About these ads

Tanya: Kira2 itu kenapa ya?
Terus obat nya apa? Tolong kasih tau ya.
Makasih


Jawaban dari Dokter Fathurahman : Tidak Usah Pakai Obat,Usapkan Pelan-Pelan Matanya Dengan Air Hangat Setiap Pagi.

Kucing Saya Dulu juga Gitu.


Jawaban Terbaik "Saya Punya Anak Kucing Umur Nya 3 Bln. Kucing Saya Mata Nya Buram Sebelah, Berair Terus.? " dimiliki oleh Tommy

Penyebab umum Mata Berair di Kucing

Ada banyak penyebab debit yang tidak biasa dari Mata - hampir setiap masalah opthamological di kucing s menyebabkan Mata air, dan tanpa pemeriksaan fisik tidak mungkin untuk lebih spesifik. Mari kita lihat beberapa penyebab umum dari mata berair pada kucing.

Tiba-tiba atau debit yang jelas sementara dari mata bisa disebabkan oleh cedera (meskipun ini tidak mungkin jika debit adalah dari kedua mata), reaksi Alergi atau infeksi saluran pernafasan bagian atas - sama seperti ketika manusia mendapatkan mata berair saat menderita pilek. Jika kucing Anda memiliki infeksi pernafasan ia mungkin juga mengembangkan hidung basah. Kucing di mana cairan yang encer jelas dari mata adalah gejala hanya dapat diobati dengan garam dua kali sehari mata drop (khusus untuk kucing) untuk membantu membersihkan mata dan saluran air mata. Jika kucing Anda menderita reaksi terhadap stimulus lingkungan (misalnya alergi) pengobatan ini harus menawarkan bantuan ringan. Jika kucing Anda telah menjadi lesu, atau ada telah ada perubahan dalam perilaku atau kesehatan, ada kemungkinan bahwa wateriness merupakan tanda lahiriah dari suatu penyakit yang mendasarinya dan Anda harus mencari hewan pemeriksaan menyeluruh sesegera mungkin. Dalam kasus di mana tidak ada gejala lain, penyiraman mata kronis dapat terjadi karena berbagai penyebab - termasuk konjungtivitis ulkus,, katarak, glaukoma atau distichia. Dalam kebanyakan kasus, kondisi ini akan menghasilkan hanya satu mata yang terkena, dan mata yang juga akan menunjukkan kekeruhan atau kemerahan mata.

Penyebab yang paling mungkin dari mata berair pada kucing adalah konjungtivitis. Mata memerah karena peningkatan aliran darah dan pembengkakan selaput lendir kadang-kadang terlihat. Penyebab paling umum dari konjungtivitis herpes, virus yang kadang-kadang diperparah oleh infeksi bakteri sekunder. Ada beberapa perawatan untuk herpes - antiviral seperti idoxuridine, trifluorothymidine, dan vidarabine dapat diberikan obat tetes mata. Mencuci mata kucing Anda dengan tetes mata garam (khusus untuk kucing) juga akan membantu.



Opacity pada lensa mata yang paling sering dikaitkan dengan baik katarak atau sclerosis dari mata. Sclerosis hanya terjadi pada kucing di usia tua, sehingga setiap kekeruhan pada kucing muda biasanya hasil dari katarak. Namun, katarak hanya dapat dikonfirmasikan dengan pemeriksaan hewan menyeluruh, dan dokter hewan Anda akan merancang rencana perawatan untuk tidak hanya menyembuhkan katarak tetapi akan mengatasi penyebab yang mendasari.

Sebuah katarak opacity menggambarkan apapun dalam lensa mata biasanya jernih, dan mencegah cahaya dari mencapai retina di belakang mata, kadang-kadang akhirnya menyebabkan kebutaan. Kondisi mewarisi adalah penyebab paling umum dari katarak dan dapat hadir pada saat lahir atau berkembang ketika hewan masih sangat muda. Mereka juga dapat disebabkan oleh cedera, atau penyakit seperti diabetes, dalam hal pengobatan kondisi yang mendasari adalah penting - jika kucing Anda telah gagal untuk mengobati diabetes ini akan mengakibatkan komplikasi lebih lanjut. Katarak dapat diangkat melalui pembedahan oleh dokter spesialis mata hewan, siapa yang akan menggantikan lensa dengan lensa palsu plastik atau akrilik untuk memungkinkan visi lebih terfokus. Meskipun biasanya sangat sukses, operasi katarak membutuhkan banyak perawatan pasca operasi.

Hal ini juga mungkin bahwa kucing Anda menderita dari cacat bawaan di mana malformasi saluran air mata menghambat aliran normal air mata. Kondisi ini sebenarnya disebut "Berair Mata" dan sering disertai dengan bulu berwarna di sekitar mata.

Saya Punya Anak Kucing Umur Nya 3 Bln. Kucing Saya Mata Nya Buram Sebelah, Berair Terus.?
About these ads