Kucing Saya Ga Mau Makan Dan Minum?

Tanya: Sy bingung sdh 2hari ini kucing sy ga mw mkn dan minum,krjaannya cm tdr dan jongkok seolah2 mw pipis. Sblmnya 3minggu lalu kucing sy br melahirkan, dan anaknya 1mati gr2 ga dpt susu dr ibunya.Bahkan dia menjauh dr anak2nya,ga mw ngasih susu.. tlg yg punya pengalaman yg sama,atw jwbn dr kbingungan sy.. Trims..


Jawaban dari desisca.liesa@rocketmail.com :
hi lily ..
saran gw lebih baik lo cepet – cepet konsultasi ke dokter hewan …
lo harus cepet .., takutnya kucing loo lagi ngalamin sesuatu yang buruk .
Oleh karna itu lebih baik lo pergi ke klinik hewan terdekat untuk mastiin keadaan kucing loo ..
ya, tapi lo juga harus rela ngorek celengan buat bayar biaya kucing lo itu.
ya gak papa lah .., nguarin uang sedikit untuk berbuat kebaikan kagak papaa …
smoga kucing lo cepet kembali normal yaa ..


Jawaban dari Siluman_Kucing :
bawa k dokter hewan….
takutnya kucingnya sakit….


Jawaban dari Cheryl :
lily mungkin kucing lu itu stress gara-gara anaknya ada yang meninggal jadinya ya down dech, nah biar kucing lu gak kayak gitu terus kamu sharing donk ke dia kali aja dia mau curhat ke kamu, mari ikuti tips dari saya:
1.cobalah memahami kondisi si kucing untuk sementara waktu
2.biarkan sejenak si kucing merenung dan menenangkan dirinya sebab bagaimanapun juga dia masih terpukul atas kematian anaknya
3.beri perhatian yang lebih pada si kucing itu
4.beri kasih sayang pula terhadap anak2 si kucing itu
5.bujuk dengan bahasa tubuh kepada si induk kucing agar dia mau memberi susu pada anak2nya
6.kalau si kucing tidak mau memberi susu pada anak2nya maka hiburlah induk kucing dengan segala hal yang ia senangi
7.bersabarlah menghadapi masalah ini sebab sebagai majikan kamu harus memahami kondisi psikis yang dialami induk kucing itu.


Jawaban dari Smart Cat :
itu kucingnya mungkin lagi sakit hati.

ditinggal anaknya dari pada kamu ikut sedih juga mending maen
game online.
banyak koq webnya

*itu buat main game playStation 1^_^


Jawaban dari mastur :
Lily…,
Dielus, panggil dengan lembut, ajak ngomong…
“Puzy sayang, kenapa sakit ya?”
Periksa badannya, kali aja yg luka kepukul orang apa barangkali dia baru jatuh dari ketinggian.
Coba kasih sedikit antibiotik, kasih minum susu beruang (yg kaleng). Paksa dikit ga pa-pa…. dia kan harus sehat lagi..
Kalo ga ada perubahan dalam 1 jam setelah dikasih antibiotik & susu, coba aja bawa dia ke dokter hewan…


Jawaban dari Kid :
aduh, takutnya gejala kencing batu / ada yg nggak beres dg ginjalnya kalo liat gejalanya kaya gitu.

segera bawa kedokter aja sis, daripada main tebak-tebakan takut salah diagnosis malah tambah berabe.

cepet sembuh pus ya…


Jawaban dari kucing_manis_nan_lutu :
kucing kamu kayaknya baru pertama kali yah melahirkan?
karena kucing aku si lyra waktu baru pertama kali melahirkan dia emang ga mau netein anak2nya..bahkan ga mau jilatin anak2nya juga..

waktu itu aku sampe harus nungguin dia siang malam supaya dia mau netein anak2nya..karena kalo ada aku aja dia mau neteinnya..harus aku elus2 dan peluk dulu..dan selama netein harus megangin dia mulu…

klo kerjaannya tidur dan jongkok seolah mau pipis..mungkin itu pertanda ada yang ga beres di vaginanya karena abis melahirkan…
mungkin dia belum ngeluarin nifasnya (darah kotor) kali…
mungkin dia ga ngerti cara ngeluarinnya kali yah…?

kalau kucing aku si beltik siyh beberapa hari abis melahirkan biasanya dia nyemprot banyak cairan gtuw dengan sendirinya…
trus sering jilat2in vaginanya gtuw deh…

saran aku :
bawa ke dokter hewan aja langsung..
lebih cepat lebih baik..
karena klo nifas ga segera dikeluarkan dia bisa keracunan dan mati lemes…cirinya yah itu ga mau makan dan minum…
itu terjadi sama kucingku si dollar…


Jawaban Terbaik “Kucing Saya Ga Mau Makan Dan Minum? ” dimiliki oleh Ve

Aku bukan dokter hewan jadi ga bisa berikan jawaban akurat, tapi 1 hal yg jelas, kucingmu memang sakit. Karena kalau enggak, dia ga akan bolak balik muntah. Kucing yg sehat nafsu makannya pasti baik. Kucingku usianya 13 tahun, makannya kaki ayam 15 biji sehari. Padahal udah tua.

Untuk solusimu, kalau kamu serius mau merawat, saran terbaik aku, bawa ke dokter.

Kalau kamu tinggal di jakarta, kamu bawa aja ke dokter hewan di RS. Hewan Ragunan. Di sana pelayanannya komplit, lengkap dan profesional. Untuk ukuran RS hewan, menurut aku cukup baik karena ditunjang fasilitas memadai. Coba datangi saja. Nomernya 0217891093 / 0217891094. Kucingku yg umurnya 13 tahun itu kalo sakit / suntik rabies, dan perawatan lainnya dibawa ke sana.

Tiap tahun selalu aku bawa untuk imunisasi macam2. Ini penting untuk menangkal penyakit yg bisa membahayakan kucing.

Kalau kamu ada di luar jakarta, bisa coba kontak dokter hewan di

Semoga membantu ya.

Gudluck!