Tanya: saya berencana memelihara kucing hanya saja saya belum terlalu pandai n mahir, tolong bantu tips dan barang" apa saja yg minimal kita miliki utk melihara kucing berbulu panjang, ...tampikan lainnya


Jawaban dari WongElek : Bulunya sering di sikat atau di sisir agar sehat, beri makan kucing dengan makanan yg dikhususkan atau cocok untuk jenis kucing tertentu, tempat pembuangan kotoran kucing harus dibersihkan setiap hari, dan sering mengajak kucing Anda bermain agar kucing tetap aktif dan tidak stres.

Barang yg bisa disiapkan antara lain temapt tidur kucing yg nyaman, peralatan seperti bola atau mainan.


Jawaban dari Akbar : Pakan,kandang hrus steril, itu intinya


Jawaban dari Reyhan : pakan, kandang, alat mandi nya


Jawaban Terbaik "Tips Melihara Kucing Persia/anggora? " dimiliki oleh Tri_Netnet 13

- sediakan bak pasir, sekop, dan pasirnya. kalo saya sih pilih pasir yg menggumpal seperti merk catsand/sumo/aristo, karena tidak berbau dan tetap kering. Tuangkan pasir kira2 sampai tingginya 5cm. Angkat kotoran dari bak pasir 2x sehari. Bak pasir dicuci seminggu sekali dengan desinfektan (kalo saya pake merk karbol).
- Kandang kucing, tapi jangan selau ditaro di kandang. Taro kucing di kandang seperlunya aja.
- Alat makan kucing, beri makan kucing 3x sehari sesuai kebutuhan/usia kucing.
- Sisir kucing
- Makanan Kucing (kalo saya ngasih royal canin/proplan). untuk makanan harus pilih2, karena banyak merk makanan kucing yg ternyata tidak bagus utk kesehatan kucing.
- Mainan Kucing. Kucing paling suka sama tikus-tikusan yang dijual di petshop, murah kok cuma 15rb.
- Grooming/Mandikan kucing 2 minggu sekali, bisa sendiri/disalon. kalo saya awal-awal coba panggil tukang grooming ke rumah dan lihat cara2nya membersihkan kucing, setelah bisa, saya lakukan sendiri.
- Beri obat cacing dan lebih baik segera divaksin agar kucing tidak cepat sakit (utk ini konsultasi dulu ke dokter)

Tips Melihara Kucing Persia/anggora?