Kucing Sayang……………?

Tanya: Tadi pagi aku nemuin anak kucing di jalan.
kasian banget dia. Tapi aku agak bingung nich mau ngasih makanan yang cocok buat kucing itu.
kira2 umurnya dua hari. dan kamu tahu kan? Dia masih butuh susu dari maminya????
tapi dia kan terpisah dari maminya. gimana dunk teman???
aku nggak kepengen kucing itu cakit…


Jawaban dari wantoe :
wah kamu baik banget… aq jadi terharu…

saran qu cari dulu ibu dari kucing itu.. atau tanya pada orang sekitar siapa yg mempunyai kucing itu
klo gak nemuin ibu dari kucing itu… atau orang yg memiliki kucing

ya kamu harus merawatnya… kamu kasi minum susu agar gak skit…
kamu baik banget….


Jawaban dari lentu_mbaleg :
idem ama fenny ruse


Jawaban dari Nophietta :
anak kucing umur segitu masih sangat rentan, kalo ga dipungut bisa2 jadi mkanan kucing jantan dewasa!
kalo anda benar2 mo ngrawat dia, taruh aja dia di kardus hangat (maybe?) trus jangan diberi makan dulu krena masih kecil. susunya mungkin bisa susu biasa.


Jawaban Terbaik “Kucing Sayang……………? ” dimiliki oleh ruce venusiny â?â ââ â? 

whahaha pasti lucu. aku suka kucing ^^
setiap liat kucing di jalan.. rasanya mau aku pungut! hehe..
kalo kamu niat mau pelihara, coba kamu pelihara aja. taruh ditempat yg hangat. menurutku, kotak cukup hangat kok. kalo bisa kasih kain biar hangat. pastinya kamu akan kerepotan sekali memeliharanya karena malam hari, kucing tsb akan sangat berisik sekali. kalo kamu tahan, coba saja. kebetulan aku punya dot untuk kucing, kamu bisa beli di pet shop. tp kalo ga punya waktu untuk beli, coba pakai sedotan yg kecil. kamu bisa masukkan sedotan ke dalam gelas susu, beri takaran, jangan banyak2 atau penuh. secukupnya lalu tahan di satu ujung sedotan tsb ~> biasanya ditahan dgn cara menekan bagian atas sedotan. karena tekanan.. air susuh tidak akan tumpah. lalu masukka sedotan, pelan2 ke dalam mulut kucing. kamu harus memegang kucing kecil itu hati2.. pegang kepalanya agar tidak bergerak2.. lalu buka ujung tanganmu yg menahan bagian atas sedotan.. agar air susu tumpah ke dalam mulut si kucing.

setelah berumur 2-3 minggu.. kucing sudah bisa makan makanan yg lembut2..

jangan lupa menjaga kebersihan kotak. biar masih kecil, kucing kecil itu tetap akan buang air besar/kecil dan lebih jorok. sayangnya, tidak ada induk yg mengurus, kamu harus sabar merawatnya. kalau sudah besar.. pasti lucu.. ^^

kalau kamu memang niat memelihara kucing itu, jangan merasa jijik. setiap habis memegang kucing tsb, jangan lupa cuci tangan. karena ada virus berbahaya, toxoplasma namanya.

oya.. kalau kamu punya kucing yg masih menyusui anaknya, kamu bisa dekatkan. tp awalnya, induk kucing tsb akan sangat marah melihat anak kucing yg asing. tp aku pengalaman, aku pernah coba ke kucingku. waktu itu aku nemu kucing kecil.. kebetulan aku punya kucing yg masih menyusui, jadi aku coba dekatkan. lama2 induk kucing itu mendekati kucing kecil.. menyusuinya.. sm seperti anaknya.. tp susah.. jangan coba2 kalau kamu rasa tidak bisa. anak kucing itu bisa terluka.

lain kali.. kalau kamu merasa tidak mampu merawat kucing yg masih kecil seperti itu, jangan coba2 memungut anak kucing tersebut. karena pasti induk kucing tsb mencari2 anaknya. kasihan. apalagi kalau kamu tidak bisa mengurusnya, anak kucing itu bisa mati.

oke. selamat mencoba. maaf kalau membingungkan.. ^^
semoga kucing kecil itu sehat2 ya. amin ^^