Tolongggg!!!!! Kucing Gue… T_t?

Tanya: pleasssesssss…. bantu donkkkk kucing gue terserang flu dan sakit mata…kasian bangetttttt!!!! disini gak ada dokter hewan… selain propolis(mahal bangtzzz) yang alami obatnya apa Pleaseee bantu!! air rebusan sirih manjur gak … gue beberapa hari ini fruztaze .. T_T


Jawaban dari SEA1311 :
Gejala ringan hingga berat yang menandakan flu pada kucing adalah :

Mata berair, sudut kelopak mata mengeluarkan belek, kucing tidak dapat membuka mata karena lengket.
Diare dengan kotoran yang berbau, encer, dan berlendir.
Bersin-bersin dengan intensitas yang semakin sering dari hari ke hari.
Demam, suhu tubuh lebih hangat dari biasanya bila anda mengelus bagian kepala, tetapi terkadang tangan dan kakinya dingin.
Pengobatan yang dapat dikerjakan:

Untuk mata yang berair atau mengeluarkan kotoran mata tanpa disertai nanah, basuh mata dengan kapas yang dibasahi air hangat, kemudian dilap dengan tissue kering. Cara lain adalah dengan membasuh mata menggunakan cairan saline (cairan infus NS (Normal Saline)). Jangan memberikan salep atau obat mata yang mengandung kortison/steroid. Cukup dengan membasuh dan menghilangkan kotoran mata secara rutin dengan air hangat dan dikeringkan.
Penanganan sejak awal bila mengetahui kucing anda flu adalah dengan menjemurnya setiap pagi saat matahari tidak terik, antara jam 06.00-08.00 selama 10-15 menit.
Pemberian multivitamin dan suplemen dapat dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kucing dan meningkatkan nafsu makannya. Konsultasikan dengan dokter hewan untuk vitamin atau suplemen yang cocok.
Anda juga dapat memberikan tempat tidur yang hangat untuk kucing, menjaga kebersihan tubuh kucing dan kandang kucing (tetapi jangan sering-sering memandikannya saat sedang flu), serta mengkarantina kucing dari kucing-kucing lain supaya tidak menular.
Pengobatan yang disebabkan oleh virus tidak membutuhkan antibiotik. Antibiotik tidak mempan untuk penyakit yang disebabkan oleh virus. Pemberian antibiotik akan dilakukan jika kucing terkena infeksi bakteri, misalnya mata kucing mulai bernanah dan diare kucing berdarah. Antibiotik hanya untuk menghindari infeksi sekunder yang ditimbulkan, tetapi akan membunuh bakteri baik dalam tubuh apabila tidak terbukti adanya infeksi bakteri. Obat-obatan yang diberikan dokter hewan biasanya hanya untuk mengurangi gejala flu, misalnya menurunkan panas, melegakan pernafasan dan menghilangkan lendir saluran pernafasan. Pada kenyataannya, sistem imunitas tubuh kucing itu sendirilah yang berperan membunuh virus penyebab flu kucing ini.
Masa penyembuhan flu kucing ini berlangsung selama beberapa minggu. Pada beberapa kasus yang disertai infeksi, masa penyembuhannya dapat berlangsung lebih lama.


Jawaban dari Jihan :
Sebaiknya di bawa kedokter agar diketahui apa penyebabnya. Untuk sementara matanya di lap saja dengan air hangat. Tp tetap di bawa kedokter. Jangan diberi obat sembarangan. Karena kucing berbeda dengan manusia, sistem pada tubuhnya pun berbeda. Takutnya kalau diberi obat yg kita tdk tahu sakitnya malah tambah parah. Jd teramat sangat disarankan untuk dibawa kedokter. Coba saja cari di website dimana letak dokter hewan sekitar rumahmu. Gws for your cat ð???ð???


Jawaban dari Dwi Lestari :
diobatin ya


Jawaban Terbaik “Tolongggg!!!!! Kucing Gue… T_t? ” dimiliki oleh Tri_Netnet 13

Flu sih sebenernya gk terlalu bahaya, nantinya akan sembuh sendiri. yang penting kucingnya mau makan dan beri vitamin agar tubuhnya gk lemah