About these ads

Tanya: Gmn ci caranya ngerawat kucing persia?..
Gmn nglatih biar pus ku gk nakal?..biar nurut gt..umurnya masih 1bulanan nakal bgd suka nyakar"..
Biar bulu nya gk r0nt0k gmn?..
Thx ya


Jawaban dari Dewi : kucing Persia / Anggora : >mandikan umur 2 bln dgn air hangat & shampo, gunting kukunya (yg tajamnya saja, krn bisa ngelukai dirinya sendiri & orang lain, bersihkan kuping & hidung dgn baby oil pake cottonbud ) >kalo baru umur 1 s/d 3 bln memang nakal, coba sering dielus bagian tengkuk/kepala > biar bulunya tdk rontok :mandi 2 minggu sekali, kalo udh mandi hrs dikeringkan jgn sampe basah, krn bisa kena penyakit kulit...smg berguna ya


Jawaban Terbaik "Tentang Pus Ato Kucing Ato Meong Ada Yg Suka? " dimiliki oleh rica

Mereka melakukannya untuk mengasah kukunya. Biasanya hanya kucing yang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah yang melakukannya. Sedangkan kucing yang lebih banyak di luar rumah mencari pohon atau pagar untuk mencakar-cakar.

Tips agar kucing tidak mencakar perabotan:
1. Letakkan aluminium foil di ujung-ujung furnitur Anda. Kucing tidak suka menggaruk pada bahan seperti ini.
2. Tempatkan double tape pada furnitur Anda. Kucing tidak menyukai keberadaan benda seperti ini juga.
3. Jika anda memiliki barang atau perabotan yang dapat diisi, akan lebih baik kalau barang anda terbuat dari bahan plastic atau besi anda dapat mengisinya dengan koin atau uang receh. Ketika kucing anda mulai mencakar, anda guncangkan perabotan tersebut. Suara ini akan menakut-nakuti kucing anda dijamin sipus akan ngibrit dan selamatlah furnitur Anda. Cara ini memang agak kejam dan dilarang dipraktekkan bagi kucing yang memiliki sakit jantung.
4. Jika kucing anda mau mulai mencakar perabotan rumah, alihkan perhatiannya dengan benda lain seperti mainan atau beberapa karpet yang bisa anda beli di swalayan, Mudah-midahan mereka akan tertarik dengan mainan atau karpet yang anda berikan. Saya sudah pernah mencobanya. Kucing peliharaan saya diberikan karpet dan saya letakkan ditempat si pus biasa mencakar. Hasilnya cukup baik. Setidaknya kucing peliharaan saya lebih teralihkan perhatiannya kepada karpet daripada perabotan rumah.

agar bulu tidak tontok jangan beri makan kucing yg mengandung terlalu garam atau asin2 seperti ikan asin, biasakan kucing memakan ikan yg dikukus atau makanan kering yang biasa dijual di petshop

Tentang Pus Ato Kucing Ato Meong Ada Yg Suka?
About these ads