Advertisements

Tanya: kucing saya tidak mau makan 12 jam.. terus kalo di pegang marah kenapa ya??? terus cara mengatasinya gimana?? yg saya lalukan sekarang cuma ajak jalan jalan keluar... soalnya dia ga ...tampikan lainnya


Jawaban dari Eryck : dia ngambek kali.... makananya gak enak.........


Jawaban dari armstrong : kucingku juga pernah ga mau makan selama 3 hari, ga taunya dia sakit. tapi kalo dipegang marah, aku nggak tau tuh kenapa..


Jawaban dari Sholeh : Kalo gak mau makan kasih minum... siapa tau mau


Jawaban dari venth : klo ga mo makan dan dipegang marah mungkin lagi musim kawin kali....
klo ndak dy sakit...
pkoknya simpan aja makan ke piringnya.. klo uda bnr" lapar bakal dimakan koq...
klo masih ga mo lagi mending dibawa ke dokter


Jawaban dari evirilys : Kok kaya rabies ya?

Bawa kedokter hewan aja.

Jenis kelaminnya apa? biasa dikasih makanannya apa?


Jawaban dari ? : pengen bercinta kali abis kamu gk beri kebebasan utk keluar cari pacar heeeehee


Jawaban dari Alry Hikary : Kalo dipegang marah itu mungkin karena :
1. dia kucing sensitif yang ga suka dipegang
2. kamu megang ditempat yang mungkin ada lukanya atau berasa sakit pada si kucing
3. megangnya terlalu keras atau berlebihan
4. megangnya pas moodnya dia lagi jelek... jadi harus liat sikon juga ya....

Kalo gak mau makan mungkin karena :
1. dia hamil, kucing hamil biasanya sih kayak kucing sakit dan ga mau makan, pengennya tiduran mulu.... bikin orang khawatir aja =_=
2. dia alergi sama makanan yang kamu kasih
3. dia ga doyan makanannya karena tau ada yang lebih enak
4. dia lagi ga mood makan
5. dia bosen makan yang itu-itu terus, jadi pengennya makanan lain ato ga merek lain.... terus kalo udah diganti tapi masih ga mau makan berarti dia bosen lagi... ( kayak gw kalo makan cepet bosen ^^' haha )
6. tanpa disadari makanan yang kamu kasih udah basi atau kadarluwarsa mungkin

mendingan diajak olahraga aja biar capek terus kelaperan, jangan jalan-jalan...
kalo cuma dicium2 gitu berarti bener ga doyan...


Jawaban dari Grace : Mungkin kucing anda tidak suka makanan yang kamu beri. coba kasih ikan tongkol. mungkin mau makan karena kucing suka makan ikan!

Kalau dipegang marah karena mungkin anda memegang-nya terlalu keras. jadi dia tidak mau dipegang.

Kasih minum juga....


Jawaban Terbaik "Kucing Tidak Mau Makan Kenapa? " dimiliki oleh cucuy

Makanannya jenis baru atau makanan yang udah biasa kamu kasih? kalo jenis baru mungkin dia ga suka.
Kalo makanannya yang biasa kamu kasih, ada beberapa kemungkinan. Yang pertama mungkin dia hamil. Soalnya kucing saya kalo hamil suka ga nafsu makan trs suka uring2an, kalo saya sih kalo kucingnya "dicurigai" hamil dan ga nafsu makan, saya kasih makanan special yang mereka suka bgt (kalo kucing saya ga pernah bisa nolak friskies kering, tapi karena mahal jadi cuma saya jadiin snack aja).
Atau mungkin juga dia lagi ngebet kawin. Biasanya kan kucing kalo musim kawin suka lupa sama makanannya. Coba aja makananya kamu simpen (jadi tetep disediain) kalo masih ga dimakan juga, coba ganti rasa makanannya, kucing saya juga kadang2 suka kaya yang bosen sama makanannya, kalo udah gitu saya ganti, yang biasanya friskies jadi coba merk lain, atau yang biasa ikan kembung diganti jadi ikan lain (tapi jgn yang asin, nanti bulunya rontok & ginjalnya bisa sakit)
Jangan lupa kamu perhatiin mereka suka makan rumput ga? Kalo suka berarti mereka lagi ga enak perut (tapi saya ga tau kucing persia kaya gini juga atau ga)
Atau kamu liat poop nya (kalo saya nyediain catsand buat mereka poop/pipis, jadi gampang kekontrol kalo ada apa2) Kalo poop nya ga normal, kaya ada darah atau mencret, atau bahkan ada cacingnya, segera bawa ke dokter hewan, begitu juga kalo udah 2 hari dia ga makan apa2, mending bawa aja.
Semoga membantu 🙂

Kucing Tidak Mau Makan Kenapa?
Advertisements