Tentang Kucing Hamil Nih :/?

Tanya: Gan… ane butuh bantuan lagi nih. Jadi kucing ane ini lagi hamil gan .. kayaknya sih baru seminggu gitu .. tapi perutnya gede gitu … pokoknya baru kelihatan hamil deh .. terus dia baruu aja punya anak umur tiga bulanan dan anaknya ini masih suka nyusu gitu … .
NAHH … Pertanyaan ane adalah …
1. Gimana supaya anaknya ini berhenti untuk nyusu? Ane soalnya takut entar kalo adek-adeknya lahir ini dia malah berebut susu ._.
2. Kucing yang lagi hamil boleh dikasih susu tambahan nggak?
3. Kucing yang lagi hamil HARUS dibawa ke vet nggak?
4. Kucing yang kecil bakalan cemburu nggak sama adik-adiknya nanti?
5. Harus nggak anak-ibu ini dipisah dulu?

Thanks ya gann ^^


Jawaban dari Sukmayanti :
kurang, tau


Jawaban dari Fitri Ria :
gak tau t


Jawaban dari Antonella :
Menjawab pertanyaanmu,

1. Anak kucing yang 3 bulan itu bisa diberi minum susu lewat botol. Biasanya kalau anak kucing udah 3 bulan, harusnya sudah diajari makan sendiri.

2. Boleh. Malahan itu perlu. Beri susu Dancow. Kalau bisa porsi makanan ditambah juga jangan cuman diberi susu.

3. Ngga harus sih. Tapi sebaiknya bawa ke dokter dan mintakan vitamin untuk kucing hamil.

4 dan 5. Ngga mungkin cemburu lhaa.. ^^ Emg rebutan cowok hehehe. Asalkan anda bisa memperhatikan aja. Kalau kucing yang 3 bulan itu sedikit agresif, pindahkan dia ke kandang lain. Lalu induk kucing dimasukkan berganti-gantian misalnya selama 1 hari induk kucing bersama anak2 kucing yang baru lahir sekitar 15 jam. Sisanya dibagi untuk anak kucing yang sudah berumur 3 bulan tsb dan waktu untuk istirahat ibu kucing.


Jawaban dari D 73 M I :
wahh…susah jawabnya…soalnya bukan sodara gw..


Jawaban dari Kumi Mayonesu :
bener tuh!kalo ga salah kucing belum bisa hamil lagi dalam waktu tiga bulan deh..ane tambahin ya ^^

1. waktu kucing ane punya anak dan anaknya udh lumayan gede, induknya tuh marahin anaknya kalo dia mau nyusu..jadi induknya udh punya naluri buat bikin si anak mandiri
2. kalo kucing ane sih ga dikasih..asal si induk mau nyusuin, ga perlu dikasih susu tambahan deh kayanya..si induk juga jangan dipisahin dulu sama anaknya selama beberapa hari (misalnya dikandang dan dikasih kehangatan yang cukup misalnya dikasih bohlam) supaya si anak bisa nyusu setiap saat dan ada yang ngelindungin..induknya juga jgn lupa dikasih makan..dan kalo udah 1 bulanan sih aneh juga suka nambahin tu anak-ibu kuning telor mentah.. 😀
3. ga tau deh ehehe
4. sepertinya sih engga
5. ga tau juga


Jawaban Terbaik “Tentang Kucing Hamil Nih :/? ” dimiliki oleh edy surya

gan yakin tuh kucingnya hamil ?
menurut penelitian para ahli (dr hewan dll)
kucing itu bisa hamil setiap 6 bulan .
jadi kalo anaknya yg lahir baru usia 3 bulan seharusnya kucing nya bs hamil lg setelah anaknya itu usia 6 bulan jadi 3 bulan lagi baru bisa hamil lg, dan kucing kamu sudah mengalami loop/mens .
dan kalo umur seminggu spertinya aneh jika sudah terlihat ciri fisik perut besar, minimal usia 1 bulan baru bisa terlihat perutnya besar gan .

tapi aku cb jawab aja yaa siapa tau nnti kucingnya beneran hamil lg .
1. susu sangat penting untuk pertumbuhan bayi kucing dan jangan pernah memisahkan nya dari induk, suatu saat induknya sendiri yang akan memutuskan kapan saat nya anaknya berhenti menyusu biarkan insting nya bekerja .
2. Perlu donk kasih susu khusus kucing yaa, jgn dikasi susu DANCOW karena kucing tidak bisa mencerna LAKTOSA yg ada di dlm susu sapi kasi makan banyakin juga boleh .
nih cekidot
3. harus jika terjadi masalah kesehatan tapi jika dirasa sehat ya tidak perlu, cukup dirawat sendiri dengan penambahan vitamin dan kalsium selama hamil (kalsium tidak boleh diberikan 3 minggu sebelum melahirkan jadi kasi nya sebelum itu)
4. ga bisa dijawab nii pertanyaan karena diluar batas pengalaman saya, karena agak aneh kalo kucing hamil terus menerus dengan interval waktu yg cepat .
5. ga usah dipisah gan, nnti juga pisah sendiri .

tp sebaiknya pastikan dulu kebenaran kehamilannya .

salam .