Sejarah Awal Penyebaran Kucing Peliharaan

Nah setelah kemarin saya menjual kucing persia sudah saatnya saya kembali membagikan sesuatu yang gratis. Artikel tentang kucing liar sampai kucing peliharaan tepatnya penyebaran kucing.

Sebenarnya masalah penyebaran kucing ini sudah dibahas di sejarah kucing persia. Namun saya ingin membahas sejarah kucing lebih dalam dan terperinci lagi yang tidak hanya satu ras saja. Baiklah darimana kita memulai kisah ini. Bagaimana kalau kita awali dari paragaph di bawah ini :

Saat di zaman rute perdagangan mulai berkembang terutama di negara-negara Mediterania dan asia. Begitu juga dengan penyebaran kucing peliharaan juga meningkat pesat. Dari informasi terbaru yang kami dapat, Rute perdagangan itu mulai menjamah eropa. Tepatnya saat pedagang dari Phoenisia membawa kucing peliharaan ke italia. Itulah yang diyakini para ahli sejarah kucing sebagai awal penyebaran kucin di wilayah eropa. Tahun 900SM.

Di Inggris sendiri kucing diperkirakan tiba pada tahun 1000 saat bangsa viking masih berkuasa. Hal ini dibuktikan dengan sisa-sisa fosil kucing di berbagai desa Viking kuno di inggris.

Dan…

Semua kucing itu mempunyai bulu yang pendek. Namun jika kita lihat ke timur jenis bulu panjang mulai berkembang. Bulu panjang itu bisa berasal dari Felis manul di Asia tengah. Gen bulu panjang menyebar dari rusia ke paskistan. Kemudian sampai ke turki dan iran (Inilah kemungkinan besar asal muasal sejarah kucing persia).

Kemudian kucing jenis berbulu panjang mulai muncul di Turki dan Italia pada abad ke 16.

One Reply to “Sejarah Awal Penyebaran Kucing Peliharaan”

Comments are closed.