Tolong Dgn Sangat Dan Segera, Dokter Hewan Ato Org Yg Berpengalaman Ttg Kucing?

Tanya: Di sekitar mata n idung kucingku bulunya rontok gitu, lalu dia diare (baru tadi sore), kira2 dia skt apa ya? Obatnya apa? Klinik ato dokter hewan di jogja di mana ya? Kucingku kucing kampung umur 2 blnan, tp induknya ga ad, biasanya makan ayam mateng, tp akhir2 ini aq ksh whiskas,minum air mateng, kdg susu bendera/frisian flag biasa


Jawaban dari chalytha :
kalo umur kucing sekitar 2 bulanan masih teralu kecil,,jadi harus minum susu langsung dari induknya,,


Jawaban dari SEKAR PUTRI :
Umur kucingnya berapa bulan/tahun ? kalau kucing saya lagi diare, saya beri Kaopectate syrup, itu obat diare cair bisa dibeli di apotik…. beri kan 2 ml sehari 2x pagi dan sore. Kalau sudah gak diare, stop ya.
Untuk bulunya yang rontok bisa kemungkinan karena jamur di kulitnya…. belikan salep Ketoconazole di oleskan pada yang pitaknya, sehari 2x cukup. asal rajin, engga sampai seminggu bulunya sudah tumbuh lagi. Usahakan jangan sampai kena mata ya.
Ini pengalaman saya, karena saya pelihara 40 ekor kucing Anggora dirumah, dan saya rawat sendiri semuanya.
Kalau belum sembuh juga ( setelah pengobatan untuk diare max 3 hari), bawa ke dokter hewan atau RS hewan, di jakarta ada di Ragunan.

Mudah2an segera sembuh ya kucingnya ….

salam,
Sekar Putri


Jawaban Terbaik “Tolong Dgn Sangat Dan Segera, Dokter Hewan Ato Org Yg Berpengalaman Ttg Kucing? ” dimiliki oleh Dion

coba bantu jawab ya..
mengenai gejala bulu rontok di sekitar mata & hidung.. periksa kuping kucing anda.. apa bila terdapat kotoran disana, kemungkinan besar kucing anda terserang kutu telinga.. akan tetapi bisa juga disebabkan oleh jamur / ring worm
mengenai diare & melihat pola minum, ada kemungkinan akibat yang ditimbulkan oleh laktosa yang terkandung dalam susu yang anda berikan.. yang perlu diingat, gak harus kucing diksasih susu.. apabila tetep masih menginginkannya, berilah susu yang aman yakni susu kusus hewan yang banyak terdapat di petshop.. atau bahkan diare disebabkan oleh banyak sebab.. satu diantaranya yakni protozoa atau terdapat luka pada lambung..

saran saya, untuk sekarang ini cukup beri air minum biasa aja.. untuk makan, gunaanlah ikan tongkol kukus..

mengenai lebih lanjut, anda bisa konsultasikan dengan vert terdekat untuk uji lab mengenai diarenya.. salah satu yang bisa dipertimbangkan sebagai rujukan, yakni klinik kawatan – Jl. Muhammad Yamin no 95. Telp 0271-6454545 / Drh. Joseph Tito Kusuma – 0856 2811162..

semoga, membantu..