Advertisements

Tanya: aku kan punya kucing persia bulu panjang umur 7 bulan..
mungkin gara-gara kandangnya kekecilan, jadinya sekarang bulunya nyatu-nyatu gitu (mengimbal)..
jadi agak serem kalo mo dipegang...
terus gimana ya, biar bulunya kembali lagi kayak dulu, lurus-lurus and lembut gitu...
makasi yaaa... 🙂


Jawaban dari LANX DIGIMON : kamu bawa dia ke saloon khusus kucing, kalau tidak kamu keramasi dia sisir , terus kamu pakai dia hairdryer biar kering, tapi harus hati hati, karena kucing seperti itu mudah alergi bila terkena air.


Jawaban dari 기�^^ : klo gtu mah gampang

coba kmu beli sisir khusus kucing kucing persia bulu panjang....
biasnya suka ada di petshop" gitu...

terus biar ngga gimbal" lagi, rajin" aja di sisirin bulunya *abis dimandiin* tapi jangan terlalu keras nyisirny....
nanti malahan rontok....*klo nda salah mah gitu..

soalnya temen mamah q juga ad yang punya kucing persia & kasusny juga sama....

coz moga aja membantu ^^....


Jawaban dari elnino-kun : dipindah aja sist kandangnya...
meskipun udah dimandiin atao di kramasin,,klo kandangnya masih sempit kyk gitu kagak bakalan ngefek sist..


Jawaban dari �Arin. : Gunakan sampo khusus kucing, siapkan anduk, hair driyer serta sisir.

Pegang tubuh kucing, lalu siramkan air keseluruh tubuhnya secara perlahan, kemudian tuangkan sampo khusus kucing ketelapak tangan dan usapkan merata keseluruh tubuhnya.

Saat selesai mandi, keringkan tubuhnya dgn anduk, sembari di hair driyer, saat tubuhnya sudah tdk basah lagi, gunakan sisi agar bulu-bulunya tertata rapi.

Selamat mencoba.

â?»SaLaM.


Jawaban dari Alry Hikary : Itu sih bukan karena kandangnya kekecilan, tapi kalo emang kecil ya diganti aja.... Kan kasian Kucingmu... 🙁
Beli sisir khusus buat Kucing, sisir bulunya dengan benar, tapi jangan terlalu kuat nyisirinnya ataupun terlalu lemah...
Biar hasil maximal, beli sampo Kucing, kalo bisa sih yang ada manfaat supaya bulu lurus dan lembut... ( Tapi aku ga tau juga ya ada atau nggak .... ) trus kamu mandiin Kucingmu, terutama di bagian mengimbalnya ya ^^


Jawaban Terbaik "Tolong Bener Donk, Mo Tanya..? " dimiliki oleh Lawliet

lam kenal,,,

rambut 'gimbal' ky gtu bkan krna kandangnya kekecilan,,,

itu karena kucing mu jamuran,,,, coba aja kamu liat kulit dasar tmpt bulu yg 'gimbal' itu tmbuh,,,,
pasti ad jmurnya (ky ada bkas koreng kecil2)

disisir gk bkalan ngaruh,,,,

terpaksa kmu harus menggunting rambut kucing mu dr bts gimbalny,,,,, jgn sampai dasar,,,, ntr kucing mu jdi pitak,,, dn gk lucu lagi,,,,,,

abis kulit dasarny kmu olesin pake obt anti jamur,,,,,

note:
- kandang emg perlu dignti kalau emg kekecilan,,,,
- kucing ras long hair harus disisir 3 x sehari,,,,
- madikan kucing rutin 2minggu sekali

Tolong Bener Donk, Mo Tanya..?
Advertisements