Kucing Saya Sakit Panas Lagi.?

Tanya: Kemarin sudah sembuh tapi sekarang badanna panas lagi.
sedikit bersin-bersin dan pergerakannya kembali melemah.
kasian dia.
apa yang harus saya lakukan?
kucingku jantan umurnya 2 bulan setengah.
sakitnya tidak terlalu parah tapi saya takut dia kenapa2.


Jawaban dari AZR :
mungkin agan memberi makanan yg salah kepada si kucing…. Mungkin saja dia masih membutuhkan susu dan daging yg dihaluskan,,, namun agan sudah memberikan makanan yg seharusnya dimakan sama kucing dewasa… Sebaiknya perhatikan pola makan si kucing… Atau bisa tanyakan langsung ke dokter hewan…!


Jawaban dari Star ganata xingguang zhao :
cara merwat kucing sakit ; Konsultasikan dengan dokter hewan mengenai obat dan perawatan untuk kucing anda. Isolasi kucing yang sakit, sebaiknya berbeda ruangan dengan kucing lain yang sehat. Kurangsi stres pastikan ruangan berventilasi baik dengan sirkulasi udara yang cukup. Berikan minum dan makanan yang cukup, suapi bila tidak mau makan. Bersihkan kotoran pada hidung dan mata kucing.

Obat-obatan yang diberikan biasanya tergantung gejala. Antibiotik diberikan untuk mencegah infeksi sekunder akibat bakteri. Obat tetes atau salep mata diberikan untuk mengurangi penyakit pada mata. Dekongestan diberikan untuk mengurangi lendir berlebihan pada saluran pernafasan. Pemberian Lysin dapat mengganggu perkembangbiakan (replikasi virus) dan dapat meningkatkan nafsu makan serta mempercepat kesembuhan.


Jawaban dari Syarif :
ada ibu induknya tidak?kalo ada susuhin sama indukny,klo tidak ada indukny atau ada tapi tdk mau menyusu.kasih aja susu putih bendera seduh aja sedikit sekitar 2 sendok,terus kamu cari korek kuping yg belum di gunakan(masih bersih) dan celupkan ke seduhan susu hangat tadi dan oleskan/tempelkan/masukantetesan susu tersebut ke mulut kucing trsebut dengan cara kucing tersebut wajah menghadap ke atas dg cara di gendong.
saya juga pengalaman seperti itu.memang nggk menjamin kesembuhany hanya untuk mengisi perut


Jawaban dari Agung Kasih :
Beri ikan mentah yg direbus atau ikan pindang.
Bagian perutnya yg bulunya sedikit : diberi minyak kayu putih atau telon atau minyak angin cair ( jangan balsem karena balsem mengandung formalin atau tawas saya lupa ( berbahaya ) dan dia pasti menjilat jilat balsem itu


Jawaban Terbaik “Kucing Saya Sakit Panas Lagi.? ” dimiliki oleh kage

kucing di bawah 3 bulan sebaiknya jangan dilepas dari induknya, karena anak kucing masih membutuhkan asi sang induk

coba kasi susu bear brand

untuk makanannya, sebaiknya kasi makanan wet food (makanan basah) atau dry food yang di lunak-in pakai air dan di hancurkan jadi seperti bubur

kalau sakit berlanjut segera hubungin dokter
semoga membantu