Kucing Saya Sembelit?

Tanya: tolong kucing ku umur nya 1 bulan 15 hari, dia sembelit pub nya nyangkut di dubur nya dan g mau keluar sekarang dia lagi kesakitan. kemarin aq bawa ke dokter trus di kasih suntik, dan dianjurkan di kasih kombantrin sirub , habis tuh dia mencret2 selang 2 hari sembelit nya kambuh lagi. makanan nya royal canin kitten,


Jawaban dari ir3n3 :
Kenapa diberi Combantrin? Memangnya cacingan? Hati-hati, pemberian obat-obatan manusia yang berlebihan dan tidak pada tempatnya dapat membahayakan hewan, apalagi kucingmu masih kecil.
Saran saya, untuk sementara ini ganti makanannya dengan makanan lunak (cat food kalengan), bisa juga diberikan olive oil atau VCO (Virgin Coconut Oil) yang merupakan minyak alami, agar poopnya lebih lunak (diberikan langsung atau dicampur di makanannya). Pemberiannya 1 sendok teh (5 ml) per 5 kilo berat badan hewan, jadi kalau untuk kucing kecil cukup diberikan sedikit saja. Cara ini saya dapatkan dari hasil research di internet sewaktu anjing Shih Tzu saya yang berusia 8 bulan tidak poop selama 2 hari dan terbukti sukses.
Semoga jawaban saya dapat membantu..


Jawaban dari abc :
Umm..
Menurut saya itu karena makanannya
Mungkin makanan nya keras sehingga susah untuk dikeluarkan
Coba ganti makanan nya dengan makanan kucing yang lain
Supaya lebih cocok minta saran dokter

semoga dapat membantu^^


Jawaban dari diagasta u :
Ada baiknya anda memberikan makanan dalam bentuk cairan, misal susu. untuk beberapa saat ini. karena selama dalam perawatan kucing anda akan sangat susah mencerna makanan keras. Karena seperti halnya orang, bila kita makan kayak “JUNK FOOD” maka kitapun kadang susah buang air besar bukan, kucing juga demikian, walau sudah tersedia makanan khusus kucing tapi ada baiknya dia juga diberi makanan lainnya, misalnya makanan yang berkuah.
Kalau saat ini anda ingin memberi kucing anda SUSU CAIR, maka anda harus atur waktunya antara minum obat dengan minum SUSU, jangan digabung karena OBAT tidak boleh diminum bersama dengan obat!!!!!!!

Ini sebagai contoh kejadian yang saya alami sendiri.
Beberapa minggu lalu anjing saya tertabrak mobil, kondisi saat itu sudah amat parah, bahkan si penabrak malah kabur. Saya gak tahan lihat kondisi anjing saya yang sudah saya kira gak ada harapan lagi.
Karena organ dalah dan kakinya kayak patah semua. Terus saya beli obat china PIEN CE HUANG buat luka dalam terus saya gerus dena buat jadi cair. terus saya ingin obat ini bisa diminum, tapi ternyata susah karena kondisi anjing saya tadi sekarat, jangankan untuk minum untuk bangun saja dah gak sanggup. Terus saya cari akal dengan mencari tempat suntikan bekas tempat tinta printer yang sudah habuis, saya cuci sampai bersih, terus saya masukkan obat tadi dalam suntikan (tanpa jarum), langsung saya jejalkan ke mulut anjing saya tadi, perlahan lahan anjing saya menelan obat tadi. malamnya saya berikan susu ULTRA HIGH CALCIUM buat tulangnya biar cepat sembuh, dan hasilnya sungguh diluar dugaan, dalam waktu seminggu anjing saya sembuh, sekarang malah sudah bisa naik turun tangga lagi, selama seminggu pertama anjing saya tidak bisa BEOL kayak kucing anda, tapi dia mau kencing terus karena pengaruh SUSU. karena susu sifatnya cair dan bagus buat pencernaan makanya dia bisa BEOL setelah itu, sekarang saya atur makanan buat anjing saya, dengan membuat jadwal makannya.
misal senin DOG FOOD, selasa SOP AYAM, dstnya, kalau pas beli SUSU ULTRA saya juga bagikan buat dia.

Jadi Intinya:
selama anda merawat ada beberapa hal yang harus doiperhatikan :
1. Doa
2. Ketabahan, ketulusan dalam merawat
3. Cari informasi sebanyak mungkin
4. Datangi Dokter bila masalah terlihat membutuhkan dokter
5. atur pola makannya, banyakin minum air

semoga bermanfaat bagi anda…………………….


Jawaban dari yoyo :
kasi vegeta yang orange…trus kalo udh smbuh pke yg pink…


Jawaban dari Ristiandi Utus U :
tindakan yang paling tepat aDalah menyeMbelih kucing tersebut, karena dapat mengurangi penderitaan kucing tersebut.
KAN KASIHAN TOKAINYA NYANGKUT sakit TAU. . . . . .


Jawaban Terbaik “Kucing Saya Sembelit? ” dimiliki oleh VaL Ichinoseâ?¢

banyak cara yang telah ditawarkan oleh penjawap sebelumnya…
jadi agak bingung, cara apa lagi yang bisa tawarkan,,
tapi bagaimana kalau diberi daun kucing-kucingan?

tumbuhan ini biasanya ditemukan tumbuh liar di pinggir jalan, lapangan rumput, maupun di lereng bukit
Tumbuhan yang berbahasa latin Acalypha indica L ini, diberi nama kucing-kucingan, karena ia memang disuka oleh kucing. Khususnya akar, kucing sangat suka sekali mengunyahnya. Bahkan musuh sang kucing, apalagi kalo bukan anjing, juga doyan menjadikannya makanan tambahan.

beberapa hewan karnivora memiliki insting untuk membuat perutnya menjadi enak, Karena itulah, mereka mencari obat untuk membuat pencernaannya menjadi lancar. Tumbuhan kucing-kucingan, merupakan salah satu herba yang terpilih. Kandungan zat yang ada di akarnya, ternyata mampu membuat BAB dua hewan ini menjadi lancar.

Tumbuhan semusim dengan ciri tegak, memiliki tinggi 30-50 cm. Ia bercabang dengan garis memanjang kasar dan berambut halus. Daunnya tunggal, bertangkai panjang dan letaknya tersebar. Helaian daun berbentuk bulat telur sampai lanset, tipis, ujung dan pangkal runcing, tepi bergerigi, panjang 2.5-8 cm,lebar 1.5-3.5 cm, berwarna hijau.
Bunganya majemuk, berkelamin satu, keluar dari ketiak daun, kecil-kecil, dalam rangkaian berbentuk bulir. Buahnya buah kotak, bulat, hitam. Biji bulat panjang, berwarna cokelat. Akarnya akar tunggang, berwarna putih kotor. Kucing-kucingan dapat diperbanyak dengan biji.

Dari segi sifat dan khasiat, kucing-kucingan memiliki rasa pahit. Sementara sifatnya sejuk dan astrigen. Ia berkhasiat antiradang, antibiotik, peluruh kecing (diuretik), pencahar dan penghenti perdarahan (hemostatis).

Setlah dilakukan penelitian intensif, barulah diketahui kandungan kimia dalam tumbuhan kucing-kucingan. Daun, batang dan akarnya mengandung saponin dan tanin. Batangnya juga mengandung flavonoida dan daunnya mengandung minyak asiri.

seluruh bagian tumbuhan ini dapat digunakan sebagai obat, baik dalam bentuk segar atau yang telah dikeringkan. Ia dikenal bisa mengobati disentri basiler, diesentri amuba dan diare. Selain itu, juga ampuh untuk mengatasi anak dengan berat badan rendah (malnutrisi).

Penyakit lainnya, kucing-kucingan bisa mengatasi gangguan pencernaan makanan (dispepsi), pendarahan, seperti mimisan (epistaksis), muntah darah (hematemesis), berak darah (melena), kencing darah (hematuria) dan malaria. Penyakit khusus lainnya, yakni dapat mengobati masalah susah buang air besar (sembelit).

Kucing-kucingan bisa digunakan untuk pemakaian dalam maupun luar. Untuk obat yang diminum, rebus 9-15 g herba kering atau 30-60 g herba segar. Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum.

Sementara pemakaian luar, giling herba segar sampai halus, lalu bubuhkan ke tempat yang sakit, seperti bisul, koreng, luka berdarah, eksim, radang kulit (dermatitis) atau gigitan ular. Cara lain,rebus satu tumbuhan kucing-kucingan seutuhnya. Selanjutnya, gunakan air rebusannya untuk mencuci luka ataupun koreng.

Penyakit disentri amuba, diare dan penyakit dengan perdarahan, bisa diobati dengan cara merebus seluruh bagian tumbuhan kucing-kucingan yang sudah kering sebanyak30-6-g dalam 3 gelas air sampai airnya tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan air saringannya dibagi dua (sama banyak). Pengobatan dilakukan sehari 2 kali, masing-masing 1/2 gelas. Lakukan selama 5-10 hari.

Untuk disentri basiler, cuci 30-60 g herba kucing-kucingan kering, 30 g krokot (Portulaca oleracea L.), dan 30 g gula merah, lalu potong-potong seperlunya. Tambahkan 3 gelas air, lalu rebus sampai airnya tersisa 1 1/2 gelas. Lakukan setiap hari sampai sembuh.

Bagi luka berdarah, koreng, bisul, radang kulit dan gigitan ular, cuci 1 tanaman herba segar. Tambahkan 1 sendok teh gula pasir, lalu giling sampai halus. Bubuhkan ramuan ini ke bagian tubuh yang sakit.

Penyakit dermatis, eksim dan koreng, segeralah cuci 1 tanaman herba segar, lalu potong-potong seperlunya. Rebus dalam 3 gelas air sampai mendidh (selama 15 menit). Gunakan ramuan tersebut untuk mencuci bagian tubuh yang sakit selagi hangat.

Dan penyakit sembelit, segeralah cuci 1 tumbuhan segar (berikut akarnya), lalu potong-potong seperlunya. Rebus dalam 1 gelas air sampai mendidih (selama 15 menit). Setelah dingin, saring dan minum sekaligus. Lakukan pada malam hari.

kalau masih belum kebayang bagaimana bentuk kucing-kucingan itu, kamu bisa lihat gambarnya disini