Saya Sangat Menyukai Kucing,padahal Katanya Kucing Dpt Menyebabkan Kemandulan.apa Hal Itu Benar?alasannya Apa?

Tanya: Banyak orang yang saya temui mengatakan kalau kucing itu tidak baik untuk kesehatan, apalagi pada wanita, padahal saya sangat suka sama hewan itu, selain itu kucing juga hewan yang disukai Nabi Muhammad. Seandainya memang benar-benar tidak baik, apa saya harus membuang kucing-kucing di rumah saya?


Jawaban dari mimopino :
tidak ada yang salah dengan memelihara kucing.saya juga suka kucing..tapi perhatikan kebersihannya dan kesehatannya,jangan biarkan kucing bermain diluar kandang atau rumah..periksakan kucing ke dokterhewan secara teratur.kalau yang menyebabkan mandul dari kucing bisa saja karena terinfeksi toxoplasma dari kucing.toxoplasma adalah parasit bukan bakteri sehingga pengobatannya memerlukan waktu yang lama karena menyesuaikan siklus hidup parasit tersebut dalam darah orang yang terinfeksi. toxoplasma pada kucing berada di faeces(tinja)nya..periksakan kesehatan kucing ke dokter hewan 1 b ulan sekali, kalau tidak sempat membawa kucingnya karena repot, bawa saja sample faeces (tinja) kucing ke klinik hewan atau rumah sakit hewan untuk diperiksa ada telur toxo nya atau tidak….karena kucing yang terinfeksi toxoplasma tidak menunjukkan gejala kalau kucing tersebut sakit, si kucing si biasa2 saja…tapi kotorannya dapat menyebarkan telur toxo ke pemilik…selamat merawat kucing…


Jawaban dari mimie :
Apa hubungannya kucing dengan kemandulan??
Sayangilah,
Bukankah hewan makhluk ciptaan Tuhan juga??


Jawaban dari Arga. R :
Mungkin kemandulan tersebut disebabkan oleh toxomitosis pada air liur kucing. Tetapi anda tidak harus membuang kucing anda, kasihan dong. Tetapi, anda cukup mencuci tangan dengan bersih setelah bersentuhan dengan kucing. Selain itu, jangan makan makanan yang sudah disentuh kucing. Untuk lebih jelas, tanyakan pada dokter yang lebih mengerti.


Jawaban dari itsme_jkt :
Pastikan kucing-kucing kamu selalu dirawat dengan baik. KEBERSIHAN itu faktor yang utama. Kesehatan mereka juga harus dimonitor dengan seksama. Periksakan secara rutin ke dokter hewan, jangan dirawat seadanya saja.

Pada kucing yang sakit, atau terinfeksi penyakit ini dari kucing lain atau dari keadaan yang tidak bersih, kucing dapat “menularkan” suatu bakteri kepada manusia. Namanya toksoplasma. Ini dapat membuat wanita hamil keguguran, dan juga kemandulan. Tanya penjelasan yang lebih rinci ke dokter hewan kamu, supaya kamu terhindar dari infeksi penyakit ini.


Jawaban dari Rudy G :
Salam knal dari saya,kebetulan saya salah satu dari sekian banyak org Ina yang mencintai binatang termasuk kucing.Intinya adalah Feses kucing jika lebih dari 3×24 jam tidak dibuang/dibersihkan akan menyebabkan berkembangnya virus yang bernama TOKSOPLASMA.Virus ini menular melalui udara dan dapat menular terhadap manusia,bukan menyebabkan kemandulan tetapi bisa mengakibatkan anak yang dilahirkan menderita cacat fisik/prematur.Tapi selagi kita rajin membersihkan kotorannya dan setiap kali kontak langsung dg kucing kesayangan kita jgn lupa mencuci tangn dg sabun atau bahkan mengganti pakaian kita.Kucing salah satu sahabat manusia,jgn di buang.berilah kasih sayang,perhatian,dan kebersihan maka kita tidak merasa khawatir untuk memelihara kucing.


Jawaban dari makoto k :
hohohohoho…. kucing emang mahluk yg imut banget ^^

tapi emang bener kok…
karena di feses nya miau ada hidup satu bakteri yg di sebut toxo, lupa deh cara kerjanya gimana ampe menyebabkan kemandulan…. yg jelas efeknya bukan cuma mandul , tapi bisa menyebabkan cacat janin , minus mata , iq turun dan macem2…

kalo dah punya miau sih di vaksin aja kali yah…

tapi ada penelitian yg bilang kalo bakteri toxo itu yg dari feses nya miau itu, biar udah jatuh ke tanah dan tertimbun apa aja, tu bakteri masih hidup ampe 10 taon, serem banget kan….

yah , tetep mahluk ciptaan TUHAN harus di sayang heheheheh 😀


Jawaban dari Andreas Yanuar A :
waw …

toxo dah jadi momok wanita penyayang kucing nih.

halloo bu menteri kesehatan?


Jawaban dari Lentz :
setau saya memang kucing memiliki resiko yg cukup tinggi sebagai perantara penyakit toksopalsmosis, yang disebabkan oleh Toksoplasma gondii. Toksoplasma gondii adalah suatu protozoa yang hidup dalam usus halus banyak hewan, terutama kucing, tanpa mengakibatkan kelainan tertentu pada hewan tersebut.

Hewan pengerat seperti tikus juga memiliki peranan karena dalam jaringan tubuhnya terdapat kista Toksoplasma, yang dapat termakan oleh kucing. Kucing piaraan dapat menularkan penyakit ini pada manusia melalui kista Toksoplasma yang terdapat dalam tinja kucing, yang apabila dibiarkan mengering [misalnya di kebun] kemudian hancur dan tertiup oleh angin, akan menerbangkan kista toksoplasma tersebut, kemudian terhirup oleh manusia atau menempel pada makanan, sehingga manusia tertular.

Bila menginfeksi akan menimbulkan beberapa kelainan, terutama pada wanita hamil, orang dengan HIV/AIDS. Pada wanita hamil akan menimbulkan infeksi pada bayi yang akan mengakibatkan keguguran, cacat bawaan, kebutaan, kelainan saraf, dan lahir mati, pada janin.

Dengan menjaga kebersihan dari kucing piaraan, dan pembersihan kotorannya setiap hari dengan pembuangan yg aman [dibungkus dan dimasukkan dalam kantong palstik tertutup] dapat mencegah dan mengurangi penularan.
Pada wanita hamil, hindari kontak dengan kucing, terutama anak kucing.
Masak daging merah dengan sempurna [jangan kurang matang] karena kista Toksoplasma berada di dalam jaringan hewan, sehingga bila kurang makan akan menular secara langsung.

semoga puas dengan jawaban saya (^.^)


Jawaban dari RynZzz… :
ya.
kabarnya di bulu kucing itu ada kuman toksoplasma yang bisa menyebabkan kemandulan ataupun bahkan kematian janin dalam perut sang ibu.
walaupun kucing itu bersih, tetap saja kuman tokso itu adalah sahabat baik sang kucing dan tak mau lepas (kabarnya)
ibu teman saya, mengalami keguguran.
Anaknya meninggal dalam perut beliau.
beliau sangat sayang dengan kucing.
kamu tak perlu membuang kucing itu.
kan kasihan.
ntar kucing gelandangan dan menderita semakin banyak.
kan kasihan..
kamu cukup menjaga jarak dengan si kucing aja.
jangan suka cium2 dia. apalagi kalau dia kotor.


Jawaban dari -maika- :
cuman klo lagi hamil aja kok.


Jawaban dari Steffie :
Gw sudah jawab pertanyaan ini sebelumnya:

Coba anda baca. Semoga membantu..

Tambahan: seperti kata Jo, gw sudah cek kebenarannya:

Thanks Jo..


Jawaban Terbaik “Saya Sangat Menyukai Kucing,padahal Katanya Kucing Dpt Menyebabkan Kemandulan.apa Hal Itu Benar?alasannya Apa? ” dimiliki oleh .

Bukan kucingnya, tapi toxoplasmosis yang terdapat pada kotoran & liur kucing.
Kabar baiknya, jaman sekarang ini ada vaksinasi anti toxoplasmosis untuk kucing. Coba tanya aja ke dokter hewan anda. Cuma setauku lumayan mahal, dan harus berulang, mengingat kucing kan bukan hewan jinak yang bersih (menurut kucingnya sendiri sih dia bersih2 aja =P ).

Toxoplasma nggak cuma ada di kucing, ada juga di burung, rodent & canine.

Buang nggak buang, silahkan buat keputusan sendiri.