Kucing Suka Nyakar Saat Di Sentuh?

Tanya: saya punya kucing cowo,umurnya ± 3thn,udah jinak banget dan ga takut orang.
masalahnya : ga bisa dimandiin,soalnya kalo perutnya di pegang,pasti langsung marah,alias nyakar -_- ,ada cara biar dia ga marah pas perutnya di pegang?


Jawaban Terbaik “Kucing Suka Nyakar Saat Di Sentuh? ” dimiliki oleh Ruby

Nah lo, agan punya kucingnya dari bayi atau pas uda besar? Kucing memang pada dasarnya ga suka disentuh perutnya, termasuk oleh pemiliknya, karena itu adalah sisi sensitif kucing. Jarang banget ada kucing yang mau dipegang perutnya. Apalagi pas lagi ngemandiin..saya aja uda biasa mandiin kucing saya dari kecil supaya terbiasa, tetep aja suka protes pas dimandiin. Bagian perut memang sebaiknya dihindari, kecuali kalo agan mau sabar. Latihan perlahan-lahan, pas kucing lagi kondisi santai dan moodnya lagi bagus, dielus-elus, pertama deket2 perutnya, ntar kalo dia kasih bagian perutnya ke agan, itu tanda kalo dia uda mulai bisa ‘percaya’ untuk dipegang perutnya. Saya punya kucing besar (nemu di depan rumah pas umurnya mau setahun), dulu kalo dielus punggungnya aja protes. Tapi sekarang, malah dia yang suka berguling dan minta dielus perutnya.

Kalo soal mandiin, utk kucing yg uda gede, susah sih ngelatihnya lagi karena uda keburu besar dan susah dipegang. Mending pake jasa grooming aja gan, sekalin kalo bisa, ikut liat gimana cara mereka mandiinnya. Saya pernah liat di satu petshop, tu kucing ampe ditali kakinya biar ga nyakar.