Kucing Saya Tidur Terus Dan Makan Susah :(?

Tanya: Saya punya kucing yg baru beli beberapa hari yg lalu, umurnya 3 bulan. Hari pertama sampe dirumah dia tuh hyperactive banget, makan mau, main kejar2an. Di hari kedua dia kerjaannya tidur terus, dari pagi siang baru bangun, nnti lanjut lagi tidur siang sore bangun, tapi makan sama minumnya susah bgt. Kira-kira kenapa yah? Kalo pupnya sehari sekali tetep, tapi kalo pee(buang air kecil) biasanya abis makan, terus main, abis itu buang air kecil, sekarang sehari aja kadang2 sekali doang, kadang2 malah sehari gak buang air kecil. Tolong dibantu :(.


Jawaban dari Nita :
mungkin kucing anda bosan ama makanannya,coba kasih makanan yang beda.atau kasih makanan basah.tapi bisa saja kucing anda lagi panas dalam,lebih jelasnya bawa ke dokter saja.


Jawaban dari mareta peach :
kamu ini kalo punya kucing ras jangan sembarangan merawatnya.
yang paling utama adalah kebersihan kandang, kebersihan bulunya begitu juga dengan tempat pup dan mangkuknya. jangan samain dia ama kucing kampung lain, dia ini kebersihan sangat penting.

kamu harus punya buku vaksinasi dari dokter hewan, dan jangan sampe kelewatan tiap tahun sekali harus divaksin loh, kalo enggak dia akan rentan sekali dengan penyakit. apalagi kalo lingkungannya kotor.

o ya satu lagi. kamu bilang sehari gak buang air kecil?? apa kucingmu jantan? hati2 jangan2 kucing kamu kena kencing batu..
kalo kucing jantan kasih makannnya jangan kebanyakan. emang kucing jantan itu biasanya nafsu makan bagus banget, kalo udah makan jangan dikasih makan lagi meskipun dia minta tambah (sebagai gantinya ajak dia main)
tapi kamu juga harus perhatian ama porsi makannya. jangan banyak2.
jangan sampai semangkuk penuh, porsi pasnya buat kucing jantan segede apapun nih ya porsinya segenggam tanganku, well kalo kamu cowok mungkin setengah genggam tangan. lebih jelasnya minta kasih tau ama dokter deh atau penjaga petshop.

kecuali kalo dia kamu kasih makan catfood royal canin sih aman. dia makan sebanyak2nya aman aja asal pake merk yang mahal ini nih. kalo gak sanggup beli mending jangan deh (hehe..)

jangan sampe kucingmu mati kayak punyaku. dia kebanyakan makan, abis ama ayahku dikasih makan banyak (katanya kasian dia ngeong2 terus kayak kucing kelaparan) padahal udah aku kasih tau nekoku gak boleh kebanyakan makan bikin kencing batu. kasian dia, udah seminggu diopname ama dokter tapi ternyata nyawanya gak bisa selamat lagi, udah terlambat. akhirnya… dia harus ninggalin kami sekeluarga 🙁

cepat sana bawa ke dokter gih


Jawaban dari Wawashahab :
mungkin kucing anda sedang sakit
untuk masalah pencernaannya coba tanyakan pada dokter hewan

mungkin kucing anda merasa kesepian karena sendiri
kucingnya cuma 1 atau lebih?
kucing itu makhluk sosial
dia juga butuh teman bermain
dulu anak kucing temen saya mati gara-gara dipisahin sama saudaranya dan gara-gara temen main
coba sesekali bawa kucing kamu keluar (jalan-jalan) atau kasih temen kucing baru

semoga bermanfaat 🙂


Jawaban dari Yovie :
Klok kyak gni kurang tau saya, coba ja bwa ke dokter hewan.


Jawaban dari Plue! :
kalo pola tidurnya itu sih, kucingku juga gitu pola tidurnya. pagi tidur siang bangun cuma untuk makan, trus tidur lagi sampe sore, trus malam tidur, subuh bangun. kurasa itu normal, kucing normalnya tidur 18 jam perhari


Jawaban dari ryan :
lebih baik dibawa kedokter hewan..soalnya saya juga punya kucing persia..
dulu saya beli 3 bulan,,juga.


Jawaban dari Dav dav :
GK USH KELAMAAN , LGSG KE DOKTER/KLINIK HEWAN TEDEKAT !!
TU BAHAYA BANGET ,,!!! sumpah deh
kalau udh ada gejala , lgsg bawa saja k dokter/klinik hewan…


Jawaban dari De real :
mungki kucing nya mw mati bos,,
hahahahaha


Jawaban dari Mentari :
Mungkin kucing anda lelah ataw mungkin dia deman
coba saja bawa ke dokter hewan terdekat untuk diperiksa


Jawaban Terbaik “Kucing Saya Tidur Terus Dan Makan Susah :(? ” dimiliki oleh Leni ì??ì?ì??í?°

mungkin dia agak stres dan sedang menyesuaikan diri dengan lingkungannya. coba ganti jenis makannya bisa jadi juga karena gak cocok. kalau terus berlanjut sebaiknya bawa ke dokter hewan ya