Saran Makanan Kucing ?

Tanya: sebelumnya saya memberikan nasi campur ikan, pindang, kembung dll.
setelah tahu kalau kucing itu karnivora, saya sangsi kalau ngasih nasi,

gimana kalau nasi itu diganti pake fish meal ( tepung ikan ) ? biasanya dipakai untuk pakan ternak.


Jawaban dari afifa :
kalau kucing nya mau pake nasi aja gak papa siih.. yang pentingkan kucing nya butuh nutrisi…


Jawaban dari Cahaya Intan :
asalkan doyan seh ga pa pa.
Kalo ga doyan ea jangan dipaksa


Jawaban dari Meika A. Setiawan :
Satu aturan praktis yang baik adalah bahwa makanan manusia tidak boleh lebih dari 15 persen dari makanan kucing. Ikuti panduan ini untuk mengetahui makanan apa saja yang aman untuk diberikan pada kucing.

1. Daging: Kucing adalah karnivora, dan daging hewan yang telah dimasak aman bagi mereka. Unggas yang telah dimasak adalah pilihan yang baik.

2. Sayuran: Kucing tidak mendapatkan gizi yang banyak dari sayuran, tetapi sayuran juga bukannya tidak sehat bagi kucing. Pilihlah sayuran yang sudah dicuci dan dimasak untuk membantu pencernaan, seperti wortel panggang, brokoli kukus, kacang hijau, dan labu musim dingin.

3. Keju: Keju merupakan sumber protein yang baik untuk kucing, namun perlu diingat bahwa beberapa kucing menjadi laktosa intoleran ketika usia mereka bertambah. Mulailah dengan sedikit keju untuk melihat bagaimana kucing Anda mencerna kejtu itu. Jika kucing Anda malah terkena diare, jangan berikan makanan dari susu dalam bentuk apapun.

4. Ikan: Ikan bisa memberikan beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk kucing, dan sedikit ikan seperti tuna akan baik-baik saja bagi kucing. Tapi jangan memberikan kucing Anda terlalu banyak tuna. Tingkat asam lemak tak jenuh ganda tinggi yang ditemukan dalam tuna dapat menguras pasokan vitamin E pada kucing.

5. Telur: Di alam, kucing akan menyerang sarang burung untuk mendapatkan telur, yang merupakan indikasi bahwa telur baik untuk teman-teman kucing Anda! Orak-arik atau telur rebus adalah sumber protein yang baik, tetapi jangan beri makan Kucing anda dengan telur.

Demikian sekilas info…


Jawaban Terbaik “Saran Makanan Kucing ? ” dimiliki oleh Buyung capa neh?

Nasi itu termasuk makanan universal karena banyak mengandung karbohidrat (gula)
Yang dimagsud herbivora itu pemakan tumbuhan seperti daun dan batang tanaman yang jarang mengandung karbohidrat, atau selulosa yang kompleks yang lebih sulit di ubah menjadi gula