Susu Anak Kucing Apa?

Tanya: Saya punya kucing beranak 3,2 anaknya mati dimakan induknya,jadi anaknya tinggal satu,anaknya yg satu ini mau saya pisahkan sama induknya,soalnya sy takut ntar anaknya yg satu ini dimakan lgii sma induknya..
Nah..saya bingun,ntar anaknya dikasih susu apa? Dan hrga susu anak kucing brpa?
Thx before..


Jawaban dari Surya :
Susu khusus utk kucing memang agak sulit didapat krn pet store cukup jarang ditemukan.

Sehingga memberikan susu tuk manusia pun merupakan solusi terbaik. Meski beberapa kurang cocok, tapi sebagian besar cocok tuk kucing.

Susu bisa bubuk atau cair. Utk susu bubuk pastikan susu dibuat cukup cair sehingga masuk dgn lancar di kerongkongan bayi. Utk susu cair, kotak harus ditutup rapat, sehingga rasa susu tidak berubah. Jika rasa susu berubah, kucing sudah tidak mau meminumnya.

Pemberian susu bisa menggunakan pipet.

Note:

Kasus kucing memakan anaknya sendiri biasanya terjadi krn ketika induk melahirkan, induk disaksikan oleh manusia. Jadi, ketika kucing melahirkan sebaiknya usahakan tdk sampai dilihat manusia. (Mitos) ini percaya gak percaya lho… krn memang kebanyakan kasus seperti itu. (Meski ada penjelasan ilmiahnya yg lebih masuk logika)

Memang solusi terbaiknya ialah memisahkannya dari induknya, dan kita yg mengambil alih tuk merawat bayinya


Jawaban dari Karina :
Animalac Plus

Produsen: Troy Laboratories Pty Ltd
Komposisi Lemak 10,7%, protein 29,7%, karbohidrat 49,2%, vitamin, mineral, asam amino.
Tindakan Campuran seimbang dari lemak, protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan asam amino untuk memenuhi kebutuhan gizi hewan muda dan lemah.
Gunakan sebagai suplemen pakan untuk anak anjing yatim dan anak kucing, anjing hamil atau menyusui dan kucing; pemulihan, kekurangan tenaga.
Jangan gunakan selama 48 jam pertama setelah lahir jika neonatus tidak yatim piatu karena hal ini mencegah penyerapan antibodi dari ASI.
Dosis dan Administrasi Orphan anak anjing, anak kucing. Larutkan bubuk 1 ukuran / 3 ukuran (15 ml) air hangat. Memberi makan anak yatim sebanyak itu nyaman akan mengkonsumsi, tanpa memaksa sebagai overfeeding dapat menyebabkan diare. Memberi makan sekitar 20% dari berat badan binatang itu (gram) dalam mL sehari-hari. Bagilah kebutuhan harian total dan memberi makan lebih dari 4 sampai 6 feed. Panduan makan total harian berikut. 100 g berat badan: 20 ml (ukuran powder/15 equiv. 1 mL air hangat). 150 g berat badan: 30 ml (1,5 equiv. measures/22.5 ml air hangat). 250 g berat badan: 50 mL (2,5 equiv. measures/37.5 mL air hangat). 500 g berat badan: 100 mL (equiv. 5 measures/75 ml air hangat).
Hamil atau menyusui anjing, kucing. Tambahan diet dengan ukuran 1 / kg berat badan, terutama selama 3 minggu terakhir kehamilan dan saat menyusui.
Masa penyembuhan dan hewan lemah. Berikut adalah panduan untuk makan sehari-hari Animalac bila digunakan sebagai makanan lengkap. 2,5 kg berat badan (110 kalori energi dibutuhkan / berat badan kg): 65 g bubuk sehari-hari; 5 kg berat badan (92 kalori / kg): 110 g; 10 kg berat badan (74 kalori / kg): 175 g; 20 kg berat badan (68 kalori / kg): 320 g.


Jawaban dari Fitria :
Wah kok bisa di makan sih (baru dengar) kirain cuma hamster doang yang kaya begitu hehe.
Kalau kamu mau cari susu kamu cari aja susu yang mengandung kolesterum, Karena kolesterum itu merupakan zat antibodi yang juga terkandung dalam susu induk kucing namun susu yang mengandung koletrum jarang sekali di temukan.
Tapi kalau kamu cari susu kucing coba aja “SUSU KMR (milk replacer for kittens ) (PENGGANTI ASI)” itu susu yang di buat khusus untuk kucing dan kalau enggak salah waktu itu aku beli harganya sekitar Rp. 300.000 (emang agak mahal) kamu bisa beli susu itu di pet shop terdekat dan sebenernya masih banyak merek yang lain, tapi yang pernah aku pake cuma itu hehe.


Jawaban dari Shrine :
Berikan saja susu formula bayi, yang tidak mengandung laktosa. Ada susu bayi yang tidak mengandung laktosa untuk mencegah bayi muntah2/sakit perut akibat intoleran laktosa. Kasus intoleran laktosa umumnya jarang di antara manusia; penerapan susu formula tanpa laktosa ini sebagai standar industri susu karena pemeriksaan intoleransi laktosa sulit dilakukan ketika masih bayi, sehingga sebagai kewaspadaan saja.

#koq jadi ngomongin bayi sih?

Btw, kalau susu biasa (susu balita, susu kental manis, dsb) mengandung laktosa dan tidak mampu dicerna oleh kucing. Susu kucing tidak mengandung laktosa.


Jawaban dari Stefani Limanto :
susu bubuk terus kasih air panas gelas (jangan 200mil) dah itu taruh di tempat minumnya atau buat di tempat minumnya kalau tidak pakai suntik (tanpa jarum)


Jawaban dari Tyas :
kasih susu bayi….ga ada yg jual susu kucing :p


Jawaban Terbaik “Susu Anak Kucing Apa? ” dimiliki oleh Wawashahab

kalo saran ane sih gan lebih baik kasih susu dari induk kucing betina yg sedang menyusui
cari induk betina yg jinak (kalau galak pasti dicakar)
caranya ketika siinduk sedang menyusui anaknya, letakkan si anak kucing

kalo harga susu anak kucing yg di petshop relatif mahal
sekitar 50rb-100rb
jangan dikasih susu sapi
nanti anak kucingnya muntah

semoga bermanfaat 🙂