Virus Apa Yang Ditularkan Melalui Hamster Dan Kucing ?

Tanya:
virus pada hamster dan kucing yang berbahaya dan dapat menular pada manusia ??


Jawaban dari Vincentius :
KUCING
Rabies. Ini adalah hal yang paling serius, kecuali di Australia dan Inggris sebab di kedua negeri tersebut pengendalian serta vaksinasi kucing tertata dan teratur secara ketat. Kabar mutakhir, 5 dari 10 rumah di Inggris memelihara minimal satu kucing. Kucing saya pernah satu kali divaksin anti-rabies, lucunya kucing tetangga lain dipaksa-paksa sampai harus menggunakan kurungan sedangkan kucing saya cukup dibawa jalan sendiri mengikuti Ibu saya.

Toxoplasmosis. Mitos yang sering kita dengar adalah perempuan hamil jangan dekat-dekat dengan kucing karena bulunya berbahaya bagi kandungan. Setelah saya baca di Wikipedia penyebab tepatnya bukanlah di bulunya, namun dari kotoran kucing yang memang bisa jadi kotoran kucing menempel pada bulunya yang rontok. Toxoplasmosis yang menginfeksi kandungan disebut sebagai congenital toxoplasmosis, bisa menyebabkan infeksi pada bayi yang belumlah lahir. Tak disebutkan bahwa penularannya bisa melalui pernafasan, tapi pada makanan yang dimasak kurang matang karena tercemar kotoran kucing atau tidak cuci tangan sebelum memegang makanan.

Ringworm atau Tinea. Saya tidak tahu apa istilah umumnya, sebuah penyakit kulit yang bisa menular melalui sentuhan dan bulu kucing yang bisa berfungsi sebagai pembawa atau carrier. Risiko terhadap jamur ini mengakibatkan kebiasaan mencuci tangan setelah memegang kucing sebagai sebuah keharusan.

Flea atau kutu. Kutu kucing atau Ctenocephalides felis bisa saja menggigit kulit manusia meskipun tidak menginfeksi apa-apa, namun bisa terjadi gigitan kutu tersebut menimbulkan luka. Bedak kucing yang dijual sudah cukup sebagai tindakan pencegahan, selain tentunya sebagai salah satu cara memelihara kucing dengan baik.

Gigitan dan cakaran. Ludah kucing bisa mengandung bakteri berbahaya bagi tubuh kita, begitu pula cakarannya. Antiseptic seharusnya sudah cukup, dan jarang terjadi luka gigitan atau cakaran menyebabkan demam, jika terjadi demam segera hubungi dokter anda, semoga bukan gejala rabies. Satu hal jika saya bermain-main dengan kucing sampai dia menggigit â??terutama jika menggelitik perutnya, bagian paling vulnerable dari tubuh kucingâ??adalah jangan menarik lengan ketika digigit, biarkan tangan diam ketika digigit, seringnya sang kucing tak meneruskan gigitannya.

Flu kucing.Penyakit flu sering terjadi pada kucing, terutama pada kucing yang belum divaksinasi dan mudah sekali menular kepada kucing lain. Penyakit ini jarang menyebabkan kematian pada kucing dewasa tetapi dapat berakibat fatal bila menyerang anak kucing. Meskipun pada kucing dewasa jarang berakibat fatal, gejala-gejala penyakit seperti pilek dan bersin-bersin dapat berlangsung cukup lama. Oleh karena itu pencegahan dengan vaksinasi rutin merupakan tindakan terbaik.

HAMSTER

Salmonellosis:

Infeksi ini biasanya digunakan oleh Salmonella typhimurium enteritidis bio. Jika salmonellosis terjadi pada anak yang memiliki hewan peliharaan tikus, kotoran hewan peliharaan harus dibudidayakan untuk Salmonella. budaya negatif dapat terjadi karena penumpahan mungkin hanya berselang. Jadi kotoran dari Hamster harus hati-hati disingkirkan dan menghindari kontak berlebihan dengan itu.

Limfositik choriorneningitis:

LCM virus ditemukan banyak spesies hewan pengerat dan menyebar ke manusia melalui kontak dengan aehamster22rosols terinfeksi, kontak langsung atau gigitan binatang pengerat.

Virus LCM (suatu virus RNA dari keluarga arenaviridae) ditransmisikan antara tikus horizontal melalui sekresi (urin, air liur, tinja)

Dalam hamster LCM infeksi virus dapat dideteksi hanya dengan tes laboratorium. Pada manusia perjalanan infeksi bervariasi dari tanpa gejala klinis terhadap infeksi seperti flu dengan demam, sakit kepala dan mialgia berat, terjadi 5 sampai 10 hari setelah terinfeksi.

Manusia harus menghindari kontak dengan hamster karena telah batuk, pilek atau menderita flu, seperti yang dapat dengan mudah menular dan sebaliknya. Tangan harus dicuci dengan baik sebelum dan sesudah menangani hamster untuk kesehatan baik hamster dan manusia. Cobalah untuk menghindari gigitan hamster karena hal ini dapat menjadi sumber utama menerima penyakit dari Hamster


Jawaban dari Dannil Roundpants :
hamster jarang denger bisa menularkan virus bgi manusia.
Kalo kucing rabies.


Jawaban Terbaik “Virus Apa Yang Ditularkan Melalui Hamster Dan Kucing ? ” dimiliki oleh PAPA SAYANG LALA

Sudah dijawab sama temen aye tuh .