Tlong Sbtkan Jenis2 Pnyakit Kucing & Cara Mengobatinya?

Tanya:
Kalo bisa ciri-ciri nya juga y…………PLZ


Jawaban dari imam s :
buka aja situs kucing.web.id semua tentang kucing lengkap ada disitu


Jawaban dari Tralala…trilili…. :
feline panleukopenia,cat flu,feline leukimia,feline infeksius perionitis,dan rabies

cepat periksa jika dia tidak terkena penyakit feline leukimia berrsyukurlah karena sudah terbukti anka kematiannya 100% ciri”nya nafsu makan menurun,demam tinggi,muntah”,dan depresi

kalo cra mengobatinya bawa ke dokter tp kalu mencegah

jgn kasih makan ma jeroan ato dg mentah

cegah kucing buruin tikus

itu aja ya..


Jawaban Terbaik “Tlong Sbtkan Jenis2 Pnyakit Kucing & Cara Mengobatinya? ” dimiliki oleh Ririn Rachmawati

Waa… banyak, penyakitnya…
tp, gw kasih tau yg paling sering nempel, deh… Siap2 dpt jawaban panjang nehhh… n_n

=kutu=
ciri : kucing sering garuk2 dan biasanya kutunya keliatan kalo bulu kucingnya di-sibak-in.
Biasanya petshop jual yg namanya ‘flea collar’, yg brupa sabuk leher yg ada obat anti kutu-nya. Agak mahal, tp biasanya manjur. Kalo mao yg murah, mandiin kucingnya pake shampoo bayi dan air hangat. Nanti wkt dimandiin kutunya pd jatoh dan ber-bonus bulu kucing jadi wangiii n_n, tp harus rajin dan sabar menghadapi gaya si kucing menghindari mandi…

=infeksi cacing=
ciri : gag ada ciri khusus. Tp kalo cacingannya parah, di muntahan kucing dan di pup-nya ada cacingnya (masih hidup pula..–yekkkk)..
Kalo ud berat cacingannya lebih baik ke dokter hewan aja untuk di suntik obat cacingan. Biasanya, kalo di bawa ke dokter hewan, cacingan ato gag, dokter bakal ngasih suntikan ini sbg penanganan awal standar…

=rabies=
ciri : mata merah, mulut berbusa, jadi agresif meskipun ga ada provokasi dari linkungan.
Kalo ud kena infeksi rabies gag bisa diobatin, sayangnya. Si kucing harus ‘di-tidur-kan’. Jadi yg munkin adlh pencegahan dgn suntik anti rabies. Biasanya kalo di bawa ke dokter hewan ud satu paket sm suntik anti cacingan..

=infeksi telinga=
ciri : kotoran telinga berbau (bau gag enak yg lain dr biasanya) dan berubah warna dari biasanya.
Ini jg mendingan di bawa ke dokter hewan, deh.. Untuk penanganan awal, kotoran telinga bisa dibersihin pake cotton bud pelan2, dan jaga spy si pus gag sering2 garuk kuping spy gag jd luka dan infeksi tambah parah.

=flu=
ciri : sama dgn manusia flu; idung meler, bersin2 / batuk2
Gak usah kasih obat macem2. Yg penting kasih cukup minum dan makan, dan taro di tempat yg hangat n nyaman. Kalo ingusan, bersihin ingus dan lendir dr jalan napas ( idung ato mulut) pake pipet ato cukup di lap pk kain stengah basah kl ga banyak..

ada jg penyakit dalamnya, ky ginjal, hati, dll… principally, mirip dgn penyakit dlm manusia.. Kalo ud penyakit model gini, jalan keluarnya, ya, pengobatan di dokter hewan..

Tapi semua ini ada pencegahan yg gampang banget,siy (tp susah untuk di ‘maintain’ :P).. Caranya, jaga kebersihan badan si kucing, jaga spy si kucing gag makan makanan dan minum air mentah. Jaga pola makan kucing supaya gag berlebihan ato kekurangan.. Sederhana banget, tp efektif untuk nyegah penyakit… Wokei.. semoga kucingnya sehat terus n gud luck ^^