Tentang Kucing, Bagi Yg Tau Silakan Jawab?

Tanya:
kucingku suka makan seledri. apakah itu wajar? kenapa bisa begitu? thanks b4.


Jawaban dari cat-voice :
kucing saya suka makan rumput.mungkin seledri pengganti rumput buat kucingnya.. Biasanya kucing mencari tumbuhan sbg obt ny dia. Ya wajar2 aj sih, selagi itu kucing masi baik2 saja.


Jawaban Terbaik “Tentang Kucing, Bagi Yg Tau Silakan Jawab? ” dimiliki oleh Cupi

seledri atau pun rumput-rumputan merupakan serat tinggi, tetapi kucing tidak memerlukan ini untuk nutrisi mereka karena perut kucing tidak mempunyai enzim untuk mencerna itu. Sehingga kucing akan memuntahkan kembali, ini lebih baik dari pada mengeluarkannya lewat anus, untuk menghindarkan dari tertusuk (duri/tulang) dan tertahan.

Untuk kucing liar biasanya suka memangsa tikus atau binatang-binatang lain yang mempunyai struktur tubuh yang tidak bisa di cerna oleh tubuh si Kucing, sehingga kucing butuh cara untuk memuntahkan kembali struktur tubuh binatang lain (contoh : tulang/bulu) dengan cara memakan rumput2an. Dengan memakan tumbuhan, mereka akan memuntahkan seluruh bagian makanan yang tidak bisa di cerna oleh si Kucing.

Lalu bagaimana dengan kucing rumahan yang tidak pernah memakan binatang lain. Mereka memang tidak memakan binatang lain tapi terkadang sewaktu mereka ‘mandi’, mereka menjilat jilat tubuhnya dan kemungkinan bulu-bulu dari tubuhnya masuk. Atau bulu2 karpet didalem rumah. Rambut/bulu tidak bisa dicerna dan dapat menggumpal di perut untuk menciptakan sebuah furball. Makan rumput dapat membantu dalam menghilangkan furballs melalui muntah.

semoga dapat membantu 🙂