang 3 kurus kalo dikandang tiduran mulu kaya mati ๐Ÿ™ udah gtu garis mata nya itu ilang pas di bersihin pake tissu garisnya jadi kecil banget :") dibola matanya itu ada kaya warna putih menebal yang nutupin bola matanya ๐Ÿ™ solusinya yang akurat yaaa .. soalnya udah nanya beberapa orang n nyoba search jawabannya bedabeda :')


Jawaban dari Kristina : Itu mungkin karena kucing anda sering bergaul dengan kucing yg sakit belekan, sebaiknya perhatikan kucing anda, terus berdihkan beleknya dengan rajin. Lama kelamaan akan sembuh.


Jawaban dari ร…?oro Jogging Adelaide รข??รขยยครข?? : Kasih salep Cendo Fenicol yg labelnya merah, atau terramicyn salep, atau kemicitine salep. (Tapi bilang ke apotekernya jangan yg korosif, ada yg jenis2nya itu ngga boleh dipakai lebih dari 3 hari. Kalo salah pake, bisa merusak kornea.. ) Sehari 2 kali selama masih sakit. Bersihin harus konstan, yaa.. namanya juga kucing peak nose, emang ngerawatnya butuh perhatian extra.

warna beleknya Putih susu kekuningan, kasih salep aja. Ngga gawat kok, kecuali kalo sampe matanya ngga bisa kebuka atau bengkak (kelopak mata bagian dalemnya 'turun' ke bola mata n bengkak). Jangan sampai ngga dibersihkan, soalnya nanti bisa tambah parah.

Memang sebaiknya coba dulu Cendo Penicol, tapi skr sudah agak susah dapetinnya. Banyakan orang untuk obat manusia pake Cendo Xitrol.
Klo masih bisa dapetin Cendo Penicol boleh2 saja.

Obat ini kalau kena mata, akan terasa pahit di tenggorokan. Jadi efeknya ke mulut. Bisa sebabkan kucing gak mau makan atau mulut berbusa bagi yang sensitif.

Untuk kucing dibawah 3 bulan, gunakan 1 tetes saja. Kemudian biarkan merata dan hapus sisa yang menetes dengan tisue.. klo sampe kena mulut atau masuk hidung kucing bisa berbusa mulutnya.

apabila sudah sembuh... segera vaksin. Untuk menghindari terjangkitnya virus2 herpes dan calici seperti ini.
Kucing yang sudah divaksin cenderung tidak sampai menyebabkan belekan. Cuma matanya berair berlebihan saja. Dan terlihat belek sedikit2. Tapi gak sampe lama.

Flu juga bisa menyebabkan belekan. Coba perhatikan di hidungnya ada cairan putih bening gak dari lubangnya. Cenderung sulit melihat karena apabila keluar dari hidung, biasanya kucing langsung menjilat.

Kucing yang sudah di vaksin sekalipun masih dapat terserang FLu.. namun tidak terlalu parah... cuma bersin2 sedikit saja...


Jawaban Terbaik "Kucing Sakit Mata Dan Terus Belekan? " dimiliki oleh Aoko Nakamori

kalo masih kecil emang wajar kucing belekan... kasih makan aja yg banyak sama bersihin beleknya itu pake tissue basah, Insya allah lama2 sembuh..

kalo obat aku ga tau obatnya apa.. maaf T.T

Kucing Sakit Mata Dan Terus Belekan?