Tolong Masuk, Tentang Kucing Flu?

Tanya: jadi gini belakangan ini kucing gw bersin2 tp masih mau makan.. 2 hari berikutnya bersin2nya ilang tp idungnya mampet,trus susah nafas kali ya jd nafasnya dr hidung,kasian banget ngeliatnya 🙁 mana ga mau makan (sebenernya mau,buktinya pas mau ngasih makan dia meong minta tp pas dikasih entah karna idungnya mampet jd ga makan).. trus besoknya mampetnya ilang tp masih pilek dan ga mau makan lagi tp gw tau padahal dia laper..solusi dong,biar dia mau makan? trus dia bisa sembuh ga tanpa dokter? caranya gmn?


Jawaban dari andi muis muallim :
Kalau itu sih hal biasa saran saya adalah jaga kebersihan makanan,kandang kucing dan berikan vaksin selama 1 bulan kalau mau menghilangkan flu itu disarankan agar kucing banyak ber istirahat


Jawaban dari Deyn :
kucing km wajib mkn.. walau sedikit.. paksa dia mkn, disuapin, bikin makan kesukaanya..atau ikan yang yg aromanya enak trus d hancurin kecil”… wet food pokoknya. atau bisa jg beli mknan kucing khusus …. kuicng ga boleh dibiarin tidak makan.. soalnya bisa bahaya.. kalo lg flu itu tergntung daya tahan tubuh kucing itu sembuhnya kapan.. biasanya kucing flu bisa sembuh sendiri 1-2 minggu,, kalo parah bisa sampai 1 bln.. yang bahaya apbla menyerang ank kucing bisa mengakibatkan kematian.. jd sering” aja kasih kucing km makan.. sdkt” tp sering.. semoga cpt sembuh ya 🙂


Jawaban dari Dion :
cat flu.. obat nya yang aq tahu
1) jemur dipagi hari
2) kasih lysine murni (beli di petshop online indonesia)
3) stemulasi untuk makan (pakai makanan basah)
4) beri virgin coconut oil (vco) , propolis
5) kalau langkah itu gak ada perubahan, maka diberi obat “mucopect” dengan dosis 2 tetes 2x sehari.
6) jaga lingkungan bermain kucing.

semoga membantu..


Jawaban dari Agan Aligano :


Jawaban Terbaik “Tolong Masuk, Tentang Kucing Flu? ” dimiliki oleh ATU-123

coba kamu segera beli obat flu khusus buat kucing di petshop terdekat, beri dia obat itu, usahakan agar obatnya masuk…kalo dptnya yg obat tetes bisa lbh gampang masukin ke mulutnya, tp kalo dptnya yg pil km basahi dulu pake air, trs buka mulut kucing km, masukin pilnya sampai ke pangkal kerongkongannya biar lgsg ketelen & gak dilepehin, tp jgn pakai kekerasan ya, hehehe…kasian kan…
Trs usahakan dia mau makan biar kondisinya cepet membaik, coz obat flu terbaik adl istirahat + makanan yg cukup…
Mgkn krn hidungnya mampet dia jd g nafsu makan (coz kucing ngedeteksi tuh makanan enak pa nggak dr penciumannya), lagian kalo napasnya lwt mulut pas mau makan kan dia jd megap2, kayak kita kalo lg flu lah…coba km ksh catfood basah spt whisk*s or friesk*es…kalo msh g mau coba km ancurin tuh makanan bsh campur air, aduk2, masukin k mulutnya pake sepet…pokoknya usahakan dia keisi makanan ya, jgn dibiarkan ga makan…nti gak sembuh2…
Kalo km dah kewalahan ya hrs dibawa ke dokter hewan…
Semoga si mpus lekas sembuh ya