Syarat membuat kandang kucing

Dalam membuat kandang kucing ada beberapa syarat yang harus diperhatikan. Jangan asal saja gunakan kotak kardus menjadi kandang, Berikut beberapa yang harus diperhatikan :

Ukuran sebuah kandang kucing yang baik adalah menyesuaikan dengan berat badan kucing. Jika satu ekor kucing dengan berat 4 kg minimal kandang dibuat dengan Panjang:90cm, Lebar :63cm, dan Tinggi 65 cm. Untuk n kucing tinggal anda kali 1.5 (n-1) kecuali untuk tinggi. Misal jika 2 kucing maka ukuran kandang Panjang :120 cm, lebar, 94,5 cm, tinggi 65cm. Tapi tidak harus begitu sesuaikan dengan berat badan kucing itu sendiri

Bahan terbaik dalam pembuatan kandang adalah alumunium. Mengapa? karena salah satu kelebihan bahan ini adalah ringan dan yang terpenting anti karat.

Pembuatan pintu kandang juga harus melihat ukuran kucing. Buat ukuran pintu kandang secara proporsional. Sehingga kucing dapat keluar masuk dengan mudah.

Dalam kandang kucing harus tersedia makanan, minuman. selain itu tempat makan dan minumnya juga harus diperhatikan kebersihannya. Minuman yang tersedia lebih baik adala air matang. Khususnya untuk kucing persia lebih baik sediakan makanan selama 24 jam. Ini akan membntu jenis kucing persia yang terkenal malas minum

Incoming search terms for the article:

kandang kucing, kandang kucing persia, cara membuat kandang kucing, membuat kandang kucing, jual kandang kucing, gambar kandang kucing, ukuran kandang kucing, kandang kucing anggora, Cara buat kandang kucing, cara membuat rumah kucing

12 Thoughts on “Syarat membuat kandang kucing

  1. maubikinkandang on February 7, 2009 at 5:17 pm said:

    kok beda, ya, bos, ama standarnya CFA (cat fancier’s association), yaitu “… The minimum primary enclosure space for a single 4 lbs Or greater cat is to be 30 cubic feet.”

    4 lbs = 1.8 kg (berat kucing)
    30 cu ft = 0.84 kubik meter

    gambarannya kira-kira volume kandangnya (p x l x t) = 122cm x 76cm x 91.5cm.

  2. maubikinkandang on February 7, 2009 at 5:18 pm said:

    btw. situsnya CFA = cfainc-dot-org

  3. Pingback: Mengatasi masalah cakar kucing dengan perkakas | Mengendalikan sifat kucing maupun perilaku kucing | Artikel kucing

  4. nova on April 7, 2009 at 8:17 am said:

    mengapa kucing peliharaan saya suka buang kotoran seenaknya? berikan solusinya?

    • Kucing on April 7, 2009 at 11:07 am said:

      Itu karena sejak dini anda tidak membiasakannya buang kotoran
      Coba buat tempat kotoran, lalu arahkan kucing supaya buang disana
      Biasanya jika sudah beberapa kali..dia akan selalu buang kotoran disitu

  5. kei amury on November 3, 2010 at 10:09 am said:

    hi,

    salam kenal, saya tinggal di Bali. Kebetulan tetangga saya memelihara kucing persia yang memiliki bulu tebal dan panjang. Kucing saya perhatikan sering diikat untuk jalan – jalan, saya tidak paham karena kucing bukankah tidak cocok di”ikat” dan hal tersebut lebih sesuai untuk anjing peliharaan?
    Hal yang sangat mengganggu pikiran saya adalah bahwa kucing tersebut di kurung didalam kandang aluminium, tidak ada yang salah mengenai kandang tersebut, namun kucing sering dikandangkan pada siang hari dan sering bersuara, mungkin saja kepanasan? karena kandang berada di luar. Saya sebagai pencinta hewan sangat terusik dengan hal tersebut, karena kucing sering mengeluarkan suara bahkan pada malam hari, berarti kucing tersebut sering dikurung bukan?

    Mohon saran, apakah ini normal? untuk kucing persia/anggora seperti ini dikurung diluar, di terik matahari yang panas bukannya hal yang sangat menyiksa kucing? saya bingung, bagaimana caranya saya tegur namun tidak mau membuat pemilik tersinggung?

    please help!
    Amury

  6. wah itu sih kitanya harus tegur si empunya kucing. saya juga punya kucing persiactapi saya bebaskan dirumah, saya masukan kandang kalau pas buka pintu depan / belakang saja, takut dia keluar2. lebih baik kasi tau baik2 dengan cara main ke rumahnya sambil mengirimkan makanan. mungkin tetangga anda itu tidak mengerti betul cara merawat hewan.

  7. Lina on May 13, 2011 at 12:19 pm said:

    Hai, salam kenal.
    Saya punya kucing yang umurnya sekitar 1 bulanan. Tapi kenapa di bagian pantatnya selalu basah dan kotor sehabis buang air besar. Gimana caranya supaya pantatnya itu tidak kotor. Dimandikan tapi nanti terulang lagi. Sedangkan saya tidak mungkin memandikannya setiap hari.
    Lalu bagaimana caranya agar ia terbiasa BAB di tanah yang saya sediakan? Dia memang bisa dan mau BAB disana, tapi dia selalu BAB juga di tempat lain. Tolong ya,

  8. salam kenal,
    saya punya kucing persia tetapi dia sensitive bagai mana cara biar kucing saya tidak sensitive lagi?

    please help!

  9. saya tidak pernah setuju kalau kucing itu DI K A N D A N A G I N (kucing akan merasa terpenjara)

    sebab kucing itu kan makluk yang jinak dan sifatnya yang sangat penurut

  10. You need to be on the oil price falls.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation