Tolong Dong……kucing Ku……..?

Tanya:
Kucing Ku Bulu nya Suka Rontok.
Gimana yach biar Bulu nya ga Rontok…??
Di Apain., di Kasih Obat apa..??
NB : Makanan nya Whiskas.

Thanx yach dah Mau Bantu.
🙂


Jawaban dari gigikelinci :
bagus tu makan makanan kucing kering, tapi jangan sampe makan ikan ya?
rontoknya bulu2 kucing bisa jadi juga gara2 cacingan.
kalo cacingan kasi aja obat cacing, dosisnya tanya dokter hewan deh, kalo gak salah 1 ml untuk 1 kg.
tapi konfimasi lagih.


Jawaban dari David Langgara :

kucingnya jangan di kasi makan garam


Jawaban dari Bii :
Kucing lo stres tuh… mikirin kerjaan. jadi pada rontok bulunya.


Jawaban dari Rekhas S :
keramasin pake shampo ketombe biar bulunya ga’ gampang rontok


Jawaban dari yanto w :
Jangan kasih yang asin


Jawaban dari mr rowi Fm :
BAKAR AJA BULUNYA, NTAR GAK ADA YANG RONTOK LAGI KOK


Jawaban Terbaik “Tolong Dong……kucing Ku……..? ” dimiliki oleh Kid

kalau kucingnya betina, biasanya masuk masa kawin (heat) akan rontok dan ini wajar, ntar brenti sendiri sekitar 2mingguan.

kalau masi berlanjut rontok diluar masa” itu berarti harus ditingkatkan lagi kebersihannya, baik lingkungan main dan badan kucing itu sendiri. jadual mandiin kucing dan ngepel lantai kayanya perlu ditambah nih 😉 mandiin sama sabun chlo*** (kuning keijoan) dan shampo pre*** (pink) bisa beli di petshop.

bisa jadi itu tanda awal keserang jamur (misal : ringworm) yg akan ditandai dengan kebotakan sana-sini dan khas, bentuknya melingkar, bulu tidak lagi rontok melainkan tercabut rumpun demi rumpun. mirip rumput yang tercabut. bisa jadi juga jamur jenis yg lain yg tanda”nya juga kerontokan.

dengan tritmen yg baik dan rutin pasti sembuh.

kecuali ada kelemahan gen bawaan seperti kucing gue yg mix (persia+garong) ada satu anaknya yg rontok mulu dari dulu ampe sekarang sdh umur 9bulan, sedangkan yang lainnya enggak.

gue paling sedih kalau pas liat dia lagi garuk” ..aduuuuh…. :'((