Penyakit kucing Tungau

Tungau merupakan salah satu dari sekian banyak penyakit kucing. Mau kucing lucu banget tapi sekali kena ya nggak jad lucu lagi deh. Pokonya harus hati-hati! Berikut beberapa informasi yang saya dapat dari penyakit ini. Tungau kudis telinga atau bahasa medisnya Otodectes cynotis. Penyakit kucing ini menimbulkan gatal. Sehingga menyebabkan kucing lucu sekalipun akan menggaruk-garuknya. Dan …

Memilih jenis kucing dari contoh perilaku

Saat membeli kucing dari penjual jenis kucing. Adalah hal yang mutlak untuk mengetahui kredibilitas dari si penjual. Contohnya saat kita tanyakan “Apa boleh kita melihat induk kucingnya”. Tentu penjual kucing yang benar-benar bisa dipercaya akan memperlihatkannya dan bukannya berusaha menutup-tutupi. Atau apakah kita diizinkan untuk sebentar melihat contoh perilaku si kucing itu. Yah diatas adalah …

Mengebiri Kucing Betina dan Kucing Jantan?

Salah trik untuk membuat kucing menjadi binatang peliharaan yang baik adalah dengan cara mengebirinya. Apakah memang sebaiknya kucing kita kebiri saja supaya menjadi lebih penurut. Baca artikel kucing berikut ini : Baik kucing jantan maupun kucing betina bisa dikebiri. Pada umumnya untuk kucing betina direkomendasikan dikebiri pada usia 24 sampai 30 minggu. Ini dilakukan sebelum …

Kesehatan Kucing = Kesehatan lingkungan

Dalam menjaga kesehatan kucing tidak hanya semata-mata kesehatan si kucing itu sendiri. Memang benar merawat kucing seperti memandikan, merawat gusi dan gigi, memotong kuku, ataupun merawat bulunya. Tapi akan lebih baik jika anda juga memperhatikan kesehatan lingkungan di sekitar kucing itu. Karena dengan kesehatan lingkungan akan mencegah kucing dari berbagai macam penyakit kucing terutama penyakit …

Fakta Tersembunyi Penyakit Flu kucing

Penyakit pada kucing yang juga sering terjadi pada manusia mungkin adalah flu. Pada kucing, flu ini disebut feline upper respiratory disease (Penyakit alat pernapasan atas). Dan tahukah anda! ini merupakan salah satu dari puluhan jenis Penyakit pada kucing yang dapat menular cepat pada anak-anak kucing. Flu ini Disebabkan oleh vius golongan herpes (Calicivirus) terkadang menginfeksi …

Tindakan untuk penyakit rabies

Sebelumnya saya telah membahas bahwa salah satu penyakit kucing adalah  penyakit rabies yang dapat menular bukan hanya pada kucing tetapi juga manusia. Walaupun penyakit kucing  ini lebih dikenal sebagai penyakit anjing gila, tetapi selama itu adalah makhluk berdarah panas (makhluk yang suhu badannya dapat berubah sesuai lingkungan) maka tetap dapat tertular. Walau sudah banyak kejadian …

Hati-hati! Kucing juga bisa tertular RABIES

Tahukah anda bahwa rabies adala salah satu penyakit kucing yang paling berbahaya… Sebagian besar dari anda pasti sudah tahu bahwa rabies adalah penyakit anjing gila. Tapi saya yakin sebagian besar dari anda tidak tahu bahwa rabies juga dapat menular pada kucing. Well, sebenarnya bukan hanya kucing saja! semua makhluk hidup berdarah panas termasuk manusia juga …

Sphynx Kucinta Tanpa Bulu | Sangat Aneh

Sphynx adalah kucing tanpa bulu yang sangat unik dibandigkan dengan jenis lainnya. Karena begitu banyak kucing yang kita nilai dari seberapa bagus bulunya, tapi yang ini bahkan tidak memiliki bulu sama sekali. Ingin tahu lebih lengkap tentang jenis kucing yang satu ini, kami sudah menyediakan informasi lengkap dibawah ini. Ukuran Sphynx. Sphynx adalah kucing ukuran …

Seberapa Sayangkah Kamu Dengan Hewan…?

Tanya: …atau mungkin justru kamu benci? kalo kamu suka, apa aja hewan yang kamu suka, apa hewan peliharaanmu dan apa yang kamu selalu lakukan untuk menunjukkan rasa sayang kamu ke dia? dan bla bla bla… yang jujur yah… hho… kalo aq sih punya 3 kucing, mereka kembar… aq sayang bgt sama mereka huhuhu…

All About Cat \(^_^\)?

Tanya: kira2 pengeluaran sebulan untuk kucing brp ya?(termasuk groming dll) trs cara ngatasain biar kucing bulunya gk rontok gimana? kucing bisa gk di mandiin pk sabun bayi? kira2 harga shampo kucing brp ya? klo grooming yang bgs di lampung di mana ya? sorry banyak nanya soalnya baru mau melihara kucing :))

Ada Yg Tahu……kenapa…?

Tanya: Shi POa kucingku melahirkan 4 anak. yg pernah punya masalah menyusui… sekarang gak jadi pindah dunia.. makasih saran-sarannya.. sekarang udah lincah main2 gulungan wol.. tapi.. kemarin… gini kisahnya.. kemarin sore jendela kamar ku kubuka… terus ada kucing jantan masuk dan mau membunuh anak2 kucing ku… untung ketahuan…tapi kerusakan dah parah… 2 luka ringan, 1 …

Apa Sih Nama Latinnya?

Tanya: apa sih nama ilmiahnya untuk : 1.kucing local 2.hewan kayak iguana tapi juga bisa mimikri(kayak bunglon)yg bisa ditemukan di pepohonan& semak2(khusus untuk ini sekalian nama …tampikan lainnya

Meong Meong Meong (tolong!)?

Tanya: kucing saya nggak berhenti nangis. kita nggak tahu karena apa tapi dugaan sementara ada sesuatu di tenggorokannya. kita sudah coba saran dari temen untuk taruh minyak, tapi dia masih nangis2. Ada saran yang lain nggak? _Jawaban terbaik nantinya harus jawaban yang logis._

Radang usus menular

Feline infectius enteritis atau yang biasa dikenal dengan nama Distemper adalah radang usus menular. Disebabkan oleh virus parvo. Penyakit ini amat menakutkan bagi kita penyayang kucing. Tingkat kematian pada jenis penyakit kucing ini sangat tinggi. Jadi anda harus extra berhati-hati. Sedangkan gejala dari penyakit kucing Distemper ini adalah : Demam tinggi dengn suhu mencapai 42° …