Kucing Saya Sudah 4 Hari Tidak Mau Makan?

Tanya: hai cat.lovers
mohon bantuan dan informasinya dong.
sudah 4 hari ini kucing saya tidak mau makan sama sekali. hanya minum air saja. masih bisa jalan sih, hanya saja saya khawatir jika seperti ini terus akan membahayakan.
kucing saya sering muntah, terus kalo BAB yg keluar (MAAF) cairan encer berwarna gelap. tingkah lakunya pun agak aneh, kadang duduk tapi sambil menyeret/menggesekan pantatnya ke lantai, seperti terkesan pantatnya gatal. saya cari informasi di internet, dan sepertinya itu gejala cacingan. nah untuk membuktikannya, kemarin saya bawa ke dokter hewan langgaan, di suntik sama dokternya, trus dokternya bilang ini kena virus (namanya susah), tapi dokternya gak bilang cacingan, hanya bilang nanti klo sudah sembuh kasi obat cacing yah.
setelah di suntik dokter, tetap saja sampai sekarang gak mau makan juga. kucing saya lebih suka diem dan tidak seaktif biasanya.
kira-kira bagaimana yah?


Jawaban dari :
kucing saya juga pernah seperti itu bahkan 1 minggu
trus saya kasih minyak ikan beberapa hari
trus udh beberapa hari sembuh deh


Jawaban dari :
kucing adekku jg pernah gan kayak gitu.,
trus ama dia dikasih obat mencret.,
sembuh dah


Jawaban dari :
Kucingku juga pernah tidak mau makan. Bisa jadi karena stress (bisa bikin diare) atau cerewet sama makanannya. Wkt kucingku ga mau makan, aku paksa makan dengan disuapin dan berhasil. Aku juga coba suapi susu & madu. Kucingku mau makan dan sembuh. Kalau kucingmu ga sembuh-sembuh juga, bawa ke dokter hewan lagi aja


Jawaban dari :
kucing aq jg kmrn mati semua, kata dokternya kena virus,, di suruh kasih air gula, madu ttp ngga tertolong
1 hari ngga makan aja liatnya kasian apa lg 4 hari ngga makan…
aq jg sempat browsing:
coba deh kasih air kelapa sama kuning telur mentah.. aq baca di situ, kuning telur dapat diandalkan sebagai asupan nutrisi bagi si memeng


Jawaban Terbaik “Kucing Saya Sudah 4 Hari Tidak Mau Makan? ” dimiliki oleh

Malam, untuk menangani masalah kucing yang tidak mau makan, anda harus tahu dulu kira kira apa penyebab kucing tersebut tidak mau makan.. dari indikasi yang anda sampaikan, awalnya saya menduga bahwa itu cacingan (ini hanya dugaan awal dilihat dari ciri ciri yang anda sampaikan, bisa lain jika anda membawanya langsung) nah, dari yang anda ceritakan, anda sudah membawanya ke dokter hewan, normalnya setelah diberi suntikan, penyakitnya akan membaik perlahan lahan, dan anda seharusnya mengingat apa nama virusnya supaya jika terjadi hal yang sama dikemudian hari, anda bisa melakukan penanganan cepat.. Jika kucing yang sudah disuntik masih belum mau makan, anda bisa mencoba untuk menyuapi, dengan dibarengi dengan meminumkan madu 1 pipet, ini akan sangat bermanfaat, anda bilang jika kucing anda BAB, akan mengeluarkan (maaf) cairan hitam? jika berupa cairan, diagnosis sementara juga bisa menjurus ke diare, karena pada kucing, diare biasanya juga dibarengi dengan penurunan nafsu makan.. Saran saya, anda bisa mencoba memberi madu dahulu, sambil dibarengi dengan menyuapinya dengan wet food.. yang penting kucing anda harus tetap mendapatkan nutrisi..
Semoga cepat sembuh kucingnya 🙂 salam Cat Lovers