Kucing Saya Sudah Dua Hari Ini Tidak Mau Makan.. Aroma Mulutnya Bau.. Perutnya Kembung.. Tapi Saya Kasih Bubur?

Tanya: Saya beri makan bubur dan vitamin… Bagaimana cara memberi makan untuk kucing yang satu lagi dan cukup galak… tangan saya sudah penuh luka cakar karena mencoba menyuapinya dengan bubur.. mohon bantuannya…


Jawaban dari tou :
selain jawaban-2 diatas, pasti ada infeksi dimulutny atau yang lain. kalau ketulangan enzym kucing bisa menghancurkannya. pengalaman saya, saya ambil obat kembung misalny promas atau wuisan, ambil sedikit, campurair, cekokin kekucing, beberapa hari sembuh kok.


Jawaban dari Ted Shackleford :
mending langsung aja periksa ke dokter hewan, untuk mengetahui secara lebih detail.


Jawaban dari Sambel PeTe :
1. Mungkin tersedak tulang. Buka mulutnya, periksa apa ada tulang atau benda asing yang nyangkut di gigi/tenggorokannya. Kalo berani keluarkan benda itu.
2. Mungkin salah makan/keracunan, cekok obat norit (activated carbon), dosisnya lihat dus-nya (pake dosis untuk anak-anak).
3. Paling bagus ke dokter hewan tuk diobati.


Jawaban Terbaik “Kucing Saya Sudah Dua Hari Ini Tidak Mau Makan.. Aroma Mulutnya Bau.. Perutnya Kembung.. Tapi Saya Kasih Bubur? ” dimiliki oleh Dion

untuk gejala seperti itu, ada beberapa kemungkinan.. sariawan, karang gigi maka periksalah terlebih dahulu tiap-tiap giginya, apakah terdapat sariawan atau duri akan tetapi kalau disertai dengan gejala

– muntah,
– dehidrasi dengan menunjukan aktifitas berdiam diri didekat air minumnya,
– Kehilangan nafsu makan pada kucing
– kucing menggigit ekornya sendiri, punggung bawah dan punggung kaki.

maka itu gejala dari veline feline panleukopenia distemper.
yakni radang usus akut.. dan merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya dan tingkat kematian yang tinggi dan cepat..
untuk penanganannya, segeralah dibawa ke dokter hewan karena bila terlambat, bisa fatal akibatnya..
adapun pengobatan sendiri yakni dengan memanfaatkan kerja imun kucing itu sendiri, seperti berikanlah kolostrum dari sapi yang sudah berupa kapsul.. karena antibiotik yang diberikan hanya menghambat komplikasi dari pada serangan distemper dan tidak membunuh virus itu sendiri..
sampai saat ini, yang paling ampuh mengeliminasi distemper adalah kolostrum sapi dari synergi.. berikanlah 2 kapsul per hari.. atau cara lainnya adalah dengan menberikannya proplis..